in , ,

Sehari di Karangasem Bali, Bisa ke Mana Aja?

Tips Berlibur Sehari di Karangasem Bali

Berlibur sehari di Karangasem Bali
Berlibur sehari di Karangasem Bali (c) Helga Christina/Travelingyuk

Wisata Bali terus berkembang dari tahun ke tahun. Bagian utara Pulau Dewata juga menyimpan keindahan yang pantang dilewatkan, lho. Kali ini saya menganjak Teman Traveler berkeliling sehari di Karangasem. Kira-kira tempat wisata di Karangasem apa saja yang bisa dikunjungi. Yuk, kita simak ulasannya bersama.

Baca juga : 8 Kuliner Langganan Jokowi Saat Mudik, Bisa Jadi Referensi Saat Datang ke Solo

Rumah Cokelat

Berfoto di spot ayunan (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rumah Cokelat merupakan salah satu tempat menarik yang bisa dikunjungi di Kabupaten Karangasem. Para turis biasa menyebutnya dengan istilah Bali Chocolate Factory.

Kala itu kami memulai perjalanan dari daerah Nusa Dua dan butuh waktu sekitar dua jam untuk bisa sampai di tempat tujuan. Untuk bisa masuk sini, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp10.000. Lumayan murah, pas untuk wisata ala backpacker atau liburan bersama keluarga.

Menikmati suasana alam sekitar (c) Helga Christina/Travelingyuk

Sesuai namanya, di tempat ini pengunjung bisa menjajal beragam varian coklat. Selain itu, lokasinya juga sangat strategis. Berada tepat di depan pantai dengan panorama sangat indah. Pengelola juga menyediakan beberapa titik foto Instagenic, salah satunya adalah ayunan seperti gambar di atas.

Taman Soekasada Ujung

Suasana di Taman Soekasada (c) Helga Christina/Travelingyuk

Dari Rumah Cokelat, kami melanjutkan perjalanan sehari di Karangasem Bali ke Taman Soekasada Ujung. Butuhkan waktu sekitar 15 menit untuk bisa sampai ke tempat yang dulunya merupakan pemandian raja ini.

Pengunjung wajib membayar tiket masuk sebesar Rp15.000 untuk masuk ke area wisata ini. Arsitektur di dalamnya sungguh mengagumkan. Suasananya juga sangat tenang, cocok untuk menghilangkan stress.

Jembatan apik untuk berfoto (c) Helga Christina/Travelingyuk

Taman Soekasada Ujung memiliki sebuah spot ketinggian yang bisa dicapai dengan menapaki sederet anak tangga. Dari sini Teman Traveler bisa melihat suasana sekeliling dengan lebih leluasa. Panorama yang tersaji tampak sangat indah. 

Taman Tirtagangga

Suasana di sekitar Taman Tirtagangga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Setelah puas melihat-lihat pemandangan di sekitar Taman Soekasada Ujung, kami memutuskan untuk pergi dan melanjutkan liburan ke Taman Tirtagangga. Butuh waktu perjalanan sekitar 20menit untuk sampai di tempat wisata indah ini.

Sebelum masuk, Teman Traveler mesti siapkan uang sebesar Rp20.000 untuk membayar tiket masuk. Begitu ada di dalam, kalian bisa coba mengitari kolam berisikan sejumlah ikan mas dan memberi makan mereka secara langsung.

Turis tengah kagumi suasana di sekitar Tirtagangga (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kondisi Taman Tirtagangga sangat terjaga dan bersih. Di sini Teman Traveler juga bisa berenang dan merasakan sejuk serta segarnya mata air alami. Arsitektur di sekitar taman pun layak mendapat acungan jempol, sangat indah dengan nuansa Bali kental.

Virgin Beach

Pemandangan di Virgin Beach (c) Helga Christina/Travelingyuk

Kabupaten Karangasem ini memiliki sebuah pantai cantik bernama Virgin Beach. Destinasi ini menawarkan hamparan pasir putih luas dan suasana sepi, lantaran belum terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Cocok bagi Teman Traveler yang ingin menghindari keramaian.

Dari tempat parkir, Teman Traveler masih harus berjalan sekitar 10 menit sebelum bisa sampai di bibir pantai. Fasilitas yang tersedia sudah cukup bagus. Kalian akan menemukan deretan kursi pantai untuk disewa dan juga restoran serta warung sederhana.

Deretan tempat berjemur di sekitar pantai (c) Helga Christina/Travelingyuk

Arus di sekitar Virgin Beach lumayan tenang. Pas bagi wisatawan yang ingin berenang dan bersantai sembari menikmati segarnya es kelapa muda di kawasan tropis. Apalagi jika ditemani keluarga atau sahabat, tentunya bakal terasa kian bermakna.

Bagaimana Teman Traveler, seru bukan wisata sehari di Karangasem Bali ? Selain tempat-tempat di atas, sebenarnya masih banyak destinasi menarik yang bisa kalian kunjungi. Jadi, kapan kalian merencanakan liburan ke wilayah Bali selatan? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

Peluncuran Si Kuncung, Bus Wisata yang Bakal Ajak Kamu Keliling Gratis di Semarang!

Bakso Aduhai

Bakso Aduhai yang Hits di Surabaya, Perpaduan Seafood Utuh dan Pentol Bikin Air Liur Mengucur