in ,

Sate Galunggung di Pangandaran yang Nikmatnya yang Bikin Ketagihan

Inilah Penjelasan Mengenai Satu Galunggung di Pangandaran yang Bikin Nambah Makan

Via Instagram deboo_deboo
Via Instagram deboo_deboo

Pangandaran selama ini terkenal dengan wisata baharinya. Banyak jenis pantai cantik di kota ini yang cocok untuk jadi tempat liburan. Di antara yang sangat terkenal di Pangandaran adalah Pantai Pananjung, Pantai Batu Keras dan lain sebagainya. Tidak hanya menyuguhkan wisata pantai saja, Pangandaran juga terkenal dengan kulinernya. Contoh kuliner legendaris   Sate Galunggung di Pangandaran ini.

Baca juga : Jalan-jalan ke Pulo Aceh, Primadona di “Serambi Mekah”

1. Sate Galunggung Sudah Ada Sejak 1970

Sate Pangandaran, Via Instagram ricco_yohanes
Sate Pangandaran, Via Instagram ricco_yohanes

Sate Galunggung ini merupakan kuliner legendaris di Pangandaran yang sudah ada sejak tahun 1970. Ini merupakan kedai yang sudah ada turun temurun. Sekarang telah dikelola oleh generasi ketiga. Salah satu resepnya adalah tetap mempertahankan citarasa sejak awal berdirinya tempat makan. Kekhasan rasanya membuat banyak orang yang pernah mencobanya untuk kembali lagi dan lagi.

2. Menu di Sate Galunggung

Sate legendaris, Via Instagram arianti
Sate legendaris, Via Instagram arianti

Meskipun mengusung nama sate, bukan berarti kuliner ini saja yang dijual. Ada banyak menu lainnya yang ditawarkan. Sebut saja sop sapi, sop kambing, sop buntut sampai dengan tengkleng. Meskipun begitu, dari sekian banyaknya menu yang ditawarkan kepada pengunujung yang datang, yang jadi favorit adalah sate kambing dan sate ayam Galunggung.

3. Campuran Emping

Proses pembuatan sate galunggung, Via Instagram dinapras
Proses pembuatan sate galunggung, Via Instagram dinapras

Biasanya dalam seporsi Sate Galunggung di Pangandaran akan diberikan 10 tusuk yang dipadukan dengan bumbu kacang melimpah, lalu diberi kecap. Tidak lupa juga nantinya diberi kerupuk emping dan acar timun. Ditambah sambal kecap jika kamu ingin citarasanya makin nikmat. Cara pembakarannya yang memang sedikit menghitam membuat rasanya makin lezat.

4. Lokasi Sate Galunggung

Nikmatnya bikin air liur mengucur, Via Instagram wen_saja
Nikmatnya bikin air liur mengucur, Via Instagram wen_saja

Lokasi Sate Galunggung ini berada di Jl. Kidang Pananjung, Pananjung, Pangandaran, Jawa Barat. Warung sate ini buka setiap hari mulai dari pukul 10:00 pagi hingga pukul 23:00 malam. Jadi buat kamu yang sedang mencari kuliner malam di sekitaran Pangandaran, tempat yang cukup legendaris ini bisa banget untuk dijadikan tujuan.

Rasanya sangat nikmat dengan paduan bumbu-bumbu yang tepat dengan bahan pilihan. Kuliner yang begitu lezat disantap saat cuaca sedang dingin. Jangan lupa berkunjung ke lokasi satu ini jika jalan-jalan ke Pangandaran ya. Next

ramadan

Ngedate di Kota Kembang, Ini Rekomendasi Restoran Romantis di Bandung

Bivacco Gervasutti, Hotel Kapsul di Pinggir Jurang Italia