in ,

Ragam Wisata Kabupaten Tasikmalaya, Kota Delhi-nya Pulau Jawa

11. Menjelajahi Curug di Tasikmalaya Jangan Banggung, Kunjungi Pula Curug Bunar

Kalau sudah niat menjelajahi curug-curug di Tasikmalaya makan jangan pernah berkata menyerah sebelum semua kamu datangi. Satu lagi yang harus kamu masukkan dalam daftar buruan yaitu Curug Bunar. Sesuai dengan namanya curug ini terletak di kampung Cibunar, desa Sukapada, kecamatan Pagerageung.

Baca juga : Ekowisata Tangkahan, Surga Tersembunyi Sumatera Utara

Curug Bunar, via instagram
Curug Bunar, via instagram

Jalan yang harus dilewati traveler cukup menantang sejak memasuki kawasan desa Cibunar dimana kondisinya berupa jalan beton dan sebagian besar jalan berbatu sepanjang 8 kilometer. Barulah setelah itu perjalanan lanjut dengan jalan kaki sejauh 1 kilometer. Tapi jangan patah semangat dulu sebab di kiri dan kanan jalan akan ada suguhan alam yang menyejukkan mata.

12. Belajar Kearifan Lokal Dengan cara Membaur Dengan Masyarakat di Kampung Naga

Tasikmalaya bisa jadi tujuan wisata digital detox alias menjauh dari kehidupan modern termasuk tidak menggunakan gadget. Traveler cukup berkunjung ke Kampung Naga yang berada di desa Neglasari, kecamatan Salawu. Kampung Naga adalah perkampungan tradisional yang berada di daerah lembah yang dikelilingi oleh perbukitan hijau.

Kampung Naga, via instagram
Kampung Naga, via instagram

Rumah-rumah penduduk di kampung ini memiliki bentuk yang sama terbuat dari bambu dan kayu serta atap dari daun nipah. Tidak ada aliran listrik di desa ini dan warganya juga belum menggunakan peralatan elektronik modern. Kampung Naga adalah destinasi yang tepat untuk kamu yang mau belajar tentang kearifan lokal dimana warganya masih menjunjung tinggi adat peninggalan leluhur. Next

ramadan

Written by Alfri

Aku orangnya suka traveling terutama menjelajahi tempat-tempat yang belum banyak dijamah para turis.

Pantai Karang Tawulan, Primadona Baru di Tasikmalaya

14 Destinasi Wisata Kabupaten Garut Yang Paling Yahud