in ,

Rujak Manis di Surabaya, Kuliner Pedas yang Menggugah Selera

Lima Rujak Manis di Surabaya

Rujak Manis di Surabaya

Udara panas di Surabaya memang paling enak didinginkan dengan es segar. Apalagi jika ditemani makanan pedas yang menggugah selera. Salah satu jajanan yang bisa kamu dapatkan di Kota Pahlawan adalah rujak manis. Sajian sederhana berupa buah segar dengan sambal kacang ini memang sempurna menjadi pendamping minuman dingin menyegarkan.

Baca juga : 4 Spot Snorkeling di Madura dengan Terumbu Karang Penuh Warna

Sudah tahu di mana saja penjual rujak manis di Surabaya? Yuk, simak daftarnya berikut ini!

1. Rujak Manis – Pak Suondo

Rujak Manis Pak Suondo, Surabaya
Rujak Manis Pak Suondo, Surabaya via instagram/@amazingindonesiafood

Paduan buah segar dengan bumbu rujak yang melimpah memang menggiurkan. Apalagi disantap saat siang-siang. Nah, salah satu tempat yang menawarkan jajanan ini adalah di Jalan Dr. Soetomo. Tepatnya di deket nav, seberang Taman Korea. Meski dijual sederhana di atas gerobak, rujak buatan Pak Suondo ini bikin ngiler. Hingga artikel ini ditulis, harganya sangat terjangkau, yaitu Rp12.000 per porsi. Dapat bonus kerupuk juga loh!

Rujak Manis Pak Suondo
Rujak Manis Pak Suondo via instagram/@amazingindonesiafood

2. Rujak Manis Cinta Rasa Pak Yatno

Rujak Manis Cinta Rasa Pak Yatno
Rujak Manis Cinta Rasa Pak Yatno via instagram/@kokobuncit

Di Jalan Dr. Soetomo ini memang pusatnya rujak manis dengan rasa juara. Dari semua pedagang, tak ada yang gagal menggoyang lidah dengan bumbu rujak serta kesegaran buahnya. Begitu pula dagangan Pak Yatno yang dikenal dengan nama Rujak Manis Cinta Rasa. Selain isinya yang melimpah, bumbunya juga sedap menggiurkan. Jangan kaget, ternyata Pak Yatno sudah lebih dari 27 tahun berjualan di sini.

Rujak Manis Cinta Rasa
Rujak Manis Cinta Rasa via instagram/@surabaya_foodies

3. Rujak Imbuh

Imbuh, Rujak Manis di Surabaya yang kekinian
Imbuh, Rujak Manis di Surabaya yang kekinian via instagram/@imbuh.id

Sebagai kuliner tradisional, kini rujak manis juga ikut naik level. Paduan makanan ini tak hanya berisi buah segar serta bumbu kacang pedas. Ada satu gerai yang menjualnya dengan paduan topping. Namanya Imbuh Snack Rujak yang outletnya berada di  Jalan Tenggilis Mejoyo AI No. 34. Buka dari jam 11 siang, kamu bisa memilih tiga jenis topping, yaitu aneka chiki (Ruchi), sosis atau bakso (Rujoss), serta bihun goreng (Ruwah). Rasanya? Kamu wajib coba sendiri.

Rujak Imbuh dengan topping Chiki
Rujak Imbuh dengan topping Chiki via instagram/@kokobuncit

4. Rujak Manis Madura

Rujak Manis Madura
Rujak Manis Madura via instagram/@eattemptationsby

Selain Dr. Soetomo, ternyata ada satu lagi tempatnya jajanan rujak manis yang enak. Tepatnya di Jalan Bung Tomo, Surabaya atau sekitar Taman Makan Pahlawan. Namanya Rujak Manis Komplit yang disajikan di atas piring. Harga seporsinya murah meriah, yaitu Rp8.000. Soal rasanya, tak diragukan lagi. Kamu pun bakalan ketagihan setelah mencobanya.

Ilustrasi bumbu rujak
Ilustrasi bumbu rujak via instagram/@yulindanunggalaa

Itulah empat tempat yang menjual rujak manis. Tentunya bakal segarkan panasnya Surabaya. Jadi, mana dulu nih yang mau kamu coba? Next

ramadan

10 Rice Bowl Jogja 10 Ribuan, Solusi Makan Siang Murah saat Traveling

Jalur Pendakian Semeru Kembali Dibuka, Perhatikan Hal Ini Demi Keselamatan Diri