in , ,

4 Tempat Olahraga Gratis di Jogja, Liburan Tetap Harus Bugar

Berolahraga Gratis Selama Liburan di Jogja

FI Olahraga Jogja (c) Lina Auliani Travelingyuk

Buat Teman Traveler yang suka berolahraga, tidak perlu khawatir bila sedang liburan di Jogja. Terdapat tempat olahraga gratis di Jogja yang bisa dimanfaatkan selagi traveling. Yuk, simak siapa tahu jogging track ini dekat dengan tempat menginap.

Baca juga : 4 Jenis Es Krim, Nikmatnya Disantap Saat Musim Panas

1. Grha Sabha Pramana UGM

img_1469_llG.JPG
Gedung Grha Sabha Pramana UGM dan Halamannya yang Luas (c)Lina Auliani/Travelingyuk

Kamu bisa menggunakan jalan paving block di sekitar gedung yang beralamat di Universitas Gadjah Mada, Kecamatan Depok, Sleman ini. Pengunjung biasanya mengelilingi gedung ini untuk ber-jogging di pagi hari. Area di sekeliling gedung ini memang sangat bersih dan dihiasi tanaman hijau sehingga pengunjung nyaman untuk berolahraga di sini.

img_1467_96k.JPG
Jogging Track Sekitar Gedung GSP, (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Banyak tempat jogging yang bisa kamu temukan di sekitar kampus ini jika kamu mengunjunginya pada saat weekend dan sepagi mungkin mulai jam 06.30 pagi karena tidak banyak kendaraan yang parkir di jalan sekitar kampus.

Untuk berjogging di dalam kawasan kampus ini kamu tidak dikenakan biaya sama sekali kecuali kamu menuju tempat ini menggunakan kendaraan yang harus kamu parkirkan.

2. Alun- alun Selatan Jogja

img_1455_z1u.JPG
Alun – alun Selatan Jogja (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Jalanan yang dipadati pedagang kuliner di malam hari ini biasanya digunakan warga atau bahkan pengunjung untuk berlari mengelilingi lapangan yang memiliki pohon beringin yang kembar ini. Karena lapangan ini merupakan taman terbuka, pengunjung yang menggunakan sisi jalannya untuk berolahraga tidak di kenakan biaya sama sekali.

img_1452_7cV.JPG
Area yang Biasa Digunakan Untuk Jogging Track (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Kamu bisa menggunakan area ini untuk ber-jogging di pagi hari atau sore hari. Ketika sore hingga malam hari, tempat ini akan dipadati pedagang kuliner. Bagi kamu yang berlibur dan menginap di sekitar Malioboro bisa mencoba sensasi ber-jogging bersama warga lokal di tempat olahraga gratis di Jogja ini.

3. Jogja Expo Center

Tempat Olahraga Gratis di Jogja
Halaman Parkir Jogja Expo Center untuk Area Jogging (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Gedung ini memiliki halaman yang sangat luas. Bukan hanya digunakan sebagai tempat parkir, area gedung JEC ini biasa digunakan oleh warga lokal sebagai jogging track. Karena halamannya yang luas sehingga pengunjung yang berlari tidak terganggu oleh kendaraan yang parkir di halaman.

Tempat Olahraga Gratis di Jogja
Jogging Track di Jogja Expo Center (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Pengunjung biasanya datang di pagi dan sore hari untuk ber-jogging. Karena di jam itulah tidak ada aktivitas baik di dalam maupun luar gedung. Tentunya pengunjung bisa menguras keringat tanpa perlu merogoh kocek, kecuali bagi pengunjung yang membawa kendaraan. JEC beralamat di Jalan Wonocatur, kec. Banguntapan, Bantul.

4. Stadion Mandala Krida

img_1406_29H.JPG
Area Jogging di Stadion Mandala Krida (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Stadion yang terletak di Jalan Kemuning, kecamatan Umbulharjo ini memiliki halaman luas yang biasa digunakan sebagai jogging track. Pengunjung sering menggunakan area halaman stadion ini untuk ber-jogging di pagi dan sore hari. Tidak hanya pengunjung yang berlari saja, ada juga yang menggunakan sepeda ataupun sepatu roda untuk mengelilingi stadion ini.

Tempat Olahraga Gratis di Jogja
Area Berlari yang DIkelilingi Pohon (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Konon tempat ini sering dijadikan tempat untuk cuci mata karena di sini ada lapang basket yang sering digunakan pemain untuk berlatih pertandingan bola basket. Untuk ber-jogging mengelilingi stadion ini tentu
tidak dikenakan biaya jika kamu tidak membawa kendaraan. Setelah ber-jogging, ada tantangan yang akan kamu hadapi karena luar stadion ini ada penjual makanan yang buka dari sore sampai malam hari.

Tempat Olahraga Gratis di Jogja
Lapangan Bola Basket dengan Pemain yang Sedang Berlatih (c) Lina Auliani/Travelingyuk

Itulah empat tempat olahraga gratis yang bisa kamu gunakan selama berwisata di Jogja. Selain bisa menjaga kebugaran kamu, dengan ber-jogging di tempat terbuka akan membuat kamu berbaur dengan warga lokal sekitar. Kalau kamu punya tempat jogging yang recommended di Jogja selain ini, jangan lupa sharing di kolom komentar ya! Next

ramadan
kegiatan mantan menteri

Kegiatan 4 ‘Mantan Terindah’ Setelah Jadi Menteri, Liburan Salah Satu Favoritnya

Candi Simbatan, Mengulik Kisah Peninggalan Sejarah di Magetan