in , ,

Wagos, Destinasi Wisata dengan Spot Asyik di Pelosok Gresik

Harga tiket masuknya murah lho

Di wilayah Kabupaten Gresik ada salah satu destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi. Namanya adalah Wisata Alam Gosari atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wagos. Lokasinya memang agak jauh dari pusat kota, namun hal tersebut tidak membuatnya menjadi sepi pengunjung. Pasti kalian penasaran kan wisata apa itu? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

Baca juga : Bikin Terenyuh, Inilah Momen Haru yang Terjadi di Tengah Kerusuhan Jakarta

Lokasi Wagos

wagos
Tulisan Wisata Alam Gosari (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Wagos terletak di Desa Gosari, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik. Untuk menuju lokasi wisata ini kalian harus menempuh perjalanan selama lebih dari 1 jam dari Kota Gresik. Ini dikarenakan destinasi ini lokasinya hampir menuju ke arah pesisir pantai.

Untuk masuk ke dalam Wagos, Teman Traveler dikenakan biaya Rp10.000 per orang. Wisata Alam Gosari sendiri merupakan wisata buatan yang berada di tengah eksotisnya daerah perbukitan kapur di Desa Gosari. Di dalamnya kalian akan disajikan beberapa spot foto dan juga hal-hal unik lainnya.

Hiasan Payung di Bagian Lorong

wagos
Lorong masuk (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Ketika kalian masuk ke area ini, akan disambut dengan sebuah lorong berhiaskan payung warna-warni. Di bagian kanan dan kiri lorong juga terdapat kain warna-warni yang membuat area tersebut semakin instagenic. Maka dari itu, tak heran apabila tempat ini sering dijadikan area foto bagi para pengunjung.

Spot Japanese Style

wagos
Torii (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di dalam area wisata, kalian akan menemukan spot yang paling mendominasi. Yaitu spot bertema Jepang dengan Torii atau gapura dan juga jembatan khas negeri sakura. Untuk menambah kesan Jepang lebih terasa, ditambahkan juga lampion serta bunga sakura.

lrm_export_20190819_075839_7HJ.jpg
Jembatan khas Jepang (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Tersedia Kolam Renang

lrm_export_20190819_075747_xTl.jpg
Kolam renang anak (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Di tengah panasnya Kabupaten Gresik, Wagos juga menyediakan kolam renang untuk menyegarkan para pengunjung. Kolam ini mempunyai kedalaman yang dangkal, sehingga anak-anak juga bisa berenang di dalamnya.

lrm_export_20190819_075902_gIz.jpg
Ayunan kayu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Sementara di sisi kolam, kalian bisa menemukan sebuah aliran air sungai alami yang sangat jernih. Di dalam aliran ini terdapat beberapa ikan yang bebas berenang. Lalu pada bagian tengahnya terdapat sebuah ayunan kayu yang bisa diduduki. Jadi, pengunjung bisa bersantai di sana sambil memberi makan ikan.

Ada Banyak Spot Foto Lain

lrm_export_20190819_080009_cdZ.jpg
Pot bunga yang dimodifikasi (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Selain lorong berpayung dan spot ala Jepang, ada banyak lagi area berfoto lain. Salah satunya pot bunga yang dimodifikasi menjadi tokoh-tokoh kartun. Dengan warna-warni yang cerah, membuat banyak orang tertarik foto di sana, khususnya anak-anak.

lrm_export_20190819_080110_Dh0.jpg
Spot bangunan kayu (c) Welly Handoko/Travelingyuk

Kemudian ada juga spot berupa bangunan kayu. Semuanya terdiri dari miniatur bangunan ternama di dunia. Seperti kincir angin ala Belanda dan bangunan istana Walt Disney. Untuk yang ingin berfoto di sini, bisa langsung ke bagian pojok area Wagos.

Itulah tadi wisata unik yang ada di Gresik. Banyak hal yang bisa Teman Traveler temukan di sana. Salah satunya adalah spot foto yang selalu ramai dikerumuni pengunjung. Jadi, jangan lupa mampir ke sini ketika sedang berlibur ke Kabupaten Gresik, ya. Next

ramadan

Taman Brantas, Tempat Sejuk di Tengah Teriknya Kota Kediri

Senja di Pantai Tambakrejo Blitar, Keindahannya Menyimpan Cerita