in , ,

Taman Abhirama, Si Penyejuk yang Ada di Tengah Sidoarjo

Banyak hal menarik nih di dalamnya

Surganya taman memang ada di Surabaya. Tapi kini, Sidoarjo pun juga tak mau kalah, Teman Traveler. Kota ini juga menciptakan taman di setiap sudut kotanya dengan ciri khas masing-masing. Salah satunya adalah Taman Abhirama yang indahnya tak kalah dari Alun-alun Sidoarjo. Kalau kalian penasaran dengan tempatnya, bisa simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Coffee Shop di Kota Malang Kasih Ilmu Perkopian, Biar Kenal Lebih Dekat dengan Si ‘Mutiara Hitam’

Taman yang Selalu Ramai Pengunjung

taman abhirama
Pintu masuk taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman satu ini menjadi pilihan para wisatawan untuk bersantai. Ini karena Taman Abhirama memiliki banyak spot yang nyaman guna bersantai. Ditambah lagi pengunjung hanya diharuskan membayar Rp2 ribu untuk parkir, jadi tak heran kalau lokasi satu ini selalu ramai pengunjung.

Ada Kolam Ikan di Dalam Taman

taman abhirama
Kolam ikan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Daya tarik utama Taman Abhirama ini adalah kolam ikan yang berada di bagian tengah taman. Di dalam kolam ini ada banyak sekali ikan mas yang dipelihara. Selain itu, ada juga hiasan lampion berbentuk ikan yang membuat indah suasana.

taman abhirama
Gazebo di atas kolam (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sisi lain kolam, ada gazebo yang bisa kalian tempati. Bisa untuk bersantai atau melihat ikan-ikan dari sudut yang berbeda. Biasanya, gazebo ini digunakan pengunjung yang notabene anak sekolah untuk belajar bersama di sore hari.

Ada Banyak Fasilitas untuk Berkumpul

Area berkumpul (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain keindahan dan keteduhan tamannya yang menarik untuk dikunjungi, Taman Abhirama ini juga sangat cocok dijadikan sebagai tempat berkumpul bersama kerabat. Ini karena ada banyak lokasi dan ruang terbuka yang bisa kita manfaatkan untuk berkumpul. Salah satunya area kumpul yang berada di tengah taman.

Pondok di taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain itu ada juga rumah kayu yang ternyata bisa disewa untuk kalian yang ingin beristirahat di sana. Lalu, rumah ini juga dapat digunakan pengunjung sebagai spot foto karena bentuknya yang menarik.

Gazebo di dalam taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga ada gazebo bisa digunakan untuk duduk-duduk. Namun, kalau kalian sedang bersantai di sini lebih baik jangan terlalu lama, apalagi membuat kotor. Alasannya karena gazebo ini juga berfungsi sebagai mushola, karena di sana tersedia sarung, mukena dan sajadah.

Ada Arena Bermain Anak

Taman Bermain (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Bagi yang membawa anak-anak, kalian tak perlu khawatir. Di sana juga tersedia arena bermain dengan berbagai macam jenis. Menariknya lagi, arena bermain ada indoor dan outdoor. Jadi, kalian bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Tersedia Spot Foto

Spot foto menarik (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman Abhirama ini ternyata juga menyediakan banyak spot foto menarik di dalamnya. Salah satunya yang paling banyak dicari adalah kereta kuda. Di spot ini, Teman Traveler bisa menaikinya dan dijamin aman karena patungnya terbuat dari besi.

Sangat tak disangka memang kalau Sidoarjo mempunyai taman sebagus ini. Taman Abhirama tak sekedar menyediakan tempat teduh, namun ada banyak spot yang membuat pengunjung nyaman. Jadi, jangan lupa berkunjung ke sini saat berada di Sidoarjo ya. Next

ramadan
Ilustrasi perjalanan naik kapal

Tips Pertama Naik Kapal, Jamin Anti Mabuk Laut!

360 Domex Teknologi Visual Art, Spot Foto Instagenic dan Futuristik