in ,

Tea Time di Jakarta, Ini Tempatnya

Kopi Memang Punya Lebih Banyak Segmen, Namun Penikmat Teh Juga Ada

Tradisi tea time telah dilakukan mulai abad ke-17 dikalangan masyarakat Inggris maupun Benua Eropa. Karena Indonesia merupakan jajahan salah satu negara Eropa, yaitu Belanda, budaya ini sedikit banyak mempengaruhi masyarakat Indonesia. Meskipun kopi memiliki peminat yang lebih banyak, di Indonesia teh masih memiliki pasarnya. Kalau kamu salah satu orang yang suka meminum teh, tempat tea time di Jakarta ini bisa kamu coba.

Baca juga : Heboh Awan Berbentuk Ombak Besar di Pangkep, BMKG: Wajar

1. Pantjoran Tea House

Pantjoran Tea House memiliki spesialisasi di teh china via instagram/ndoroayoe

Jika biasanya budaya minum teh identik dengan sandwich, biskuit, ataupun pie, pemandangan berbeda akan kamu temukan di sini. Pancoran Tea House dikenal dengan teh china miliknya. Pendampingnya pun unik, yaitu dim sum dan siomay. Tempat ini berada di Jalan Pancoran Raya No. 4-6 dan berada dalam bangunan kuno yang telah berdiri mulai tahun 1635.

2. Peacock Lounge

Paket menu The Peacock Signature via instagram/nienmp

Tempat ini memiliki suasana klasik yang terdiri dari perpaduan dua warna, putih dan coklat. Peacock Lounge berada di dalam Fairmont Senayan. Di sini kamu dapat memesan satu paket komplit teh lengkap dengan pendampingnya. Menu ini dapat dipesan dengan nama The Peacock Signature.

3. GAIA Tea and Cake

Menyajikan berbagai jenis teh Indonesia via instagram/michelle_novita

Tempat tea time di Jakarta lainnya adalah GAIA Tea and Cake, merupakan rumah teh yang menyajikan beragam varian teh Indonesia. Seperti teh oolong, gunpowder green tea, dan Indonesian ganmaicha. Berbagai macam varian ini dikemas dalam sentuhan modern. GAIA Tea and Cake berada di Jalan Kemang Raya No. 27A, Jakarta Selatan.

4. Lewis & Carroll Tea

Lokasi Lewis & Carrol Tea yang cozy via instagram/lewisandcarrolltea

Lewis & Carrol Tea berada di kawasan Blok M, Jakarta Selatan. Tempat ini memiliki interior minimalis elegan yang terdiri dari perpaduan warna putih dan coklat kayu. Tempat ini menyajikan empat jenis teh yang terdiri dari teh hitam, hijau, putih, dan oolong klasik. Keempat varian tersebut disajikan dalam pilihan black blend, green blend, white blend, dan oolong blend.

Beberapa tempat di atas dapat menjadi opsi saat kamu ingin berkumpul santai sambil ngeteh bareng temen-temen. Ngobrol sore hari dengan sajian teh serta kudapan pendampingnya tentu menjadi kegiatan yang menyenangkan bukan? Next

ramadan
One Day Trip Makassar

Jelajah Malino di One Day Trip Makassar bareng Travelingyuk Community, Seru Banget!

Kuat Nilai Sejarah, Empat Museum Tertua di Indonesia