in ,

Tempat Menginap di Jogja Dekat Tempat Wisata, Liburan Bareng Keluarga Jadi Menyenangkan!

Panduan mencari akomodasi di Sleman.

Tempat menginap di Sleman dekat dengan wisata
Tempat menginap di Sleman dekat dengan wisata

Wisata Jogja memang tersebar merata di setiap daerahnya. Beberapa destinasi hits seperti The Lost World Castle, Jogja Bay, sangat menarik perhatian wisatawan. Berkunjung ke tempat tersebut tidaklah cukup dalam sehari. Karenanya, menentukan tempat menginap di Jogja juga harus dipertimbangkan. List di bawah ini adalah beberapa akomodasi yang letaknya dekat dengan tempat wisata. Penasaran? Catat daftarnya, ya.

Baca juga : Nostalgia Iklan Kuliner Jadul, Kamu Nggak Akan Nyangka Begini Tampilannya

Kalyana Resort

Kalyana Resort
Kalyana Resort via Instagram/bejophotography

Tempat menginap di Jogja berikutnya memiliki suasana asri, yaitu Kalyana Resort. Terletak di kaki Gunung Merapi yaitu Jl. Kaliurang Km 22, 38, Dusun Banteng, Hargobinangun, Pakem, Kalyana menawarkan pemandangan gunung, bernuansa asri karena dikelilingi oleh pepohonan, dan juga suasana yang sangat tenang. Mereka menyediakan villa dengan tipe dan kapasitas yang berbeda-beda.

Untuk tipe villa 4 yang dilengkapi dengan tempat tidur untuk dua orang, sarapan buffet, kamar dengan pemandangan hijau, dan dikenai harga mulai dari Rp700 ribu per malamnya. Lokasinya juga dekat dengan Merapi Park karena hanya perlu berjalan kaki selama 10 menit saja untuk sampai.

Alam Jogja Resort

Alam Jogja Resort
Alam Jogja Resort via Instagram/alamjogjaresort

Bergaya ala tradisional, Teman Traveler akan merasakan sensasi menginap di rumah adat Jawa. Alam Jogja Resort punya suasana yang asri dan terletak di Jl. Raya Stadion Maguwoharjo No 8, Jetis, Wedomartani, Ngemplak. Dilengkapi dengan fasilitas seperti kolam renang, taman, ruang permainan, akses kursi roda, tamu sangat dimanjakan jika menginap di sini.

Untuk menikmati fasilitasnya, biaya yang harus dikeluarkan berkisar mulai dari Rp325 ribu per malam. Lokasinya juga dekat dengan tempat wisata populer seperti Jogja Bay karena hanya membutuhkan waktu selama 4 menit berjalan kaki, lho!

Griya Gayatri

Griya Gayatri
Griya Gayatri via Instagram/kostgriyagayatri

Kamar-kamar di Griya Gayatri siap memanjakan tamu. Beralamat di Jl. Darush Sailihat No. 775 F, akomodasi hemat budget ini hanya membutuhkan biaya sebesar Rp165 ribu per hari. Kamar tamu sudah dilengkapi dengan ranjang berukuran double, kamar mandi pribadi, pendingin udara, internet gratis, dan juga rak pengering baju.

Selain itu, letaknya dekat dengan destinasi wisata seperti Taman Pelangi karena hanya perlu berjalan kaki selama 6 menit. Griya Gayatri juga dekat dengan Monumen Yogyakarta Kembali, dan pusat perbelanjaan Jogja City Mall.

K Hotel

K Hotel
K Hotel via Instagram/khotelkaliurang

Terakhir, yang juga menarik datang dari K Hotel yang dekat dengan beberapa landmark wisata seperti Desa Wisata Kaliurang, Taman Gardu Pandang Kaliurang, Museum Gempat yang bisa dijangkau selama 10 menitan berjalan kaki. K hotel yang berlokasi di Jl. Tlogo Putri Kaliurang Timur ini memberikan fasilitas umum berupa kolam renang, perapian luar ruangan, taman, kedai kopi, bar, kelas memasak, dan lain-lain. Siapkan budget mulai dari Rp518 ribu, Teman Traveler sudah bisa bermalam dan menikmati suasana di hotel ini.

Bagi Teman Traveler yang ingin ajak keluarga untuk berlibur ke Kota Gudeg, tempat menginap di Jogja tadi bisa membantu banget. Jadi, nggak perlu susah lagi kan dalam merencanakan liburan di akhir pekan ini? Next

ramadan
via Instagram/bandungfoodsociety

Ini Dia 10 Tren Makanan 2018 Versi Travelingyuk, Sudah Coba Mana Saja?

Tradisi Natal di Asia

Tradisi Natal di Asia, Tanam Bibit Pohon sampai Makan Ayam KFC