in ,

Heboh Richeese Dark Mode, 6 Makanan Serba Hitam Ini Juga Bikin Penasaran

Menjajal Beragam Kuliner Dark Mode yang Unik nan Lezat

FI Instagram buncitfoodies

Teman Traveler sudah mengetahui tentang viralnya Instagram yang merilis versi dark mode, bukan? Salah satu fast food yaitu Richeese Factory terinspirasi dari hal tersebut. Mereka mengeluarkan menu serba hitam. Nah, rupanya sebelumnya sudah hadir terlebih dahulu makanan serba hitam yang bercita rasa lezat. Penasaran? Yuk, disimak ulasan berikut.

Baca juga : 11 Wisata Kawasan Pantai Selatan Pulau Flores, Surga Tersembunyi yang Cantiknya Bikin Lelah Jadi Beres

1. Es Krim Hitam

Es krim Hitam via Instagram blackicecreambycalmer

Warna hitam pada es krim diperoleh dari pewarna alami yaitu campuran arang hitam dan abu batok kelapa. Lalu olahan tersebut dicampur dengan santan atau susu sehingga menghasilkan sajian es krim berwarna hitam. Minuman pelepas dahaga ini menjadi sangat populer karena instagramable dan tentunya enak.

Teman Traveler penasaran juga pengin cobain? Bisa banget, kok. Melipir saja ke Latteria Gelato Pantai Indah Kapuk atau Shirokuma Cafe Serpong.

2. Bakso Hitam 

Dark mode
Bakso Hitam via Instagram ivanwongso

Makanan dark mode selanjutnya adalah Bakso Hitam yang berlokasi di Jalan Pandegiling 244 Surabaya. Berbeda dengan penganan serupa, bakso ini punya warna hitam pekat. Sebab ditambah arang bambu Jepang. Namun rasanya selezat bakso pada umumnya. Di sini Teman Traveler bebas memilih isiannya yaitu coklat, cabe dan keju.

3. Sandwich Hitam

Sandwich Hitam via Instagram billyoscar

Pada umumnya roti yang dipakai untuk membuat sandwich berwarna putih atau kecoklatan. Namun kuliner unik satu ini menyajikan sesuatu yang unik dan berbeda yaitu sandwich dengan roti hitam. Warna tersebut didapat dari campuran charcoal saat pembuatan roti. Nah, untuk isiannya adalah strawberry dan selai kacang.

Seperti apa ya rasanya? Daripada hanya menduga-duga, ada baiknya mencobanya langsung. Salah satu gerai yang menyediakan sandwich hitam adalah Pete’s Corner Kitchen & Grill di Jalan Cipete Raya Nomor 7A.

4. Latte Hitam

Minuman Hitam via Instagram hananaa

Untuk minuman hitam, Teman Traveler dapat menjajal latte. Minuman ini berbahan espresso, kakao belanda, dan bubuk charcoal. Lalu susu dituangkan membentuk latte art yang indah. Charcoal latte dapat Teman Traveler temukan hampir di setiap coffee shop. Misalnya saja di Coffee Cartel Bali.

5. Mie Hitam

Dark mode
Mie Hitam via Instagram yukilicioso

Selanjutnya ada mie ayam berwarna hitam yang didapat dari campuran tinta cumi. Teman Traveler bisa mendapatkannya di Resto Simpe Food, Jakarta Barat. Satu porsinya terdiri dari mie hitam, potongan ayam, serta taburan bawang goreng yang semakin menambah cita rasa. Bagi pecinta pedas, jangan lupa tambahkan sambelnya.

6. Richeese Black

Dark mode
Richeese Black via Instagram buncitfoodies

Nah, ini dia kuliner dark mode yang bikin heboh. Teman Traveler bebas menjajal berbagai menu serba hitamnya mulai dari minuman, ayam dengan cocolan keju hitamnya, kentang goreng keju hitam bubuk, dan tidak ketinggalan es krimnya.

Menu makanan dengan tampilan yang unik memang akan menarik perhatian dan selalu jadi daya tarik tersendiri. Teman Traveler pernah cobain juga makanan dark mode? Next

ramadan

Heboh Video Syur Gisel, Ini Liburan Seru ala Mama Gempita

8 Tips Bikin Vlog Traveling Pakai Smartphone