in ,

Sop Buntut Bu Ugi Tawangmangu, Kuliner Legendaris yang Laris Manis

Kelezatan Seporsi Sop Buntut Bu Ugi di Tawangmangu yang Bikin Nagih

Via Instagram benykus
Via Instagram benykus

Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang dikenal memiliki hawa dingin. Sangat enak jika dinikmati sambil menyantap yang hangat-hangat. Misalnya saja sop buntut dengan uap yang masih mengepul. Seporsi makanan ini akan mengangatkan tubuh yang diterpa udara dingin di kawasan Tawangmangu. Saat berkunjung, jangan lupa menyantap sop buntut Bu Ugi Tawangmangu. Yuk ulas lebih lanjut mengenai tempat mencicipi sop buntut yang melegenda di Jawa Tengah ini.

Baca juga : Keren, Hotel di Bali Ini Punya Kolam Renang Terindah Dunia

1. Sudah Legendaris Sejak Tahun 1980-an

Sop Buntut Bu Ugi porsi jumbo, Via Instagram fennywijanarko
Sop Buntut Bu Ugi porsi jumbo, Via Instagram fennywijanarko

Sop Buntut Bu Ugi sudah mulai dijual sejak tahun 1980-an. Awalnya, sang pemilik menjual nasi pecel sejak tahun 1930. Barulah di tahun 1980, beliau memutuskan untuk berjualan sop buntut. Citarasa di lokasi ini sangatlah memikat, tidak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan. Tidak hanya itu saja, cuaca dingin dipadu dengan makanan hangat seperti sop buntut ini menjadikannya perpaduan yang pas, sehingga tidak salah jika Sop Buntut Bu Ugi bisa sangat terkenal.

2. Lokasi Sop Buntut Bu Ugi yang Strategis

Bisa menghangatkan tubuh yang kedinginan, Via Instagram makandanjajan
Bisa menghangatkan tubuh yang kedinginan, Via Instagram makandanjajan

Selain menyuguhkan citarasa yang memikat, lokasi dari Sop Buntut Bu Ugi ini bisa dibilang cukup strategis. Tempatnya berada di Jl. Raya Lawu Tawangmangu, Sarangan KM. 2, Tawangmangu. Posisinya berada 300 meter kiri jalan ke arah dari Taman New Balekambang.

Bikin air liur mengucur, Via Instagram mamamasalways
Bikin air liur mengucur, Via Instagram mamamasalways

Jika kebingungan, kamu bisa bertanya pada warga sekitar. Pasalnya, tempat ini sangat terkenal. Jadi, hampir semua orang tahu betul lokasi Sop Buntut Bu Ugi. Lokasi dalamnya memang sangat sederhana, namun citarasa sopnya membuat banyak orang terpikat.

3. Menu di Sop Buntut Bu Ugi Tak Hanya Sop

Seporsi sop buntut, Via Instagram lilystia
Seporsi sop buntut, Via Instagram lilystia

Seperti yang telah disinggung-singgung sebelumnya, menu yang ditawarkan di Sop Buntut Bu Ugi ini adalah sop buntut dan juga pecel. Menu yang paling difavoritkan banyak orang tentu saja sop buntutnya. Dalam seporsi sop buntut di sini akan ada kuah bening yang di dalamnya berisi buntut porsi besar, irisan wortel, taburan bawang goreng dan tak lupa daun seledri yang membuatnya memiliki aroma yang sedap. Ditambah sambal ataupun jeruk nipis makin mak nyus saja.

Pilihan kuliner tepat di Tawangmangu, Via Instagram soloculinary
Pilihan kuliner tepat di Tawangmangu, Via Instagram soloculinary

Jika teman traveler sedang jalan-jalan di Solo Raya, jangan lupa mencicipi kenikmatan dari sop buntut ataupun pecel Bu Ugi. Rasanya akan sangat pas dengan cuaca Tawangambu. Jangan lupa mampir ya. Next

ramadan
Es campur Pak San, Via Instagram sewa_mobil_murah_jogja

Es Pak San di Cilacap, Kesegaran yang Sudah Ada Sejak 1957

Ilustrasi berbuka bersama

Keren! Deretan Universitas Luar Negeri yang Meriahkan Ramadan