in ,

Elok dan Instagenicnya Taman Jinja di Karangasem, Ada Pintu Gerbang Khas Jepang Lho

Destinasi Wisata Baru di Karangasem, Taman Jinja dengan Torii

Taman Jinja Karangasem
Taman Jinja Karangasem

Siapa yang tak kenal dengan kepopuleran Bali? Destinasi wisata Indonesia satu ini bahkan sudah mendunia. Meski sudah tersohor, tak membuat Bali berhenti berinovasi. Ada saja destinasi wisata yang ditawarkan. Terbaru ada yang namanya Taman Jinja di Karangasem. Ini merupakan tempat wisata di Bali terbaru yang menyuguhkan wisata Instagenic sebagai daya tarik utamanya.

Baca juga : Tempat Menginap di Dekat Jatim Park 3 Batu, Hitungan Menit Sampai

Tempat Wisata Baru yang Ditawarkan Karangasem

Taman Jinja dan lingkungannya yang istimewa, via Instagram/sumaradana_
Taman Jinja dan lingkungannya yang istimewa, via Instagram/sumaradana_

Karangasem Bali selama ini terkenal dengan wisata Gunung Agung, Pura Besakih dan lain-lain. Meskipun cukup banyak destinasi yang memikat hati, Taman Jinja ini juga mencuri perhatian. Obyek wisata baru Bali ini mulai beroperasi sejak tanggal 14 Februari 2019, bertepatan dengan Hari Valentine. Meskipun baru, tempat ini sudah menjadi tempat hits di Bali 2019 yang viral di lini masa sosial media.

Spot Torii (Pintu Gerbang Khas Jepang)

Daya tarik utama, via Instagram/getinbali
Daya tarik utama, via Instagram/getinbali

Daya tarik utama di tempat ini adanya Torii, yakni pintu gerbang khas Jepang dengan warna merah menyalanya. Di Negeri Sakura, Torii dimanfaatkan untuk pintu gerbang menuju kuil Shinto yang berperan membatasi wilayah tempat tinggal manusia dan dewa. Sementara, gerbang torii di Taman Jinja ini hanya sebagai spot Instagenic saja. Bahkan torii di tempat ini sengaja didesain secara berjajar supaya makin cantik saja.

Banyak dibidik, via Instagram/dode.aqs
Banyak dibidik, via Instagram/dode.aqs

Selain torii ini, Taman Jinja juga menyuguhkan banyak spot unik lainnya. Ada gardu pandang, spot love, dan di sekitaran lokasi ada Taman Edelweis, jadi makin cantik saja. Di belakang spot-spot Instagenic ini, Teman Traveler bisa dengan mudah melihat gagahnya Gunung Agung. Menggiurkan bukan?

Lokasi Strategis dengan Tempat Wisata Lainnya

Spot lain yang ditawarkan, via Instagram/jefri.yunikson
Spot lain yang ditawarkan, via Instagram/jefri.yunikson

Lokasinya bisa dibilang sangat strategs, karena berdekatan dengan destinasi wisata lainnya. Kamu bisa langsung melipir ke Pura Besakih, Taman Edelweis, atau bahkan rafting di Sungai Telaga Waja. Satu hal lagi yang tak boleh dilewatkan yakni teraseing Sideman yang cantik. Dalam sehari kamu bisa mengunjungi banyak lokasi wisata bukan?

Lansekap Taman Jinja, via Instagram/andre.rizal_photography
Lansekap Taman Jinja, via Instagram/andre.rizal_photography

Wisata Bali ini berada di lahan seluas 1 hektaer di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Rendang, Karangasem. Bukanya setiap hari mulai pukul 08:00 sampai dengan 19:00 WITA. Karena masih baru, belum dipatok berapa tiket masuknya. Namun, kamu bisa memberi seikhlasnya. Ke depannya, Taman Jinja ini akan dibangun lebih cantik lagi dan ditambah fasilitasnya.

Jika kamu bosan berkunjung ke lokasi yang itu-itu saja saat jelajah Bali, Taman Jinja ini bisa dikunjungi ya. Terutama buat kamu yang begitu gemar dengan spot Instagenic, Taman Jinja pantas dilirik. Next

ramadan
Super Selfie di Semarang

Super Selfie di Semarang, Destinasi Swafoto Baru Bertema Kecantikan

kuliner di sekitar Kampus Unpad Dipatiukur

Kuliner di Sekitar Kampus Unpad Dipatiukur, Bikin Perut Susah Diatur