in , ,

Tigerlillys Nusa Lembongan, Hotel Eco-friendly Bikin Betah Staycation

Staycation Fancy di Tigerlilys Nusa Lembongan

Tigerlillys Nusa Lembongan (c) Helga Christina Travelingyuk
Tigerlillys Nusa Lembongan (c) Helga Christina Travelingyuk

Pulau Bali memang tidak pernah sepi pelancong. Bila kamu suka suasana yang lebih tenang, bisa melipir ke Pulau Nusa Lembongan. Teman Traveler dapat menginap di Tigerlillys, Jalan Jungut Batu, Nusa Lembongan. Hotel bintang 3 berada tidak terlalu jauh dari Pelabuhan Jungut Batu; membutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan berjalan kaki.

Baca juga : Jalur Pendakian Semeru Masih Tutup, Siapa Rindu Ranu Kumbolo?

Tigerlillys Nusa Lembongan
Kolam Renang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Berkonsep Eco-friendly

Tigerlillys Nusa Lembongan
Papan Petunjuk (c) Helga Christina/Travelingyuk

Tigerlillys mengusung konsep eco-friendly baik di akomodasi maupun restorannya. Diwujudkan dengan penggunaan material kayu dan bambu pada 8 bangunan kamar.

Sedangkan di restorannya tidak menggunakan bahan plastik sekali pakai. Selain itu, di sini berkomitmen untuk tidak menggunakan minyak kelapa di dapurnya untuk mendukung konsep ramah lingkungan. Bila ingin makan saja di Restoran Tigerlillys datang saja pada jam 07.30-10.30.

Suasana Santai

65__1_of_1__wwy.JPG
Patung di Pinggir Kolam (c) Helga Christna/Travelingyuk

Tigerlillys menonjolkan unsur tropical island vibes dengan dominasi warna biru pastel dan tosca pada furnitur dan pernak-perniknya. Sehingga tempat ini pun memiliki spot instagenic untuk berfoto. Walau suasana Pulau Nusa Lembongan panas, namun Tigerlillys mampu menghadirkan atmosfer teduh. Tidak heran, sebab tempat ini dipenuhi tanaman dan pepohonan hijau.

Tigerlillys Nusa Lembongan
Suasana Kolam Renang (c) Helga Christina/Travelingyuk

Rasa sejuk pun lebih terasa saat bersantai di pinggir kolam renang. Teman Traveler yang kulineran di restorannya saja juga bisa menggunakan kolam renang.

Tigerlillys Nusa Lembongan
Suasana Restoran (c) Helga Christina/Travelingyuk

Ada Menu Vegan dan Vegetarian

52__1_of_1__Yaq.JPG
Kadek Cheesecake (c) Helga Christina/Travelingyuk

Untuk kamu yang bergaya hidup sehat, Tigerlillys juga cocok untuk kamu karena tersedia menu vegan dan vegetarian. Saya memesan Kadek Cheesecake seharga Rp55.000an yang menyegarkan berkat rasa lemon, dilengkapi juga dengan ice cream vanila. Ada juga beragam makanan mulai dari pizza, smoothie bowl, sampai main course masakan Asia dan western.

51__1_of_1__4Vh.JPG
Ice Coffee (c) Helga Christina/Travelingyuk
61__1_of_1__fQx.JPG
Papan Menu (c) Helga Christina/Travelingyuk

Di sini tersedia aneka minuman mulai dari teh, cokelat panas, cocktail, juice, sampai smoothies. Saya memesan Ice Coffee seharga Rp35.000. Bila singgah di Tigerlillys memang cocok mengonsumsi minuman dingin, karena Nusa Lembongan ini cuacanya sangat panas lebih dari Pulau Bali.

Bila Teman Traveler berwisata di Bali, sempatkan melipir ke Nusa Lembongan untuk mampir Tigerlillys. Pengin staycation berapa lama, nih? Next

ramadan

Written by Helga Christina

Penulis adalah kontributor lepas di travelingyuk.com

5 Makanan Terpedas di Dunia, Awas Lidah Terbakar!

5 Pariwisata Lokal Terbaik di Indonesia, Cantik dan Kece