in ,

Soto Tengkleng Pak Marno di Jogja, Sensasi Gigit-gigit Tulang dengan Rasa Nendang

Inilah Soto Tengkleng Pak Marno di Jogja yang Menawarkan Citarasa Unik

via Instagram/jogjakakilima
via Instagram/jogjakakilima

Jogja, bisa dibilang merupakan gudangnya makanan enak dan legendaris. Banyak sekali bertebaran makanan khas di daerah yang mendapatkan julukan sebagai Kota Gudeg ini. Mulai dari Gudeg Pawon, Sate Klatak Pak Pong, Mie Ayam Bu Tumini, dan masih banyak lainnya. Satu lagi yang legendaris yang akan Travelingyuk ulas kali ini adalah Soto Tengkleng Pak Marno. Ini termasuk legenda kuliner di Jogja yang sudah hadir belasan tahun.

Baca juga : Mall Jakarta Akan Kembali Beroperasi, Catat Tanggalnya!

Telah Ada Sekitar 13 Tahun

Seporsi soto tengkleng, via Instagram/streetfoodstories
Seporsi soto tengkleng, via Instagram/streetfoodstories

Soto Tengkleng Pak Marno ini sudah ada sejak 13 tahun yang lalu. Selama kurang lebih 12 tahun lamanya, Pak Marno berjualan di sekitaran Gejayan Jogja. Soto Tengkleng Pak Marno ini dijajakan dengan dorongan, belum memiliki lokasi tetap. Sekarang sudah memiliki lokasi yang menetap sehingga memudahkan para pelanggan saat ingin membelinya.

Keunikan Soto Tengkleng Pak Marno

Bisa tengkleng sapi ataupun ayam, via Instagram/jogjafood
Bisa tengkleng sapi ataupun ayam, via Instagram/jogjafood

Di sini menawarkan tengkleng sapi ataupun juga ayam, jadi jika kamu tidak suka balungan atau tulang yang besar, bisa memilih ayam. Penampilan dari soto tengkleng ini begitu unik, dalam seporsi biasanya akan ada tengkleng, irisan daun seledri dan juga bawang goreng tidak ketinggalan kuah bening. Sederhana memang, namun sekali makan kamu akan mendapatkan cita rasa yang cukup berbeda.

Gigit-gigit tulang bikin ketagihan, via Instagram/jogjakakilima
Gigit-gigit tulang bikin ketagihan, via Instagram/jogjakakilima

Kuahnya memiliki rasa cenderung manis dan gurih, perpaduan yang pas. Bumbu-bumbunya merasuk ke dalam tulang-tulangnya. Dagingnya juga kenyal-kenyal, sensasi gigit-gigit tengkleng yang akan membuat kamu tak berhenti makan. Selain soto tengkleng, kamu juga bisa memilih soto sapi ataupun soto ayam, bebas dan sama-sama memiliki rasa yang menggiurkan.

Lokasi Soto Tengkleng Pak Marno

Menu yang mantap untuk sarapan, via Instagram/jogjafood
Menu yang mantap untuk sarapan, via Instagram/jogjafood

Soto memang kuliner yang sangat cocok dinikmati kala cuaca sedang dingin ataupun malam hari. Nikmat dan bisa menghangatkan tubuh dalam sekejap. Nah, buat kamu yang sedang berburu kuliner unik ini, soto tengkleng di Jogja milik Pak Marno mangkal di Jl. Gejayan, Gang Mawar, Jogja, di bagian utara SMKN 2 Depok atau masuk gang yang ada di samping Dixie yang di kanan jalan.

Makan enak dengan kenyang, via Instagram/javafoodie
Makan enak dengan kenyang, via Instagram/javafoodie

Buka setiap hari mulai dari 06:00 sampai habis, tempat soto tengkleng ini banyak diburu oleh pelanggan. Bagaimana tidak harganya juga begitu murah meriah. Seporsi soto dihargai Rp10.000 -an saja. Ada lauk-lauk juga yang bisa untuk sebagai pelengkap. Saat ini, Soto Tengkleng Pak Marno juga sudah membuka cabang yang berada di Jl. Wahid Hasyim No. 131 Dabang, Caturtunggal, Depok, Sleman sekitaran 200 meter saja dari selatan selokan Mataram.

Jika kamu ingin menikmati soto yang berbeda, jangan lupa untuk melipir ke Soto Tengkleng Pak Marno ini ya Teman Traveler. Nikmati kuah segarnya dan tawarkan sensasi gigit-gigit yang bikin ketagihan. Next

ramadan
Dampak tsunami

Kronologi Tsunami Anyer Banten, Jumlah Korban, Kerusakan Serta Respon Presiden Jokowi

Roman Sinasi Hotel

Roman Sinasi Hotel, Akomodasi Dekat Danau Toba yang Suguhkan Udara Super Sejuk