in , ,

Puaskan Hobi Berkuda bak Koboi di Telaga Sarangan Magetan

Rasakan sensasi berkuda layaknya di film

Telaga Sarangan di Magetan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Timur. Selain pemandangan alam pegunungan yang indah dan udara yang segar, Teman Traveler bisa melakukan banyak hal di sini, salah satunya adalah berkuda. Simak ulasan berikut ini!

Baca juga : Menu Kuliner Berkuah Segar di Jakarta untuk Buka Puasa

Nikmati Telaga Sarangan Sambil Jajal Wahana Favorit

img_5690_K6y.JPG
Wisatawan berkuda di Telaga Sarangan (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain menawarkan keindahan alam yang memesona, Teman Traveler bisa menikmati keindahan Telaga Sarangan dengan mengendarai beberapa transportasi. Contohnya seperti becak air, speed boat, serta mengendarai kuda yang banyak ditawarkan di pinggir telaga.

img_5715_kUF.JPG
Wisata kuda (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Buat yang ingin mengelilingi telaga tetapi nggak pingin capek, bisa memilih untuk berkuda sembari menikmati panorama telaga. Selain bisa lebih menikmati pemandangan dengan santai, berwisata bisa lebih terasa menantang dengan berkuda.

img_5748_eKM.JPG
Pemilik kuda selalu menemani wisatawan (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Kalau sudah terbiasa naik kuda dan bisa mengendalikan sendiri kudanya, pasti seru sekali. Kamu bisa berkeliling telaga dengan bergaya ala koboi. Tapi, bagi Teman Traveler yang baru pertama kali naik kuda, jangan khawatir atau takut ketika menaiki hewan ini. Pemilik kuda siap membantu kalian.

Berkuda jadi Daya Tarik Utama

img_5737_BWE.JPG
Belajar berkuda (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Sambil menuntun kuda, sang pemilik kuda akan mengajarkan kepada Teman Traveler bagaimana cara mengendalikan hewan gagah tersebut. Misalkan seperti bagaimana agar si kuda mau berbelok ke kiri atau ke kanan, bagaimana agar si kuda mempercepat laju jalannya, dan bagaimana membuat si kuda memperlambat jalan atau bahkan berhenti.

Sesekali, pemilik kuda akan membiarkan wisatawan untuk mengendalikan kuda itu sendiri, namun tetap dalam pengawasan pemilik. Biasanya, pemilik akan berjalan dibelakang kuda sambil mengawasi langkah kuda untuk menjaga keselamatan penumpang.

Nikmati Pemandangan Alam Estetik Sambil Eksplorasi Wahana

img_5744_YsD.JPG
Suasana tempat wisata (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Dengan berkuda, ada banyak keuntungan yang bisa didapat dibandingkan menaiki transportasi lain yang ada di Telaga Sarangan. Salah satunya bisa menikmati pemandangan sekitar telaga lebih seksama.

Di pinggir telaga terdapat puluhan toko oleh-oleh khas telaga yang menjajakan beragam jenis dagangan, mulai makanan hingga souvenir. Selain itu, juga terdapat sederet warung sate kelinci yang harganya cukup ramah di kantong.

Tak hanya itu, di beberapa titik juga terdapat spot yang instagramable. Teman Traveler bisa berhenti sejenak untuk sekedar mengambil foto. Si pemilik kuda akan setia menunggu bersama kudanya.

Harga Terjangkau Ramah di Kantong

img_5762_fkt.JPG
Pemilik kuda menunggu wisatawan yang ingin berkuda (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Bagi Teman Traveler yang ingin mencoba berkuda di Telaga Sarangan, cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp60.000 untuk satu kali putaran telaga. Kamu akan dibawa berjalan mengelilingi telaga sejauh 4 kilometer. Di sana, kamu juga bisa memilih sendiri kuda yang ingin kamu naiki. Mau yang jantan, betina, warna putih, warna hitam, warna coklat, semua ada.

img_5770_dBa.JPG
Wisata kuda (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Sementara untuk tiket masuk tempat wisata Telaga Sarangan Magetan, pengunjung hanya perlu membayar tiket sebesar Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak. Terjangkau bukan?

Gimana Teman Traveler, ada yang mau mencoba sensasi berkuda keliling telaga? Kalau iya, sempatkan dirimu buat ke destinasi wisata favorit di Magetan ini saat momen liburan. Dijamin gak bakal nyesel, deh! Next

ramadan
Ilustrasi perjalanan naik bus

Tips Nyaman Liburan Naik Bus, Catat Baik-baik Teman Traveler

Artivator: Kombinasi Unik Resto, Galeri Seni, dan Coworking Space di Depok