in ,

4 Tempat Nongkrong Mahasiswa UI, Mana yang Sering Disinggahi?

Anak UI ayo merapat…

Siapa yang tak tahu Universitas Indonesia (UI)? Kampus bergengsi yang termasuk 10 universitas terbaik di Indonesia. Kampus dengan almamater berwarna kuning ini ternyata memiliki beberapa hal yang tidak banyak diketahui oleh kalangan umum. Salah satunya tempat nongkrong yang kerap disinggahi mahasiswa UI. Kira-kira mana saja ya? Simak ulasannya di bawah ini. 

Baca juga : 5 Kebiasaan Turis Indonesia saat Kunjungi Australia, Benar Tidak?

Kansas UI  

tempat nongkrong UI
Kantin Sastra via instagram/woymbangprod

Lokasi pertama yang sering dijadikan tempat nongkrong adalah Kansas alias Kantin Sastra. Kantin yang berada di Fakultas Ilmu Budaya tersebut memiliki bentuk kerucut yang unik, sehingga mudah diingat seantero UI.

Di sini ada banyak pilihan menu, mulai dari batagor, sate sampai dengan Chicken Thailand Sauce. Tak hanya itu, di kantin ini kalian juga bisa mengerjakan tugas dengan lancar jaya karena tersedia Wi-Fi gratis. Duh, kurang enak apa coba? 

Kantin Sejiwa 

tempat nongkrong UI
Kantin Sejiwa via instagram/ui.enak

Fakultas Psikologi UI juga punya kantin kebanggaan nih. Namanya adalah Kantin Sejiwa. Tempat nongkrong yang baru diresmikan pada 4 Juli 2019 lalu ini berkonsep bangunan expose dengan kapasitas 360 orang. Apabila Teman Traveler melihatnya secara langsung, kantin ini sangat instagramable. 

Selain itu, Kantin Sejiwa juga punya banyak keunggulan dari kantin pada umumnya. Di sana, para mahasiswa bisa bertransaksi menggunakan aplikasi atau metode cashless. Kemudian, penjual makanan wajib menggunakan celemek dan sarung tangan supaya lebih higienis. Ada pula mesin pencuci alat makan modern yang bisa bekerja lebih cepat dan dijamin kebersihannya.

Takarajima Mix and Grill  

Takarajima Mix and Grill via instagram/ui.enak 

Selain di dalam kampus, ada juga tempat nongkrong yang berada di luar universitas. Lokasi yang paling populer adalah Takarajima Mix and Grill. Di sana menyediakan beragam makanan Jepang, seperti Sushi, Onigiri, Tuna Sashimi dan masih banyak lagi. Di samping itu, tempat ini juga memiliki konsep instagenic, sehingga cocok bagi para pemburu foto untuk melengkapi feed instagram. 

Fore Coffee 

Fore Coffee via instagram/fore.coffee

Bagi pecinta kopi, biasanya mahasiswa UI memilih nongkrong di Fore Coffee. Tempatnya sangat nyaman, dengan desain menarik dan juga minimalis. Selain itu, kafe ini juga mengusung konsep ramah lingkungan, dengan tidak menyediakan sedotan plastik. Jadi, bagi kalian yang ingin menggunakan sedotan, bawalah dari rumah. Untuk kopinya sendiri, harganya bervariasi. Dimulai dari harga Rp35 ribu. 

Itulah deretan tempat nongkrong yang kerap disinggahi oleh mahasiswa UI. Semuanya memiliki kelebihan masing-masing yang membuat anak kampus menjadi betah di sana.

Namun, berkat tempat-tempat ini, para mahasiswa menjadi lebih mudah bersosialisasi dan berdiskusi. Sehingga secara tidak langsung menciptakan #lomudalobisa yang artinya para mahasiswa menjadi lebih kreatif.  Next

ramadan
Euphoria Kafe Karanganyar

Nongkrong Seru di Euphoria Café Karanganyar

Labirin Coban Rondo

Taman Labirin di Jawa, Sensasi Liburan yang Seru!