in , ,

Staycation di Royal Safari Garden Resort and Convention, Santai Nikmati Keberagaman Fauna

Staycation di Royal Safari Garden

Puncak jadi tempat tujuan wisatawan yang paling favorit di daerah sekitar Jawa Barat dan Jabodetabek. Di wilayah ini, banyak pilihan destinasi wisata serta tempat penginapan yang menawarkan pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango, seperti Royal Safari Garden.

Baca juga : Blue Lagoon Sleman, Pemandian dengan Fasilitas Warkop hingga Perpustakaan Mini

Tak hanya pemandangan menarik, Royal Safari Garden juga menawarkan one stop entertaiment bagi para tamu yang menginap. Konsep ini cocok bagi kamu yang ingin staycation menikmati keindahan Indonesia melalui sederet atraksi fauna yang dipersiapkan resort ini. Apa aja? Yuk disimak sederet pengalaman seru yang bisa kamu nikmati saat datang ke sini.

1. Check-In ke Dengan di Antar Naik Gajah dan Delman

Gajah yang juga dapat menjadi alat transportasi menuju kamar (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Luas keseluruhan lahan mencapai 14 hektar dan tipe kamar yang terbagi di beberapa area, menjadi salah satu daya tarik dari resort ini. Jika umumnya dari lobi utama menuju ruangan pengunjung hanya menggunakan lift, tempat ini menyajikan pengalaman yang berbeda. Kamu bisa merasakan sensasi check-in diantar gajah dan delman ke kamar dan bungalow yang terdiri dari 320 unit ruangan dan bungalow. Serta setiap unitnya menggunakan nama-nama satwa seperti Girrafe, Leopard, Komodo, Elphant, Panda, Lion, dan Dolphin.

Unta salah satu hewan yang dapat ditunggangi menuju ruangan (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Unta salah satu hewan yang dapat ditunggangi keliling area Royal Safari Garden (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

2. Atraksi Hewan yang Bikin Tangan tak Henti Bertepuk

Penonton yang antusias menyaksikan aksi hewan. (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Penonton yang antusias menyaksikan aksi hewan. (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Menghabiskan waktu di Royal Safari Garden Resort tak akan membuatmu mati gaya meski tak keluar dari wilayah hotel sekali pun. Berbagai keseruan dapat dinikmati tanpa harus bingung mencari destinasi lagi. Apalagi jika datang bersama keluarga dan anak-anak. Salah satunya yang sangat memukau adalah program Animal Show.

Panggung berukuran sekitar 8×3 meter menjadi tempat pertunjukan hewan-hewan lucu yang cerdas! Seperti anjing yang pandai berdansa, burung kakatua yang pintar menebak serta dapat bersepeda, juga burung rangkong yang terbang lalu lalang sesuai dengan instruksi pelatihnya.

Burung yang ikut serta dalam pertunjukan hewan (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Burung yang ikut serta dalam pertunjukan hewan (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

3. Melihat Ragam Keindahan Burung Endemik Indonesia

Kakatua Raja, salah satu burung endemik Indonesia (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Kakatua Raja, salah satu burung endemik Indonesia (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Di resort ini kamu bisa mengagumi keberagaman burung cantik khas Indonesia. Letaknya di sebelang panggung pertunjukan hewan. Taman burung milik Royal Safari Garden menampung kurang lebih 450 ekor burung yang terdiri dari 60 spesies. Di dalamnya pengunjung dapat berinteraksi langsung dengan beberapa burung dan unggas yang jinak. Mulai dari nuri, kakaktua jambul kuning, kakatua raja, burung merak, rangkong, hingga angsa hitam.

Beberapa jenis unggas seperti merak juga dapat ditemukan di sini. (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Beberapa jenis unggas seperti merak juga dapat ditemukan di sini. (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

4. Pulau Reptil dan Memancing di Tempat yang Teduh

Wahana Pulau Reptil (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Wahana Pulau Reptil (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

Tak hanya beragam burung endemik Indonesia yang dapat ditemukan di Royal Safari Garden. Pecinta reptil juga dapat menemukan spot yang seru. Pulau Reptil berada di tengah-tengah kolam yang berukuran cukup besar. Di dalam pulau tersebut terdapat berbagai macam reptil mulai dari ular sanca batik, buaya muara, hingga ular derik. Selain melihat beragam jenis reptil, pada kolam yang ada di sekitar Pulau Reptil pengunjung dapat memacing dengan menyewa alat pancing yang telah disediakan.

Papan arah yang membantu pengunjung untuk menuju wahan (Hangga PrayudiTravelingyuk.com)
Papan arah yang membantu pengunjung untuk menuju wahana (Hangga Prayudi/Travelingyuk.com)

5. Parade Hewan dan Beragam Kegiatan Seru di Area Hotel

Kuda poni adalah salah satu hewan yang ikut serta dalam program Animal Parade (Dok. Royal Safari Garden)
Kuda poni adalah salah satu hewan yang ikut serta dalam program Animal Parade (Dok. Royal Safari Garden)

Jika kebetulan berada di resort ini saat weekend, kamu berkesempatan untuk melihat seluruh koleksi hewan yang dimiliki Royal Safari Garden. Karena setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 9.30 hingga 10.00 resort ini menggelar parade hewan. Kelompok hewan serta pelatihnya akan mengelilingi area Royal Garden Resort. Mulai dari gajah, unta, berang-berang, hingga berbagai macam jenis unggas dapat ditemukan dalam parade hewan ini. Selain itu, dalam area resort ini juga terdapat wahana air lengkap dengan waterslidesnya.

Gambar aerial dari waterpark yang ada di Royal Safari Garden. (Bagas YudhiswaTravelingyuk.com)
Gambar aerial dari waterpark yang ada di Royal Safari Garden (Bagas Yudhiswa/Travelingyuk.com)

6. Beragam Wahana Permainan yang Tak Kalah Seru

Permainan mini golf (Dok. Royal Safari Garden)

Menginap di Royal Safari Garden tanpa bepergian keluar takkan membuatmu mati gaya. Selain banyak wahana seperti yang telah disebutkan di atas, tempat ini juga memiliki beragam permainan luar ruangan yang dapat dinikmati oleh keluarga maupun kolega. Paintball Wargames, Mini Golf, juga Paddle Boat, adalah contoh permainan yang dapat dinikmati di sini. Selain itu, kamu dapat mengelilingi area sebesar 14 hektar ini dengan menggunakan segway ataupun sepeda tandem.

Area Paintball games yang cukup luas (Dok. Royal Safari Garden)

Keuntungan lainnya dengan menginap di Royal Safari Garden akan mendapat diskon tiket masuk Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor. Dari harga normal Rp. 230 ribu menjadi Rp. 175 ribu dengan catatan diskon diberikan maksimal untuk 3 orang/kamar.

Untuk reservasi kamu bisa langsung menghubungi nomer telpon (0251) 8253000 atau layanan whatsapp di nomor 082168253000. Info menarik lainnya tentang Royal Safari Garden ini bisa juga kamu dapatkan di instagram mereka (instagram.com/royalsafari_bgr) atau facebook (facebook.com/RSG.Bogor), Youtube (Youtube.com/Royal Safari Garden), Website (www.royalsafarigarden.com).

Bagaimana ada rencana liburan ke puncak? Royal Safari Garden harus masuk dalam listmu ya. Next

ramadan

4 Destinasi ‘Artsy’ di Hong Kong yang Instagenic, Meriahkan Feed Instagram

Kartini

Jadi Inspirasi di Hari Kartini, Travelingyuk Akan Gelar Camping Bareng 21 Wanita