in , ,

Tak Perlu Takut! Patuhi 5 Aturan Ini Saat Ke Monkey Forest Ubud

Tips aman dan nyaman saat berlibur ke pusat konservasi monyet

Siapa yang sedang merencanakan liburan ke Monkey Forest Ubud, Bali? Mengenal lebih dekat kawanan monyet ditambah dengan lokasinya yang dipadati pohon-pohon besar dan hawanya yang sejuk, membuat siapa saja penasaran dengan tempat wisata ini. Sempat ragu untuk mampir karena khawatir dengan tingkah monyet-monyet disana? Tak perlu takut, berikut 5 tips dan aturan penting yang harus dipatuhi.

Baca juga : Padang Mengateh Sumbar, Destinasi Instagramable Serasa di Luar Negeri

1. Titipkan barang bawaan

tim_evans_uf_c4u1usfq_unsplash_BER.jpg
Ilustasi tempat penitipan barang via Unsplash

Hal pertama yang harus Teman Traveler lakukan yakni menitipkan barang bawaan. Tentu tidak ingin barang kesayangan kalian diambil paksa oleh monyet, bukan?

Sebelum memasuki kawasan Monkey Forest Ubud, hindari membawa barang apapun yang dapat menarik perhatian kawanan monyet, tak terkecuali aksesoris seperti kalung dan kacamata yang memungkinkan menarik perhatian. Teman Traveler bisa menitipkan beberapa barang tersebut di ticket counter. Tenang saja, barang kalian akan tersimpan dengan aman.

2. Jangan panik

nathalie_desiree_mottet_lrkm2stbj14_unsplash_7mj.jpg
Ilustrasi berlari via Unsplash

Kawanan monyet pada dasarnya tidak akan mendatangi kalian kecuali sedang membawa pisang atau makanan lain. Lalu ketika ada monyet yang datang menghampiri, apa yang harus dilakukan?

Kuncinya adalah tetap tenang dan jangan panik. Ketika Teman Traveler bisa mengendalikan diri dan tetap diam, maka monyet-monyet tersebut akan pergi dengan sendirinya. Para pawang di Monkey Forest Ubud juga selalu bersiaga mengawasi kalian.

3. Hati-hati saat berinteraksi

daiga_ellaby_sg_owwu2z9o_unsplash_bPj.jpg
Ilustrasi memberi makan hewan via Unsplash

Hal selanjutnya yang wajib Teman Traveler patuhi yakni berhati-hati saat berinteraksi dengan kawanan monyet di sini, apalagi kalau tidak dalam pengawasan pawang. Kalau mau memberi makan, kalian bisa membeli pisang di dalam kawasan wisata sini. Jangan membawa makanan dari luar!

Saat Teman Traveler membawa pisang, maka kawanan monyet akan dengan cepat menghampiri dan mengambilnya dari tangan kalian. Segera lepaskan dari tangan kalian dan jangan pernah coba menariknya kembali untuk menghindari hal-hal yang tidak diingkan. Ingat, kawanan monyet tersebut merupakan hewan liar yang perilakunya tidak dapat diprediksi.

4. Minta Tolong Pawang Untuk Memfotokan

andre_mouton_84oii1wt4zu_unsplash_Tsg.jpg
Ilustrasi berfoto dengan monyet dari dekat via Unsplash

Ingin mencoba selfie dengan monyet seperti yang sedang viral di Instagram beberapa waktu terakhir? Bisa saja. Butuh trik dan kemampuan tersendiri untuk menghasilkan foto seperti yang beredar di media sosial instagram tersebut.

Tentunya tidak bisa kalian lakukan seorang diri. Jangan sungkan untuk meminta bantuan pawang yang ada di sana. Mereka sudah memiliki trik tersediri agar Teman Traveler memiliki foto selfie bersama monyet.

yulia_gadalina_sxer1evxyhs_unsplash_2My.jpg
Ilustrasi monyet via Unsplash

Itulah sekilas ulasan mengenai beberapa hal yang harus Teman Traveler patuhi saat berlibur ke Monkey Forest Ubud. Tak perlu takut, patuhi saja beberapa aturan yang ada di sana. Yuk segera realisasikan rencana liburan kalian. Selamat berlibur, Teman Traveler! Next

ramadan

Hobi Solo Traveling? Ini Loh 5 Manfaatnya!

Tahu Gimbal Pak Edi, Khas Semarang Bikin Ketagihan