in ,

Penasaran Sprei Hotel Kamu Diganti Atau Nggak? Kepoin Trik Ini

Kira-kira Sprei Hotel Diganti Tidak, ya?

Sprei Hotel
Ilustrasi Sprei Hotel via shutterstock

Demi staycation nyaman, kebersihan kamar hotel adalah faktor penunjang. Tak perlu khawatir sebab dapat memanfaatkan jasa room service. Tiap sudut kamar dibersihkan sampai kinclong. Namun, ada kalanya rasa penasaran menyergap apakah sprei kamar hotel diganti. Daripada penasaran, kepoin trik berikut untuk mengetahuinya.

Baca juga : Tempat Makan Legendaris di Gang Gloria Glodok, Wisata Kuliner Halal di Kawasan Pecinan

Lipat ujung sheet lalu masukkan ke bagian dalam

Sprei Hotel
Ilustrasi Ikat Ujung Bed Sheet via shutterstock

Bila Teman Traveler menginap lebih dari satu malam, ada hari di mana ingin rasanya sprei dan sarung bantal guling diganti demi lebih higienis. Umumnya di dalam kamar ada tanda yang harus dipasang untuk meminta room service menggantinya. Nah, kalau penasaran beneran diganti atau tidak, coba lipat ujung sheet lalu masukkan ke bagian dalam. Nantinya dicek, jika ujung sudah tak terlipat maka sheet diganti.

Copot sprei, sarung bantal, dan sarung guling lalu taruh di tengah kasur

Sprei Hotel
Ilustrasi Taruh Bed Sheet di Tengah Tempat Tidur via shutterstock

Salah satu cara paling aman supaya sprei maupun sarung bantal guling diganti adalah dengan meletakkannya di tengah kasur. Hal ini dilakukan untuk memastikan agar barang-barang tersebut benar-benar diganti. Konon, sprei maupun sarung bantal guling tidak diganti kalau terlihat rapi walau sudah dipakai.

Angkat selimut/ sprei, cek ada sisa-sisa rambut atau tidak

Ilustrasi Cek Kebersihan di Bawah Selimut via shutterstock

Saat memasuki kamar hotel, tak ada salahnya mengecek tingkat kebersihan dengan mengecek sprei atau selimut. Caranya adalah angkat selimut maupun sprei, cek apakah ada sisa-sisa rambut atau tidak. Bila bersih artinya sprei benar-benar diganti sebelum ditempati oleh tamu selanjutnya. 

Perhatikan ada lipatan/ kusut pada sprei

Sprei Hotel
Ilustrasi Pastikan Sprei Tidak Kusut via shutterstock

Selain meneliti selimut maupun sprei untuk memastikan tak ada sisa-sisa rambut tamu sebelumnya, ada pula cara lain. Teman Traveler bisa memperhatikan bentukan sprei, apakah ada lipatan atau kusut yang mengganggu. Dikatakan ada pula yang sprei maupun selimutnya hanya dibalik tanpa dicuci bila terlihat bersih dan rapi saja.

Letakkan handuk badan di lantai

Ilustrasi Taruh Handuk Mandi di Lantai via shutterstock

Tak hanya sprei, selimut, dan sarung bantal guling, handuk pun perlu diganti kalau menginap selama beberapa hari. Dikatakan bahwa salah satu cara untuk menunjukkan pada room service bahwa handuk perlu diganti adalah dengan meletakkannya di lantai. Namun, jangan sampai kotor juga ya. Sebab akan dikenai denda kalau sampai noda tersebut tidak bisa hilang.

Teman Traveler yang pengin staycation, bisa nih dipraktekkan tips mengecek sprei hotel diganti atau tidak. Jadi berencana liburan ke mana setelah ini? Next

ramadan
Sajian wafel nikmat di BROWNFOX

BROWNFOX Waffle & Coffee, Surganya Pecinta Wafel di Bali

Sumber Polaman, Kolam Pemandian dengan Ikan yang Tak Pernah Berkurang Jumlahnya