in ,

Royal Safari Garden Resort and Convention, Rasakan Nuansa Afrika Bersama Keluarga

Nuansa Afrika Royal Safari Garden

Puncak sudah lama menjadi destinasi wisata favorit keluarga. Kawasan ini menawarkan pemandangan indah gunung Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Menikmati keindahan alam di Puncak akan terasa lebih berkesan dengan menginap di resort yang menawarkan keindahan fauna khas Indonesia seperti Royal Safari Garden.

Baca juga : Pulau Merah, Pantai Eksotis The Sunrise of Java di Banyuwangi

Terbentang di luas lahan 14 hektar, Royal Safari Garden Resort and Convention merupakan bagian dari bisnis unit Taman Safari Group. Resort ini berada di kawasan Puncak dengan iklim dan pemandangan pegunungan dekat dengan Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor. Menariknya lagi, resort ini dibangun dengan tema fauna yang membuat liburan bersama keluarga semakin semarak. Penamaan, bentuk bangunan serta ornamen kamar pun juga terinspirasi dari nama binatang, seperti bisa kamu lihat di bawah ini.

Pemandangan Gunung dari Room Giraffe

Bagian depan ruangan Giraffe (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Bagian depan ruangan Giraffe (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Giraffe adalah gedung dengan desain interior bertemakan Jerapah. Bangunannya tinggi dan megah serta banyak dikelilingi oleh kaca. Banyaknya kaca di bagian ini membuat room ini memiliki banyak menggunakan cahaya alami. Begitu pun dari kamarnya, terdapat pintu besar yang langsung terhubung dengan balkon.

Dari lobi utama jaraknya kurang lebih 100 meter. King size bed dengan meja kerja serta ruang makan adalah fasilitas di ruangan ini. Karena letak serta bangunan yang tinggi di bangunan empat lantai ini, tamu dapat menyaksikan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Kamar di Giraffe yang cukup luas dan komplit (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Sesuai nama, kamar di Giraffe dihiasi ornamen Jerapah (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Letak Yang Strategis di Leopard Room

Bagian lobi Leopard room (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Bagian lobi Leopard room (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Berada di Leopard Room memberikan keuntungan tersendiri, karena berada di posisi strategis untuk bisa ke berbagai wahana. Ini lantaran letak Leopard Room memang tak jauh dari berbagai macam wahana seperti Pulau Reptil, perahu kayuh, tempat start naik gajah, serta Bird Park.

Kamar di bangunan ini terdapat double bed dengan pintu kaca serta balkon dengan pemandangan Gunung Salak. Di lantai 5 gedung ini terdapat Sky Garden Resto Rooftop yang menawarkan udara sejuk dengan pemandangan indah Gunung Salak.

 

Pintu kaca yang cukup lebar dalam kamar Leopard (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Pintu kaca yang cukup lebar dalam kamar Leopard (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Dolphin Bungalow, Kolam Renang Untuk Anak-anak

Dolphin Bungalow dengan ruang tamu yang cukup luas (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Dolphin Bungalow dengan ruang tamu yang cukup luas (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Tak jauh dari Dolphin Bungalow, terdapat water park untuk anak-anak. Karenanya Bungalow ini cocok untuk rombongan keluarga besar. Di dalamnya terdiri dari dua lantai dengan tiga kamar tidur serta ruang tamu yang luas. Sementara anak-anak bermain di water park, orang dewasa bisa mengawasi mereka dari balkon di masing-masing lantai. Bangunan ini juga terletak tak jauh dari lobi utama, jaraknya hanya sekitar 10 meter.

Salah satu dari tiga kamar yang terdapat di Dolphin Bungalow (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Salah satu dari tiga kamar yang terdapat di Dolphin Bungalow (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Agar Tema Afrika Lebih Mengena, Lion Bungalow

Ruang Tamu di Lion Bungalow (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Ruang Tamu di Lion Bungalow (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Bungalow ini memiliki desain yang unik. Menggunakan pagar-pagar kayu yang ditata sedemikian rupa, Lion Bungalow mengusung tema Afrika. Cat kuning yang berpadu dengan kusen coklat semakin menguatkan nuansa wildlife. Di dalamnya terdapat ruang tamu dan dua kamar tidur yang masing-masing memiliki dua kasur, juga terdapat beberapa ruangan yang menggunakan king size bed. Letaknya berada di tengah-tengah area Royal Safari Garden. Sehingga tak perlu berjalan terlalu jauh.

Dua kamar yang masing-masing memiliki double bed (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Dua kamar yang masing-masing memiliki double bed (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Dua Macam Restoran dengan Karakter yang Berbeda

Bagian depan Arumba Restaurant (Hangga Prayudi Travelingyuk.com)
Bagian depan Arumba Restaurant (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Dengan luas 14 hektar, Royal Safari Garden memiliki dua restoran dalam satu wilayahnya. Saat sarapan biasanya pengunjung akan diarahkan menuju Arumba Restoran. Bangunannya cukup luas dengan berisi banyak kursi serta dapur terbuka. Selain itu di tempat ini juga menyediakan kopi dan pastry. Kemudian selanjutnya adalah Sky Garden Restaurant & Lounge. Letaknya berada di lantai 5 bangunan Leopard. Karena letaknya di rooftop, pemandangan hijau sekitar resort dapat terlihat dengan jelas. Selain itu juga terdapat menu signature yang bernama Nasi bakar Safari.

Sky Garden resto yang berada di lantai lima (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Sky Garden resto yang berada di lantai lima (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Dengan berbagai macam tipe ruangan dan bungalow, Royal Garden Safari Resort dapat menjadi pilihan untuk segala jenis wisatawan. Ditambah lagi tema fauna dan berbagai fasilitasnya menjadikan resort ini pilihan tepat untuk liburan bersama keluarga. Bagaimana, sudah tertarik belum buat menikmati liburan di resort ini? Next

ramadan

Hotel Indonesia, Saksi Perjalanan Nusantara di Kalangan Internasional

Masifnya Kuda Troya nan Legendaris di Hutan Bakau BJBR Probolinggo