in , ,

Gunung Telomoyo, Spot Sunrise Tercantik di Puncak Jawa Tengah

Menikmati pemandangan Matahari dari puncak Jawa Tengah

Gunung Telomoyo terletak di dua kabupaten Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Dengan Ketinggian hanya 1894 mdpl, gunung ini termasuk gampang dijangkau. Ada banyak keistimewaan yang ditawarkan gunung ini. Simak ulasan lengkapnya!

Baca juga : Persiapan Sambut Festival Danau Sentarum, Berikut Rangkaian Acara FDS 2018 yang Harus Kamu Catat!

Bisa Mengendarai Motor Sampai Puncak

jalan_vhX.jpg
Kondisi jalan (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Salah satu daya Tarik Gunung Telomoyo yang tidak dimiliki gunung lain adalah akses sampai puncaknya bisa dicapai dengan berkendara sepeda motor. Tak hanya motor besar dengan CC besar yang bisa melewatinya, motor matic pun tetap bisa mendaki gunung ini dengan aman.

Jalanan sepanjang dari loket pembayaran sampai puncak sudah tergolong bagus hanya beberapa titik saja yang masih berupa jalanan aspal rusak berbatu bahkan di beberapa titik berupa aspal baru yang sudah mulus. Cukup 45 menit waktu yang dibutuhkan untuk mencapai puncak gunung ini. Di sini disediakan penyewaan motor dengan rate mulai Rp80.000.

Camp Area di Pinggir Jalan

camp_area_qZe.jpg
Camp Area Gunung Telomoyo (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Mau berkemah hits di sini? Bisa, loh! Kalian bisa mendirikan tenda di BC Ardat Camping Area. Lokasinya berada tepat di pinggir jalan raya yang dilewati para pendaki. Dari sini, kalian bisa melihat pemandangan gulungan awan cerah bersama gugusan Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Merapi, dan gunung lainnya.

Hati-hati! Saat badai datang, Teman Traveler harus siap siaga karena sebagian besar tanah di sini sudah tertutup aspal. Alhasil akan sangat susah untuk memasang pasak tenda. Bahkan, peralatan berkemah yang kalian bawa rawan terbang jika tertiup angin kencang.

Spot Foto Sunrise View Terbaik

whatsapp_image_2020_01_02_at_13_KHb.jpeg
Sunrise View (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Spo foto terbaik di sini adalah di sunrise view yang biasanya juga digunakan sebagai landasan untuk paralayang. Konon, landasan tersebut disebut-sebut sebagai yang tertinggi di Jawa. Dari sini dapat dilihat indahnya hamparan hijau pemandangan di bawah. Di sini juga bisa terlihat gulungan awan indah jika beruntung. View terbaik dapat dilihat saat menjelang sunrise dan sunset tiba.

Puncak Berisi Banyak Tiang Pemancar

tower_xUl.jpg
Puncak Telomoyo (c) Reza Zahrotul/Travelingyuk

Perjalanan menuju puncak Gunung Telomoyo akan ditandai dengan terlihatnya tiang pemancar yang menjulang tinggi. Mungkin ini juga salah satu sebab kenapa jalanan menuju ke puncak bisa diakses dengan kendaraan, yakni untuk mempermudah mobilitas dan maintenance pemancar.

Pemancar radio ini memang biasanya ditempatkan di lokasi yang tinggi demi lancarnya sinyal yang dipancarkan. Selain itu, di puncak juga banyak dijumpai pedagang yang menawarkan makanan atau minuman untuk kamu jika kelaparan dan haus.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Gunung Telomoyo. Silakan berkunjung ke salah satu destinasi favorit Jawa Tengah ini. Tapi ingat! Tetap jaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempat yang disediakan ya! Next

ramadan

Pasar Songgoriti, Lokasi Berburu Oleh-oleh Khas Kota Batu

Taman Korea, Tak Hanya Sekadar Monumen Persahabatan Dua Negara