in , ,

Rumah Makan Sop Djanda, Sediakan Sate Maranggi dengan Rasa Tak Mengecewakan

Penggemar Sate Maranggi layak ke mari

Di kawasan Sentul ada banyak tempat makan yang siap untuk memanjakan lidah. Namun, ada salah satu resto yang paling banyak dicari wisatawan bernama Rumah Makan Sop Djanda. Resto ini menyediakan Sate Maranggi yang rasanya dijamin bikin nagih. Penasaran seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Teluk Asmara, Pantai Baru di Malang yang Seru untuk Camping

Suasana yang Cukup Nyaman

rumah makan sop djanda
Tampak depan Rumah Makan Sop Djanda © Ruth Devi/Travelingyuk

Dengan warna bangunan merah dan hijau, resto ini sudah nampak dari kejauhan. Di bagian depannya terdapat tempat pembakaran sate dan pastinya selalu ramai oleh para pengunjung.

rumah makan sop djanda
Tampak dalam rumah makan © Ruth Devi/Travelingyuk

Selain menyediakan meja dan kursi makan, para pelanggan bisa makan dengan gaya lesehan di sini. Jadi kalau ingin lesehan, bisa naik ke lantai 2-nya. Tempatnya cukup luas, jadi sekalipun ramai, tidak terlalu sumpek.

Sate yang Jadi Favorit

Makanan yang terkenal di sini adalah Sop Djandanya. Sopnya berisi daging dan kuah dengan rasanya cukup pedas. Tapi, ada Sate Maranggi yang rasanya tak kalah enak dan juga jadi favorit para pelanggan. Ada tiga jenis sate yang tersedia di sini.

  • Sate Maranggi Tanpa Lemak
rumah makan sop djanda
Sate Maranggi Tanpa Lemak © Ruth Devi/Travelingyuk

Makanan ini berupa sate daging sapi yang diberi bumbu dengan rasa manis. Dagingnya empuk dan rasanya enak. Bagi yang kurang suka lemak, ini adalah pilihan yang tepat.

  • Sate Maranggi Campur Lemak
20190808_115448_2_p6L.jpg
Sate Maranggi Campur Lemak © Ruth Devi/Travelingyuk

Untuk makanan yang satu ini sama seperti kuliner sebelumnya. Hanya saja perbedaannya pada lemak yang jumlahnya banyak. Menu ini sangat cocok untuk Teman Traveler yang suka sate dengan lemak.

  • Sate Kambing Khas Betawi
20190808_115654_2_1hd.jpg
Sate Kambing Khas Betawi © Ruth Devi/Travelingyuk

Terakhir, ada Sate Kambing yang juga jadi favorit. Bedanya, di sini Teman Traveler bisa bebas memilih bumbu. Apakah ingin bumbu kecap atau bumbu kacang.

Ragam Minuman yang Bisa Legakan Tenggorokan

20190808_114740_2_z0h.jpg
Es Jeruk dan Es Teh Jeniper © Ruth Devi/Travelingyuk

Ada banyak sekali minuman yang tersedia di sini. Salah satunya adalah Es Teh Jeniper yang tak lain dan bukan adalah Es Lemon Tea. Kemungkinan besar, Jeniper merupakan akronim dari Jeruk Nipis Peras.

Harganya yang Lumayan Ramah Kantong

Untuk makanan yang ada di sini, hampir semuanya lumayan ramah di kantong. Bagi Teman Traveler yang ingin tahu harga makanan dan minuman di atas, bisa simak uraian berikut.

  • Sate Maranggi Tanpa Lemak Rp35.000 per porsi.
  • Sate Maranggi Campur Lemak Rp30.000 per porsi.
  • Sate Kambing Khas Betawi Rp45.000 per porsi
  • Es Teh Jeniper Rp10.000 per gelas.
  • Es jeruk Rp10.000 per gelas.

Itulah Rumah Makan Sop Djanda yang menyediakan sate dengan rasa yang tidak mengecewakan. Bagi kalian yang sedang berada di daerah Sentul, bisa banget untuk mampir ke tempat ini. Next

ramadan

Waduk Wadaslintang, Wisata Alam Serba Ada di Wonosobo

Wisata Mabuk Mancing, Tempat Buat Hunting dan Mancing