in ,

Ini Dia Cara Mendapat Tempat Duduk Terbaik di Pesawat, Langsung Praktikkan!

Tips Memilih Tempat Duduk di Pesawat

Tips memilih kursi terbaik di pesawat

Sudah tak bisa dipungkiri, traveling kini menjadi salah satu gaya hidup yang diikuti banyak orang. Muda dan yang berumur pun hobi berkeliling, dari tempat indah satu ke yang lainnya. Armada transportasi yang paling digemari adalah pesawat. Apalagi kalau bukan karena jarak tempuh yang singkat. Namun jangan salah, meski begitu kamu harus memilih tempat duduk yang tepat agar perjalananmu menjadi nyaman. Di bawah ini adalah tips dilansir dari www.traveller.com untuk memilih bangku pesawat yang benar sesuai dengan kebutuhanmu. Simak, ya.

Baca juga : Bubur Ayam, Sarapan Nikmat di Patangpuluhan Yogyakarta

1. Saat Traveling dengan Anak Kecil

Traveling with kids
Traveling with kids [image source]
Jika berniat bepergian dengan anak kecil, wajib untuk merencanakan persiapan khusus. Termasuk tempat duduk dalam pesawat. Yang paling tepat adalah memilih duduk di bangku paling depan, karena terdapat ruangan yang lebih luas. Si kecil mungkin akan rewel dan ingin turun dari kursi. Tempat duduk ini juga dekat dengan kamar mandi.

2. Ruang Kaki Lebih Luas

Seat dekat pintu keluar
Seat dekat pintu keluar [image source]
Kabin ekonomi biasanya memberi ruang terbatas di masing-masing kursi. Namun ada cara untuk mendapat ruang lebih luas, khususnya untuk kaki. Selain kursi sekat atau paling depan, tempat duduk di dekat pintu keluar juga memiliki area yang lebih lebar. Bahkan ada maskapai yang memasang harga khusus untuk tempat duduk ini.

3. Mendapat Pelayanan dengan Cepat

Seat untuk pelayanan cepat
Seat untuk pelayanan cepat [image source]
Perjalanan udaramu akan sangat panjang? Pastikan kamu memilih tempat duduk yang tepat. Jika kamu termasuk penumpang yang rewel dan suka memesan makanan, minuman, bahkan selimut saat perjalanan, kursi terbaik adalah di barisan belakang. Kamu akan mendapat segala pesananmu dengan cepat. Dapur dan segala perlengkapan tidak disimpan di depan pesawat.

4. Demi Istirahat Paling Nyaman

Tidur di pesawat
Tidur di pesawat [image source]
Mendapat penerbangan pagi dan kurang tidur? Tenang saja, kamu bisa melanjutkan istirahatmu di dalam pesawat. Pilih tempat duduk samping jendela. Tidak akan ada yang mengganggumu karena ingin ke toilet. Kepalamu pun akan memiliki sandaran. Kursi di barisan depan merupakan tempat yang sempurna karena dikenal tidak bising. Jangan lupa bawa penutup matamu.

5. Pemandangan Terbaik Saat Terbang

Plane View
Plane View [image source]
Salah satu keuntungan bepergian dengan pesawat adalah kesempatan menikmati pemandangan luar biasa dari ketinggian. Hal ini tergantung pada jam dan tujuanmu, bahkan tak sedikit bandara yang sangat indah dilihat dari jendela pesawat. Contohnya, jika terbang dari Surabaya dengan tujuan Bali, pilih tempat duduk dengan jendela di baris kanan. Pemandangan matahari terbenamnya sangat memukau.

6. Bagi Penumpang yang Mudah Panik

Tempat duduk di barisan belakang
Tempat duduk di barisan belakang [image source]
Sebuah penelitian di tahun 2007, yang juga diamini oleh Popular Mechanics menyatakan bahwa penumpang bertempat duduk di dekat ekor pesawat memiliki peluang sebesar 40% lebih besar untuk selamat saat terjadi kecelakaan. Bagi yang mudah panik, pilih saja tempat duduk di bagian belakang dan nikmati penerbangannya.

7. Agar Keluar Paling Cepat

Tempat duduk dekat pintu
Tempat duduk dekat pintu [image source]
Malas antre saat keluar pesawat? Pastikan kamu mendapat tempat duduk di bagian depan dan barisan sebelah kiri. Selain dekat dengan pintu keluar, beberapa pesawat juga menyediakan tempat penyimpanan tas di bagian ini. Agar bisa lebih cepat memulai liburanmu, lakukan juga tips untuk mendapat kopermu lebih awal saat antre bagasi.

8. Menghindari Turbulensi

Kursi di atas sayap pesawat
Kursi di atas sayap pesawat [image source]
Jika terjadi turbulensi, semua badan pesawat memang akan berguncang. Namun tenang saja, ada bagian-bagian di mana guncangannya tidak terlalu terasa. Pilihlah seat di tengah-tengah, atau di atas sayap. Seperti yang diketahui, bagian pesawat ini memang berfungsi untuk menyeimbangkan badan saat penerbangan tidak terlalu mulus.

Nah, sudah tahu kan di mana tempat duduk terbaik saat naik pesawat? Pastikan kamu mendapat kursi sesuai kebutuhan. Bagaimana, sudah siap liburan lagi? Next

ramadan

Rekomendasi Gerai Es Krim di Makassar, Manisnya Bikin Ketagihan

Wisata di Dau

Liburan Akhir Tahun di Objek Wisata Petung Sewu, Malang