in ,

Tempat Menginap dengan Sentuhan Bambu di Jogja, Berasa Tinggal di Pedesaan!

Akomodasi Bernuansa Bambu di Jogja, Terasa Tradisionalnya

Tempat menginap dengan sentuhan bambu di Jogja
Tempat menginap dengan sentuhan bambu di Jogja

Liburan ke Jogja tak pernah salaha. Di kota gudeg ini tersedia banyak opsi, mulai dari tempat wisata alam yang memukau, hingga kuliner tradisional yang menggugah selera. Ternyata nggak hanya itu, lho. Sederet tempat menginap dengan sentuhan bambu di Jogja ini akan memberimu sensasi seperti tinggal di pedesaan. Penasaran ada di mana saja?

Baca juga : 4 Wisata Sekitar Gedung Sate Bandung, Murah Meriah Bikin Betah

Ananda Cabin

Ananda Cabin, via Instagram/anandacabins

Ananda Cabin memberikan sentuhan bambu pada interior dan eksteriornya. Tampak dari luar, bangunan ini dihiasi oleh batang-batang bambu yang tertata begitu rapi. Interiornya juga nggak mau kalah, terutama pada bagian kamar mandi.

Terlihat seperti rumah-rumah di pedesaan, menginap di sini akan berikanmu pengalaman berbeda. Memasang harga yang murah, per malam Teman Traveler cukup siapkan biaya mulai dari Rp350 ribu dan satu ruangan dapat dihuni oleh 4 tamu sekaligus. Letaknya berada di Jl. Melon Mundusaren, Nologaten, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Sleman.

Bamboo Bamboo Homestay

Bamboo Bamboo Homestay, via Instagram/yellow_duo

Bamboo Bamboo Homestay juga berikan sensasi bermalam layaknya di pedesaan. Walau terdapat sentuhan bambu pada dinding ruangan, namun tetap terkesan modern. Tak lupa dengan kamarnya, material bambu menghiasi dinding dan dekorasi lainnya seperti lampu, pintu, serta kamar mandi. Berlokasi di Jl. Prawirotaman, MG III No. 574, Mergangsan homestay memasang tarif berkisar mulai dari Rp200 ribuan.

FrogStay

FrogStay, via Instagram/asep_vian

Tempat menginap dengan sentuhan bambu di Jogja selanjutnya terletak agak jauh dari kota yakni Kajen, Bangunjiwo, Kasihan, Bantul. Lokasinya yang sedikit tersembunyi membuat suasananya begitu tenang. Dekorasi bambu juga tampak pada bangunan dan interiornya, sehingga terkesan tradisional. Berminat habiskan malam di sini? Siapkan biaya mulai dari Rp140 ribu untuk sekali menginap.

Jiwa Laut

Jiwa Laut, via Instagram/just_nana

Cocok untuk pelarian dari bisingnya perkotaan, Teman Traveler bisa tenangkan pikiran dengan mencoba menginap di Jiwa Laut. Menyuguhkan pemandangan yang indah, tamu disuguhakan dengan dua pilihan sekaligus yakni laut dan persawahan.

Karena letaknya berada di Jl. Watu Kodok, Baron, wajar saja untuk menuju pantai bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 1 menitan dari tempat menginap. Tarifnya berkisar mulai dari Rp500 ribu per malam.

Paddy D’Sawah

Paddy D’Sawah, via Instagram/bono_stw

Menghadap ke sawah, guest house ini tentu memberikan sensasi para tamunya seakan-akan menginap di rumah warga sekitar. Pasalnya suasananya begitu tenang dan menyuguhkan pemandangan serba hijau. Sentuhan material bambu terdapat pada ruangan, kamar mandi, bahkan tempat tidur sekalipun.

Ranjang juga dilindungi oleh kelambu agar tak disengat oleh nyamuk. Beralamat lengkap di Jl. Kedon Km.01, siapkan budget sebesar Rp50.000 untuk menginap di dorm dan Rp150 ribu untuk tipe single roomnya.

Bagi Teman Traveler yang suka berpetualang dan mencari pengalaman tinggal ala di pedesaan, deretan tempat menginap dengan sentuhan bambu di Jogja tadi bisa dijadikan referensi saat liburan nanti. Tertarik mencoba? Next

ramadan
Sroto di Banyumas

Sroto Eling-eling di Jakarta, Kuliner Khas Banyumas yang Dibawa ke Ibu Kota

Hershey's Chocolate World

Hershey’s Chocolate World sebagai Referensi Wisata Edukasi, Punya Cokelat Super Jumbo Loh!