in ,

Peluncuran Si Kuncung, Bus Wisata yang Bakal Ajak Kamu Keliling Gratis di Semarang!

Jalan-jalan ke Semarang bisa gratis, yuk coba naik bus wisata Si Kuncung!

Bus wisata Si Kuncung

Bagi Teman Traveler yang belum pernah ke Semarang, sudah saatnya nih segera liburan ke sini. Lantaran, Kota Lumpia akan memanjakan wisatawan dengan bus wisata Si Kuncung. Transportasi tersebut akan mengajak kalian untuk berkeliling sederet tempat wisata tanpa dipungut biaya sepeserpun. Kira-kira seperti ada hal menarik apa saja ya yang bisa ditelusuri? Berikut informasi singkat yang telah dirangkum dari beberapa media.

Baca juga : Jalur Tol Solo-Ngawi Tersambung Sempurna, Liburan ke Beberapa Tempat Wisata Ini Lebih Hemat Waktu!

Baru Diluncurkan

Si Kuncung, via Instagram/buswisata_kotasemarang

Dalam rangka mendorong dan meningkatkan sektor pariwisata di Kota Semarang, Wali Kota Hendrar Prihadi resmi meluncurkan bus tingkat wisata baru yang diberi nama “Si Kuncung”, pada Senin (18/2/2019) Dikutip dari Kompas. Bus tersebut diketahui langsung beroperasi setelah diluncurkan. Tulisan “Yuk muter-muter Semarang” terpampang jelas pada bagian samping bus yang didominasi oleh warna putih ini.

Bus Wisata Ketiga Setelah Si Denok dan Si Kenang

Tampilan Si Kenang, via Instagram/buswisata_kotasemarang

Si Kuncung ini bukanlah yang pertama, dua bus sebelumnya yang telah mendahului adalah Si Denok dan Si Kenang. Bus tingkat ala Eropa berwarna merah tersebut juga mengajak wisatawan berkeliling kota Semarang dengan gratis. Pada tahun 2017 lalu yakni waktu peluncuran bus pertama bernama Si Kenang mendapat respon positif dan jumlah penumpang yang membludak maka dari itu dihadirkan bus kedua bernama Si Denok di 2018.

Tidak Dipungut Biaya

Tidak dipungut biaya, via Instagram/tribunjateng

Untuk naik ketiga bus wisata tersebut, penumpang tidak akan dikenakan biaya alias gratis. Namun Teman Traveler harus menunjukkan KTP untuk mendapatkan kartu penumpang bus. Seperti yang diberitakan oleh Tribunnews, berdasarkan data dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang, bus tingkat tersebut memiliki kapasitas penumpang sebanyak 69 kursi.

Rute dan Jadwal Keberangkatan

Bus wisata Si Kuncung, via Instagram/tribunjateng

Walau memiliki tampilan berbeda dari dua bus pendahulunya, rute dan jadwal keberangkatan Si Kuncung sama seperti Si Denok dan Kenang. Dalam sehari, bus akan melakukan perjalanan pada pukul 08.00, 11.00, dan 15.00 sore waktu setempat. Loketnya akan dibuka mulai jam 06.00 pagi.

Nantinya wisatawan diajak berkeliling ke tempat-tempat wisata di Semarang. Bus akan melakukan pemberangkatan dari Museum Ronggowarsito. Untuk Si Denok dan Kenang, akan berhenti di dua tempat yakni Taman Srigunting dan Kampung Pelangi.

Jalan-jalan ke Semarang jangan lupa untuk mencoba bus wisata Si Kuncung ini ya. Yuk, ajak sahabat dan keluarga untuk liburan segera! Next

ramadan
Wisata Naik Trans Jogja

Asyiknya Wisata Naik Trans Jogja, Murah dan Nyaman

Berlibur sehari di Karangasem Bali

Sehari di Karangasem Bali, Bisa ke Mana Aja?