in ,

Taman Bunga Celosia di Sekitar Jogja, Pilihan Tepat Liburan Tahun Baru yang Manis

Taman Bunga Celosia di Sekitar Jogja, Cantiknya Bikin Libur Akhir Tahun Berkesan

Taman Bunga Celosia di sekitar Jogja pas sekali dijadikan destinasi liburan tahun baru yang romantis dan manis. Lahan luas dengan bunga-bunga berwarna cerah akan jadi spot foto instagenic. Setelah puas berlibur di Malioboro dan Alun-alun Kidul, nggak ada salahnya untuk berkendara selama beberapa menit menuju lokasi kebun bunga ini. Langsung ingin berfoto sebanyak-banyaknya. Nggak percaya? Datang saja ke tempat-tempat berikut ini!

Baca juga : Tempat Menginap Murah di Jogja dekat Pasar Tradisional, Cuma 200 Ribuan Bisa Manjakan Perut

1. Taman Khayana, Sleman

Taman Khayana Penuh Bunga Celosia via Instagram/ rey_dwia

Taman Khayana di Sleman merupakan salah satu taman Bunga Celosia di sekitar Jogja yang paling baru. Dibuka pada 08 Desember 2018 lalu, destinasi wisata selfie ini suguhkan hamparan Bunga Celosia berwarna cerah seperti kuning dan merah. Terdapat beberapa spot dan ornamen lucu yang bisa dipakai berfoto. Tiket masuk ke sini juga cukup terjangkau, Teman Traveler hanya perlu membayar sekitar Rp7 ribu. Ambil foto sepuas-puasnya ya!

2. Taman Ramadanu, Magelang

Taman Ramadanu yang Penuh dengan Celosia via Instagram/ wendaariwenda

Lokasi selanjutnya yang bisa Teman Traveler tuju untuk berfoto bersama Bunga Celosia adalah Taman Ramadanu. Taman bunga ini ada di Dusun Danurojo, Sambi Roro, Jamaskauman, Magelang. Selain bunga-bunga yang bermekaran dengan sempurna, beberapa spot cantik yang sengaja dibuat oleh pengelola juga menambah pesonanya. Seperti kincir angin raksasa yang ada di bagian tengah kebun. Harga tiket masuk ke Taman Ramadanu juga cukup terjangkau kok. Teman Traveler cukup membayar uang sebesar Rp8 ribu.

3. Taman Resoinangun, Bantul

Astrid Tiar Saat Ada di Taman Resoinangun via Instagram/ astridtiar127

Di lokasi selanjutnya, yaitu Taman Resoinangun, Teman Traveler bukan hanya akan menemukan hamparan Bunga Celosia, melainkan juga berbagai bunga jenis lainnya. Bunga-bunga di sini ditata dengan rapi dan cantik. Beberapa spot foto serta ornamen juga disediakan oleh pengelola. Seperti ayunan, sepeda hias, becak hias atau tempat duduk yang sengaja ditaruh di tengah kebun. Resoinangun Garden ada di Malangan, Srigading, Sanden, Bantul. Untuk masuk ke lokasi, tiket yang harus dibayar sekitar Rp8 ribu. Sudah termasuk biaya parkir.

4. Taman Kukup Mentari, Gunungkidul

Taman Kukup Mentari yang Khas dengan Kincirnya via Instagram/ ericvirgiawan

Taman Bunga Celosia di sekitar Jogja selanjutnya yang bisa Teman Traveler pilih untuk libur tahun baru ada di kawasan Ngepung, Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul. Lokasinya dikenal dengan nama Taman Bunga Kukup Mentari. Uniknya, kawasan ini terkenal dengan kondisi yang kering dan tandus. Tetapi keberadaan kebun bunga ini menjadi daya tarik tersendiri. Harga tiket masuknya cukup Rp5 ribu saja. Terjangkau dan sudah pasti cantik.

5. Taman Bunga Asri, Bantul

Bunga Celosia Ditanam dengan Pola yang Cantik di Taman Asri via Instagram/ hamdhanikoestoro

Taman Bunga Celosia di sekitar Jogja yang bisa juga Teman Traveler jadikan tujuan wisata dan berselfie ria adalah Taman Bunga Asri yang ada di kawasan Bantul. Tepatnya di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Di atas lahan seluas 600 meter persegi, Teman Traveler akan menemukan bunga-bunga cantik yang tumbuh dan mekar dengan baik. Untuk masuk kawasan, setiap pengunjung diharuskan membayar tiket sebesar Rp5 ribu.

Bagaimana? Taman Bunga Celosia di sekitar Jogja tersebut cantik, kan? Mana yang merupakan favorit Teman Traveler? Atau punya rekomendasi lain? Yang jelas, semuanya sama-sama instagenic dan bisa bikin libur akhir tahun di Jogja tambah romantis dan manis. Next

ramadan
Pengamanan Stasiun Jogja Selama Nataru

Liburan Akhir Tahun, Stasiun Jogja Dijaga oleh Agen ‘Khusus’ K9, Ada Apa, Ya?

via Instagram/makangiler

Rumah Makan Khas Rarang di Lombok, Berusia Setengah Abad Lamanya