in , ,

Rupa Rupi Handicraft Market, Tempatnya Berburu Pernak Pernik Unik di Bandung

Ada dekorasi dari akar juga nih

Untuk Teman Traveler yang ingin berburu pernak-pernik untuk dekorasi rumah, ada tempat yang bisa dikunjungi di Bandung. Namanya adalah Rupa Rupi Handicraft Market. Tempat ini populer sebagai pusat penjualan produk kerajinan tangan terbesar di kota Bandung. Penasaran bagaimana tempatnya? Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Bendungan Belanda, Spot Tersembunyi dan Bersejarah Menyaksikan Kawah Ijen yang Megah

Menyajikan Dekorasi Rumah dengan Houseplant 

rupa rupi handicraft market
Dekorasi display di Plantine Gallery (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Tempat ini menyediakan berbagai tema dekorasi rumah. Salah satunya adalah houseplant  yang saat ini lagi nge-hype banget. Selain menambah kesan hijau di dalam rumah, beberapa tanaman hias ini juga memiliki manfaat untuk menyaring udara kotor di dalam ruangan. 

Ada Dekorasi Berbahan Dasar Akar

rupa rupi handicraft market
Dekorasi dari akar (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di sini juga menyediakan dekorasi lain yang tak kalah menarik. Berbahan dasar akar yang dinamakan dengan D’root. Pemilik toko bernama Pak Asep menuturkan, akar yang digunakan berasal dari hutan, perkebunan hingga sesama pecinta seni di Bandung. Namun, itu semua adalah akar yang sudah mati.

Ada Kerajinan Rajut Katun

Kerajinan rajut katun (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Di sini juga menyediakan dekorasi rumah yang terbuat dari kain katun. Kemudian dirajut hingga menghasilkan benda-benda cantik. Seperti sarung bantal ruang tamu, pembungkus dispenser, taplak meja dan produk lainnya. Produk ini dinamakan dengan Noe Katun Craft.

Workshop Dadakan untuk Pengunjung yang Datang

Pengunjung sedang membuat macrame (c) Lutfi Dananjaya/Travelingyuk

Pengunjung tak hanya bisa melihat-lihat dan juga membeli, tapi juga praktek membuat kerajinan yang ada. Seperti Toko Poduska yang terkadang membuat workshop dadakan untuk para pengunjungnya. Toko ini akan memberikan cara membuat pot gantung yang sedang hits akhir-akhir ini.

Sangat menarik bukan Rupa Rupi Handicraft Market ini? Kalian tak hanya bisa melihat dan juga membeli dekorasi rumah. Tapi juga membuat sendiri dekorasi rumahnya. Bagaimana, siap untuk berburu dekorasi di sana? Next

ramadan

Bantengan Seni Tradisional Jawa Timur, Mistis Namun Penuh Filosofi

Wot Batu Bandung, Telusuri Alur Kehidupan Manusia dengan Batu Sebagai Medianya