in , , , ,

Tips Road Trip Dengan Mobil yang Aman dan Nyaman

fi tips road trip

Melakukan perjalanan jauh menuju lokasi liburan dengan kendaaraan pribadi meskipun melelahkan tetapi bisa menjadi menyenangkan. Untuk itu ikuti tips road trip dengan mobil berikut ini, demi petualangan yang aman dan nyaman. Simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : Menjelajah Wisata Bahari di Kepulauan Paling Utara Indonesia

1. Kondisi Badan Fit

kondisi badan fit
Ilustrasi via pexels Miguel Á. Padriñán

Pertama Teman Traveler harus memastikan kondisi badan fit untuk semua anggota perjalanan road trip nanti. Selain karena masih dalam situasi pandemi, virus mudah menyerang sistem imun yang lemah dan akan lebih nyaman melakukan perjalanan jauh dengan badan sehat serta fit.

2. Cek Kendaraan

cek kendaraan
Ilustrasi via pexels cottonbro

Untuk melakukan road trip tentu kendaraan menjadi hal penting yang harus dipersiapkan. Lakukan cek hingga servis rutin kendaraan, pastikan mobil dalam kondisi siap digunakan perjalanan jauh.

3. Membawa Perlengkapan Darurat

membawa perlengkapan darurat
Ilustrasi via pexels Erik Mclean

Kemudian Teman Traveler juga harus mempersiapkan perlengkapan darurat seperti kabel jumper, ban cadangan, dongkrak mobil dan sebagainya. Selain itu perbekalan seperti obat-obatan, makanan camilan, bantal leher, peralatan kebersihan dan lainnya juga harus dibawa. Lalu letakkan barang-barang tersebut pada tempat yang mudah dijangkau.

4. Pelajari Daerah dan Jalan yang Akan Dilewati

pelajari daerah dan jalan
Ilustrasi via pexels Viktor Lundberg

Sebelum berangkat pastikan sudah mempelajari daerah dan jalan yang akan dilewati. Agar tidak tersesat gunakan navigasi digital yang sudah diunduh lebih dahulu untuk menghindari di luar jaringan internet. Cari tahu juga info lalu lintas terbaru jalan yang akan dilewati supaya terhindar dari kemacetan.

5. Berhenti di Rest Area Saat Lelah

berhenti di rest area
Ilustrasi via instagram Ketut Subiyanto

Selanjutnya ketika Teman Traveler sebagai pengemudi, tentu rasa lelah dan kantuk akan menyerang. Ketika sudah merasa seperti itu, sebaiknya berhenti pada rest area atau tempat yang aman untuk istirahat sejenak. Agar terhindar dari kecelakaan yang tidak diinginkan.

Demikian tips road trip dengan mobil untuk Teman Traveler yang ingin bepergian liburan menggunakan kendaraan pribadi, semoga bermanfaat! Next

ramadan
fi wisata di pasuruan

4 Wisata di Pasuruan Jawa Timur yang Instagramable Cocok Untuk Pemburu Konten

Hutan Kucur Ponorogo, Wisata Hutan Jati Yang Menyejukkan