in , ,

Pesona Indah Wisata Ternate, Kota Mungil Penuh Warna yang Bikin Terpana

Rekomendasi Pesona Indah dan Unik Wisata Ternate

Pantai Kastela Ternate
Pantai Kastela Ternate (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Ternate merupakan salah satu kota terpadat di Maluku Utara. Hanya butuh waktu kurang lebih dua jam untuk mengelilinginya. Namun meski mungil, kota ini menyimpan potensi wisata alam luar biasa. Terletak di kaki Gunung Gamalama, daerah ini siap memanjakan wisatawan dengan beragam wisata Ternate yang unik dan indah.

Baca juga : Wakatobi Dive Resort, the Ultimate Accommodation to Enjoy the Best Diving Spot in the World

Bagi Teman Traveler yang berencana datang ke sini, berikut adalah beberapa rekomendasi wisata Ternate yang wajib kalian kunjungi.

Pantai Kastela

Panorama senja (c) Muhammad Rifandy/Travelingyuk

Pantai  Kastela ini cukup mudah diakses, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Jaraknya cukup dekat dari pusat Kota Ternate, bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih setengah jam.

Meski tidak seramai pantai-pantai lain, wisata Ternate ini menawarkan keindahan yang tak kalah menawan. Kawasan sekitarnya ditumbuhi pepohonan rimbun, membuat suasana jadi sangat sejuk. Rasanya juga lebih tenang karena tidak ada banyak wisatawan di sini.

Bagi Teman Traveler yang suka main air, pantai ini sangat pas dikunjungi karena ombaknya sangat tenang. Aman untuk berenang. Usai lelah berbasah-basah ria, kalian bisa duduk santai di kawasan pesisir sambil menikmati panorama sekitar.

Pepohonan indah di Kastela (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Salah satu pesona indah di pantai ini adalah deretan pepohonan yang tampak seperti mencuat dari permukaan laut. Panorama yang dihasilkan benar-benar indah, apalagi jika dipadukan dengan suasana sunset. Sangat menakjubkan.

Bukit Ngade

Berfoto di Bukit Ngade (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin melihat pemandangan Ternate dari ketinggian, tak perlu jauh-jauh mendaki gunung. Cukup pergi ke Bukit Ngade, yang jaraknya cukup dekat dari pusat kota. Waktu perjalanan hanya akan memakan waktu sekitar 15 menit.

Gardu pandang di Bukit Ngade (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Akses jalannya juga sudah cukup bagus. Bisa dilalui mobil maupun motor dengan mudah. Di puncak bukit terdapat banyak spot foto narsis hasil kreasi warga sekitar. Teman Traveler juga bisa melihat indahnya panorama Danau Ngade, Pulau Tidore, dan Pulau Maitara. Dijamin bisa jadi latar belakang foto menarik.

Batu Hangus

Batu Hangus (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Menuju Batu Hangus butuh waktu sekitar setengah jam dari Ternate. Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Tiket masuk wisata Ternate ini cukup murah, per orang hanya perlu membayar Rp5.000.

Menurut informasi yang beredar batu-batu di kawasan ini merupakan bekas aliran lava yang membeku dari Gunung Gamalama, kala terjadi perisitwa letusan pada 1907 silam. Destinasi ini lantas dikeola masyarakat sekitar dan cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Bukit Golobahito

Berfoto di Bukit Golobahito (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Golobahito merupakan sebuah bukit yang langsung berhadapan dengan laut. Destinasi ini juga tak terlalu jauh dari pusat kota Ternate. Bisa dijangkau dalam waktu sekitar 40 menit, menggunakan transportasi pribadi maupun angkutan umum.

Satu hal paling menarik dari tempat ini adalah Teman Traveler bisa melihat langsung panorama Pulau Hiri. Hal ini membuat Bukit Golobahito menjadi tempat favorit bagi warga sekitar untuk bernarsis ria. Sembari berfoto-foto, kalian bisa menikmati pemandangan indah dari kawasan perbukitan ini.

Itulah beberapa destinasi wisata Ternate yang bisa Teman Traveler kunjungi. Semuanya menawarkan pesona indah dan dijamin bakal membuat liburan kalian makin tak terlupakan. Bagaimana, tertarik mengunjung yang mana dulu nih? Next

ramadan
Air Terjun Sarang Burung

Air Terjun Sarang Burung, Si Tingkat Tujuh yang Menggoda

Pasar Prambanan Jogja

Berburu Kuliner Tradisional Pasar Prambanan Jogja, Banyak Jajanan Nostalgia