in , ,

8 Spot Foto di Taman Sari Jogja, Menambah Konten dan Wisata Sejarah

Spot seru dan mempercantik feedmu di Taman Sari Jogja

Siapa yang nggak bosan-bosan berkunjung ke Jogja? Kota Gudeg ini bisa menjadi destinasi yang cocok untuk relaksasi sejenak. Salah satu wisata yang tak boleh dilewatkan adalah Taman Sari. Berikut 8 spot foto di Taman Sari Jogja, wisata sejarah sekaligus menambah kontenmu. Yuk, simak perjalanan berburu konten berikut ini.

Baca juga : Best Resorts in Batu, the Little Swiss of Java

1. Gedhong Gapura Hageng

taman_sari_jogja_Tkj.jpg
Taman Sari (C) Natalia/Travelingyuk

Gedhong Gapura Hageng merupakan pintu masuk Taman Sari Jogja. Seperti yang terlihat, gerbang ini dihiasi oleh ukiran bunga dan burung. Konon, sudah ada sejak tahun 1691. Spot foto di Taman Sari yang satu ini nggak boleh ketinggalan, ya. Agar bisa bebas foto-foto, saya datang lebih pagi meski di akhir pekan. 

2. Lorong Masjid Bawah Tanah

taman_sari_6uH.jpg
Lorong Instagenic (C) Natalia/Travelingyuk

Spot foto di Taman Sari Jogja selanjutnya adalah masjid bawah tanah. Di atas lorong ini terdapat tangga melingkar yang juga menjadi titif favorit para traveler untuk mengambil gambar. Karena berada di bawah tanah, kadang suasana sekitar sedikit gelap. Teman Traveler bisa datang di pagi hari demi cahaya foto yang sempurna. Setuju, kan?

3. Pulo Kenanga

wisata_taman_sari_pZ1.jpg
Reruntuhan Bangunan (C) Natalia/Travelingyuk

Selanjutnya adalah Pulo Kenanga. Area ini merupakan pulau buatan yang dibangun mengapung di atas segaran, yaitu danau buatan. Terdiri dari dua lantai dan bisa dinaiki untuk menikmati pemandangan Taman Sari Jogja dari ketinggian. Sangat cantik dan eksotis. 

Taman Sari Jogja memiliki luas sekitar 10 hektar lho. Meski berniat untuk foto-foto, pastikan Teman Traveler mengenakan pakaian dan alas kaki nyaman.

4. Pulo Cemeti

di_antara_gedung_U4B.jpg
Di Antara Dua Dinding Tinggi (C) Natalia/Travelingyuk

Pulo Cemeti adalah nama lain dari Pulo Kenanga. Dua dinding tinggi berada di bagian dalam Pulo Kenanga. Meski tampak sepi, sebenarnya ada banyak wisatawan yang juga antre ingin berpose di titik yang sama. Rahasianya adalah bekerja sama yang baik di antara sesama turis. Tidak mengambil foto terlalu lama, saat menunggu pun tak menganggu wisatawan lain yang berpose. Bisa juga minta tolong pengunjung lain untuk mengambil fotomu.

5. Pasiraman Umbul Binangun

pintu_taman_sari_NUK.jpg
Tangga depan kolam (C) Natalia/Travelingyuk

Pasiraman Umbul Binangun adalah kolam air di tengah Taman Sar Jogja. Spot ini paling hits, namun juga selalu ramai. Daripada antre berkepanjangan, spot tangga menuju kolam air ini juga instagenic, lho.

6. Sumur Gumuling

lorong_taman_sari_MaU.jpg
Lorong Instagenic (C) Natalia/Travelingyuk

Lorong instagenic yang banyak Teman Traveler lihat di sosial media adalah Sumur Gumuling. Lorong dengan jendela ini terletak tak jauh dari masjid bawah tanah. Teman Traveler akan merasa seperti memasuki labirin, namun tetap indah. Selain berfungsi sebagai sumur, area ini juga digunakan untuk benteng. 

7. Tangga Gapura

tangga_di_taman_sari_3dD.jpg
Tangga di Luar (C) Natalia/Travelingyuk

Selain berpose di depan Gedhong Gapura Hageng, saya juga menyempatkan diri untuk mengambil foto di tangganya. Kanan kiri gapura ini dilengkapi dengan tangga untuk naik ke pelataran atas gedhong. Memang terbukti ya, setiap sudut di Taman Sari Jogja ini memang instagenic.

8. Mural di Taman Sari Jogja

mural_di_taman_sari_7EE.jpg
Mural di Taman Sari (C) Natalia/Travelingyuk

Saat keliling Taman Sari Jogja, Teman Traveler akan melewati satu dinding kecil yang dipenuhi mural. Lukisan dominasi warna  biru ini sebenarnya adalah sanggar. Namun, tak sedikit pengunjung yang berpose di depannya. Pastikan mengenakan pakaian dengan warna kontras agar fotomu makin sempurna, ya.

Itu tadi 8 spot foto di Taman Sari Jogja. Selain di kolam airnya, masih ada banyak sudut cantik yang bisa dibidik, lho. Terlebih bisa sambil belajar sejarah di belakangnya. Seru banget, kan? Kapan nih mau ke Taman Sari lagi? Next

ramadan

Written by Natalia

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

5 Street Food Khas Jepang yang Wajib Kamu Coba

4 Masjid Bermaterial Anti Mainstream di Indonesia, Ada yang Berlantai Batu Giok