in , ,

Rumah Kerang Mang Radhi, Sajikan Seafood Langka di Bangka Belitung

Telusuri eksotisme wisata kuliner favorit Bangka Belitung

Bangka Belitung terkenal dengan nuansa pantainya yang indah serta pilihan seafood yang beragam. Salah satu destinasi kuliner yang harus dikunjungi adalah Rumah Kerang Mang Radhi. Apa istimewanya tempat ini? Yuk, simak ulasan berikut!

Baca juga : Kafe Tema Tropis di Jakarta, Lucu Bentuknya, Fotogenic Hasilnya

Surga Pecinta Kerang Terenak

20191009_img_20191009_190615__eQx.jpg
Rumah Kerang Mang Radhi (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Rumah Kerang Mang Radhi terletak di Jalan K.H. Hasan Basri Sulaiman 45, Batin Tikal, Taman Sari, Kota Pangkalpinang. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota atau sekitar 20 menit dari Bandara Depati Amir. Lokasinya cukup mudah ditemukan karena berada tepat berada di pinggir jalan.

Tak Hanya Menyajikan Aneka Jenis Kerang

rumah_kerang_mang_radhi_fix_BL3.jpg
Tempat Masak (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Meski diberi nama Rumah Kerang Mang Radhi, ternyata di sana tidak hanya menjual olahan dari berbagai jenis kerang. Tempat makan ini juga menyajikan makanan laut lainnya seperti cumi, kepiting, rajungan, udang, ikan dan sayuran seperti tumis kangkung.

ikan_beku_fix_euw.jpg
Ikan Beku (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Hidangan tersebut langsung dimasak ditempat yang terbuka. Jadi pengunjung dapat melihat proses memasaknya juga. Itu juga salah satu yang membuang Rumah Kerang Mang Radhi menarik. Pengunjung juga bisa memilih berbagai menu varian rasa seperti Saus Tiram, Black Pepper, Rica-Rica, Asam Manis, Saus Kecap dan Saus Padang.

siput_gunggung_hEG.jpg
Siput Gonggong (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Masaknya pun tidak perlu nunggu lama karena kerang segar tersebut sudah dibersihkan. Kerang dan siputnya pun juga bermacam-macam lho, ada Kerang Kepa, Kerang Loka, Kerang Dara, Kerang Hijau, Kerang Kedimul dan Siput Gonggong. Nah, Siput Gonggong ini yang wajib Teman Traveler coba karena merupakan siput khas daerah sini. Sayangnya, ada kabar kalo eksistensi siput ini semakin langka.

Ramah Kantong Backpacker

ikan_beku_fix_w5c.jpg
Kerang Loka (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Harga per porsi semua jenis kerang, cumi, udang (semangkuk) dibanderol dengan harga Rp15.000. Untuk harga Kepiting dan ikan bervariasi tergantung ukurannya dan semua dibawah Rp100.000. Nasi hanya bayar Rp5.000 kita bisa nambah sepuasnya.

Rumah Kerang Mang Mahdi menyediakan Es Teh, Es Tebu dan Air Mineral untuk minumannya. Masing-masing minuman dibanderol dengan harga Rp5.000. Jadi Teman Traveler bisa atur sendiri budget sebelum membelinya. Rame-rame juga makin hemat dan bervariasi.

Ada Menu Pahe dan Rice Bowl

es_tebu_6mC.jpg
Minuman (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Rumah Kerang Mang Mahdi tidak pernah kehabisan inovasi. Dalam event-event tertentu juga ada banyak diskon menarik. Makin kesini makin banyak menu yang ditawarkan, seperti menu terbarunya yang bisa delivery.

Namanya adalah Rice Bowl, olahan kerang yang ditaruh mangkuk langsung beserta dengan nasinya. Gak mahal-mahal 1 porsinya hanya Rp25.000 dan bikin kita kenyang. Menu paket hematnya dibandrol dengan harga Rp50.000 berdua. Keren parah!

Ikan Bakar dengan 3 Varian Sambal

ikan_bakar_xLX.jpg
Ikan Bakar (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Ikan bakarnya pun recommended lho, Teman Traveler. Ada berbagai Macam ikan dan ukuran, seperti ikan kerapu, ikan kakap, ikan singkur dan banyak lagi tergantung ketersediaan pada hari ini. Harganya pun bermacam-macam, mulai dari Rp25.000 hingga Rp50.000.

Ikan bisa dibakar ataupun di goreng tergantung selera. Ikan tersebut nantinya akan disajikan dengan 3 varian sambal seperti sambal bawang, sambal kecap dan sambal mangga. Asli sambalnya pedas banget! Dengan harga dibawah Rp100.000 per orang Teman Traveler dapat kenyang berpesta seafood

kerang_saus_padang_kVa.jpg
Kerang Loka (c) Mariska Rosyitadewi/Travelingyuk

Rumah Kerang Mang Mahdi ini buka mulai pukul 11.00 hingga pukul 21.00 tergantung pasokan yang tersedia. Tempatnya pun nyaman dengan nuansa outdoor yang menyenangkan. Lokasinya pun strategis dekat dengan
masjid dan alun-alun Bangka Belitung.

Yuk, pasti penasaran dengan olahan makanan laut yang segar dan kenyal ini, bukan? Dijamin pasti nagih deh, karena selain murah juga yummy banget deh pokoknya! Next

ramadan
Stuja Coffee

Intip Stuja Coffee Milik Ayudia dan Ditto, Inspirasi Film Teman Tapi Menikah

10 Maskapai Penerbangan Dengan Default Menu Makanan Halal