in ,

10 Tipe Kamar yang Bakal Kamu Temui di Hotel Indonesia

Istilah untuk Tipe Kamar Hotel

Tipe Kamar Hotel
Ilustrasi Tipe Kamar Hotel via shutterstock

Bagi Teman Traveler yang suka staycation rasa-rasanya sudah merasakan beragam jenis kamar yang tersedia di hotel Indonesia. Bukan cuma tiga apalagi satu, rupanya setidaknya terdapat 10 tipe kamar hotel di Indonesia. Berikut Travelingyuk rangkum buat bekal Teman Traveler.

Baca juga : Wedang Ronde Mbah Payem, Penghangat Dinginnya Malam di Jogja

1. Single

Ilustrasi Single Rooms via shutterstock

Kamar hotel tipe single biasanya hanya dapat ditempati oleh satu orang. Ukuran kasurnya saja sekitar 200 cm x 90 cm, cukup untuk ditiduri satu orang. Sedangkan ukuran kamar hotel single rooms rata-rata 37 sampai 45 meter persegi.

2. Double

Ilustrasi Double Rooms Hotel via shutterstock

Tipe kamar hotel yang tak asing lagi adalah double rooms yang diperuntukkan bagi 2 orang tamu. Di dalamnya bisa saja terdapat lebih dari satu kasur. Ukuran kamar tipe ini kurang lebih 40 hingga 45 meter persegi.

3. Triple

Ilustrasi Triple Bed via shutterstock

Tipe triple rooms biasanya ditemukan di family hotel, dapat menampung sampai 3 orang. Tersedia 3 twin beds, satu double bed dan satu twin bed, atau 2 double beds. Triple rooms umumnya sebesar 45-65 meter persegi.

4. Queen

Ilustrasi Kamar dengan Queen Bed via shutterstock

Seperti namanya, tipe kamar ini berisi kasur ukuran queen atau kurang lebih 200 cm x 160 cm. Kapasitas tamu kamar ini bisa untuk lebih dari 1 orang, biasanya terbatas bagi 2 orang. Ukuran kamar di sini antara 32-50 meter persegi.

5. King

Ilustrasi Kamar dengan King Bed via shutterstock

Ada queen bed maka ada pula king bed. Sama-sama dapat ditempati lebih dari satu orang, yang membuat beda ialah ukuran kasur yaitu kira-kira 200 cm x 180 cm. Sedangkan ukuran kamar 32-50 meter persegi.

6. Twin

Tipe Kamar Hotel
Ilustrasi Twin Size Bed via shutterstock

Hampir semua hotel di Indonesia juga menyediakan kamar dengan twin beds. Ukuran kamar cukup luas, 32-40 meter persegi dan dapat ditempati lebih dari 1 orang.

7. Studio

Tipe Kamar Hotel
Ilustrasi Tipe Studio via shutterstock

Ada pula kamar hotel yang menyediakan fasilitas studio bed alias sofa yang dapat diubah menjadi tempat tidur. Bahkan terkadang juga ada tambahan kasur. Ukuran studio room kurang lebih 25-40 meter persegi.

8. Suite

Tipe Kamar Hotel
Ilustrasi Tipe Kamar Suite via shutterstock

Pengin merasakan staycation nyaman, Teman Traveler dapat memilih kamar tipe suite. Rasanya akan betah walau hanya bersantai di kamar seluas 70-100 meter persegi. Kamar tipe ini punya satu kamar tidur atau lebih dan ruang tamu terpisah.

9. President Suite

Tipe Kamar Hotel
Ilustrasi President Suite via shutterstock

Tipe president suite bisa jadi alternatif kalau mau staycation bareng sahabat atau keluarga. Namun harus siapkan budget cukup besar karena inilah tipe kamar paling mahal yang disediakan hotel. Rata-rata ukurannya 80-350 meter persegi.

Sebut saja president suite milik Hotel Majapahit Surabaya yang dibanderol dengan harga Rp32.000.000an per malam. Kamar dua lantai dengan dua kamar, ruang tamu, dapur, dan tempat makan. Benar-benar seperti sebuah rumah.

10. Junior Suite

Ilustrasi Junior Suite via shutterstock

Selanjutnya ada junior suite dengan satu kamar tidur dan ruang tamu terpisah. Ukuran kamarnya kira-kira 60-80 meter persegi.

Nah, buat Teman Traveler yang pengin bermalam di hotel, sesuaikan dengan kebutuhan sebelum pilih tipe kamar. Jadi sudah siap staycation lagi? Next

ramadan

4 Kampung Kuliner di Indonesia, Sajikan Makanan Nusantara dengan Rasa Tiada Tara

Taman Brantas, Tempat Sejuk di Tengah Teriknya Kota Kediri