in , , ,

Sumur Neraka di Yaman, Konon Terkutuk dan Dihuni Roh Jahat

fi sumur neraka

Di Padang Pasir negara ini terdapat sebuah lubang hitam besar yang ditakuti masyarakat sekitar, disebut sumur neraka di Yaman. Banyak mitos menyelimuti tempat ini, konon tempat ini angker, terkutuk dan dihuni roh jahat. Lalu sebenarnya ada apa di dalamnya? Yuk simak ulasan berikut ini.

Baca juga : Hakodate Morning Market, Nikmati Buah Raksasa Seharga 1,3 Juta!

Mitos Dihuni Jin Jahat

mitos dihuni jin jahat
Ilustrasi via instagram thenationalnews.com

Gua Barhout adalah sebuah lubang besar berada di tengah gurun pasir, dekat Provinsi Al Mahra, Yaman bagian timur. Memiliki mitos dianggap masyarakat sekitar dihuni jin jahat dan cerita-cerita seram lainnya. Tak diketahui bagaimana munculnya lubang dengan lebar 30 meter dan sedalam 112 meter ini, maupun sejarah geologisnya. Namun, sinkhole alami ini diperkirakan sudah ada sejak jutaan tahun lalu.

Peneliti Turun Ke Dalamnya

Kemudian delapan orang peneliti Oman yang tergabung dalam Omani Cave Explorations Team atau OCET turun ke dalam dasar gua ini untuk mengungkap misteri yang telah lama menjadi subjek banyak mitologi dan cerita rakyat setempat. Pada 15 September 2021 lalu merupakan ekspedisi pertama di sumur neraka tersebut.

Ditemukan Hal Menakjubkan

ditemukan hal menakjubkan
Ilustrasi via instagram thenationalnews.com

Setelah para peneliti turun ke dasar gua tidak ditemukan sebuah hal aneh dan makhluk menakutkan sesuai mitos. Dengan menggunakan peralatan survei dan detektor gas, para peneliti menemukan bahwa tingkat oksigen normal dan udara bebas racun pada gua neraka ini.

Juga ditemukan hal menakjubkan yaitu mutiara gua warna-warni, merupakan endapan kalsium bulat yang terbentuk dari tetesan air selama ribuan tahun. Selain itu ditemukan air tawar murni, bangkai burung dan hewan lainnya yang tidak dapat bertahan hidup di dalam, bahkan banyak ditemukan ular di sana.

Demikian ulasan sumur neraka di Yaman yang dianggap terkutuk dan dihuni jin jahat. Penasaran ingin ke sana Teman Traveler? Next

ramadan

Kemegahan Masjid Salman Al Farizi Dau, Miniatur Taj Mahal Versi Malang

Makanan Khas Papua Unik dan Lezat yang Wajib Dicoba