in , ,

Sakura Hills, Nuansa Jepang Di Lereng Gunung Lawu

Kini sudah makin banyak tempat wisata di Indonesia yang menawarkan suasana ala Jepang. Salah satunya dapat Teman Traveler temukan di Sakura Hills yang ada di Tawang Mangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Seperti namanya, tempat wisata ini menawarkan banyak sekali fasilitas yang memiliki nuansa ala negeri sakura. Penasaran seperti apa Sakura Hills di Tawangmangu ini? Ini dia fasilitas yang mesti kamu kunjungi. 

Baca juga : 7 Alasan Gunung Andong Cocok Untuk Pendaki Pemula, Apa Saja?

Japanese Park

Foto via Instagram @fas_1st_

Agar benar-benar memiliki suasana seperti di Jepang, Sakura Hills memiliki beberapa spot seperti gerbang dengan tiang berwarna merah seperti yang ada di kuil Shinto, Takeshi Castle hingga taman dengan bunga sakura.

Kawaguchiko Onsen

Foto via Instagram @uncle_garrylommy

Onsen, jika di Jepang, biasanya merupakan sumber air panas yang keluar dari perut bumi dan digunakan untuk mandi atau berendam. Di Sakura Hills, atau tepatnya di Kawaguchiko Onsen kamu bisa mendayung kano loh. Tak kalah asyik kok, Teman Traveler.

Forest Canopy Tour

Foto via Instagram @dianisyulianti

Ingin berkeliling Sakura Hills dengan menggunakan jeep? Kamu bisa nih ambil paket wahana Lawu Jeep Adventure yang disediakan oleh pihak Sakura Hills. Selain menikmati pemandangan, tentu saja naik jeep berkeliling Sakura Hills akan memacu adrenalinmu.

Supercamp

Foto via Instagram @wildanalmabrurii

Sakura Hills paling terkenal karena spot rumah-rumah segitiga yang merupakan penginapan ini. Namanya adalah supercamp. Banyak yang sengaja datang ke Sakura Hills demi bisa berfoto disini, namun tak sedikit juga juga yang memilih untuk menginap. Untuk menginap disini, kamu perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 600.000. Biaya tersebut untuk 6 single bed per malam.

Jam dan tiket masuk

Foto via Instagram @ohmartan

Dilihat dari akun media sosialnya, Sakura Hills buka setiap hari mulai dari pukul 08:00 hingga 16:00. Untuk harga tiketnya mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 25.000. Kamu juga bisa melakukan reservasi pada nomor yang tercantum pada akun media sosialnya @sakurahills_tawangmangu.

Next

ramadan
fi tips menagtur travel budget

Tips Mengatur Travel Budget dan Apa Saja yang Harus Disiapkan

Bajigur Tamansari Pak Yanto, Penghangat Badan Saat di Jogja