in , ,

Taman Brantas, Tempat Sejuk di Tengah Teriknya Kota Kediri

Ada banyak spot menarik di sini

Kediri tak hanya mempunyai Simpang Gumul sebagai ikon tempat wisata. Tapi kini kota tersebut memiliki Taman Brantas yang menawarkan kesejukan dan keindahan pepohonan. Nah, supaya kalian bisa tahu lebih jauh tentang tempat ini, bisa simak ulasan berikut.

Baca juga : Dermaga Cinta Banyuwangi, Pintu Laut Incaran Pemburu Foto

1. Lokasi Taman Brantas

taman brantas
Tulisan nama taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sesuai namanya, taman ini terletak di sisi sungai bernama Brantas. Lokasinya tepatnya ada di Kelurahan Pocanan, Kecamatan Kediri, Kota Kediri. Taman ini sangat mudah ditemukan, karena lokasinya tepat di sisi  Jembatan Brawijaya.

2. Tempat Indah di Pinggir Jalan Raya

taman brantas
Berlokasi di pinggir jalan (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Dari jalan raya taman ini terlihat begitu indah dengan tanaman palm yang mulai menjulang di area taman. Beberapa tempat duduk yang berjajar membelakangi trotoar yang lumayan luas juga berjajar rapi. Hal ini membuat kita ingin mampir sekadar untuk beristirahat dan berteduh dari panasnya Kota Kediri.

3. Jadi Tempat Bersantai Sembari Melihat Pemandangan

taman brantas
Tempat duduk di pinggir taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Walaupun terlihat minimalis, desain taman ini sangat rapi dan apik untuk dilihat. Masuk ke dalam area taman, kita akan melalui jalanan berpaving yang di sisi kanan kirinya tertanam pohon palm. Selain itu terlihat juga tanaman bunga yang berjajar dengan beralaskan rumput hijau yang luas. Ditambah kursi di samping jalan agar para pengunjung yang datang bisa duduk di sana.

lrm_export_20190804_083947_Hdp.jpg
Tempat duduk berpayung (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di sini juga disediakan beberapa tempat duduk lengkap dengan payung besar yang menutupinya. Biasanya, kursi ini digunakan pada siang hari, saat matahari sedang terik-teriknya. Kemudian, di antara pepohonan juga terdapat rumah-rumah Burung Merpati. Saat pagi dan sore biasanya burung-burung ini berterbangan dan juga berjalan-jalan di area taman.

taman brantas
Rumah Burung Merpati (c) Welly Handoko/Travelingyuk

4. Keindahan Taman yang Bikin Betah

taman brantas
Salah satu spot taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kalau kita masuk ke taman ini, akan ada beberapa bangunan balok dengan motif ranting pepohonan. Terkesan modern dan apik berpadu dengan segala hal di taman ini. Jadi, jangan heran kalau tempat ini jadi spot foto favorit para pengunjung.

lrm_export_20190804_083741_woS.jpg
Pemandangan sekitar taman (c) Welly Handoko/Travelingyuk

\Sedangkan di bagian selatan taman, terlihat hamparan rumput yang menghijau dengan beberapa tanaman bunga yang berwarna-warni. Lebih dari itu, sebuah bangunan Jembatan Brawijaya yang berdiri gagah di atas sebagian taman menambah eksotisnya pemandangan di taman ini.

5.  BMX Arena Menjadi Tempat Berkumpul Anak Muda

lrm_export_20190804_083625_IBb.jpg
BMX Arena (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Taman ini juga menyediakan BMX arena yang biasa dipadati anak muda. Area ini biasa digunakan anak-anak untuk bermain sepeda trail atau BMX. Tidak jarang juga ada yang bermain skate board atau sepatu roda di tempat ini. Biasanya mereka bermain di tempat ini sambil menunggu saat-saat matahari tenggelam menjelang malam hari.

Itulah indahnya Taman Brantas yang jadi kebanggaan masyarakat Kediri. Ada banyak tempat teduh yang bisa meredam panasnya terik matahari. Selain itu terdapat banyak sekali panorama yang bisa memanjakan mata. Nah, bagi kalian yang ingin ke Kediri, jangan lupa mampir ke sini. Next

ramadan
Tipe Kamar Hotel

10 Tipe Kamar yang Bakal Kamu Temui di Hotel Indonesia

Wagos, Destinasi Wisata dengan Spot Asyik di Pelosok Gresik