in ,

Jangan Takut Snorkeling Meski Tak Bisa Berenang, Ini Tipsnya

Snorkeling Memang Kegiatan yang Seru, Tapi Kalau Nggak Bisa Renang Ngeri Juga

Jangan snorkeling sendirian via pexels.com

Berlibur ke pantai tanpa bermain air pasti kurang lengkap rasanya. Terlebih lagi jika perairannya memiliki terumbu karang yang sehat dan indah. Tapi banyak orang yang tidak berani menikmati keindahan ini karena tidak bisa berenang. Sebenarnya kamu pun dapat melakukan snorkeling meskipun tak dapat berenang. Travelingyuk punya beberapa tips snorkeling untuk kamu.

Baca juga : Masih Asing di Telinga Wisatawan, Yuk Intip Pesona Teluk Mekaki Lombok Barat

1. Adaptasi di Kolam Renang

Adaptasikan badan di Kolam Renang via pexels.com

Beradaptasi di kolam renang perlu dilakukan sebelum snorkeling di laut lepas. Hal ini hanya untuk membiasakan dirimu berada di air. Setidaknya badanmu dapat menyesuaikan untuk mengapung. Selain itu kamu dapat membiasakan diri berada di air.

2. Pakai Perlengkapan Snorkel

Latihan menggunakan peralatan snorkeling via pexels.com

Meskipun berlatih di kolam renang, kamu dapat langsung menggunakan perlengkapan snorkeling saat latihan. Dengan menggunakan fin serta snorkel, kamu dapat melatih mengayunkan kaki serta teknik pernafasan. Sehingga saat berada di laut lepas kamu telah terbiasa menggunakan alat ini.

3. Perhatikan Pelampung

Perhatikan dan cek ulang pelampung via pexels.com

Ketika telah sedikit berlatih di kolam renang, saatnya kamu terjun langsung ke laut lepas. Tapi ingat kamu harus menggunakan dan mengecek ulang pelampungmu. Pastikan ukuran pelampungnya pas di badanmu, jangan sampai terlalu besar. Jangan lupa juga memeriksa tali pelampungmu, apakah terikat secara benar, agar tidak terlepas.

4. Jangan Sendirian dan Panik

Jangan snorkeling sendirian via pexels.com

Tips snorkeling selanjutnya adalah jangan sendirian. Karena belum mahir berenang, jangan snorkeling seorang diri atau terlalu jauh dari rombongan. Setidaknya mendekatlah pada satu orang yang pandai berenang atau pemandunya. Selain itu jangan sampai panik saat berada di dalam air, hal ini penting untuk menghindari kram.

Keindahan bawah laut sayang untuk dilewatkan. Meskipun tak dapat berenang, kamu tetap bisa melakukan kegiatan ini. Tapi terapkan dulu empat tips snorkeling di atas tadi ya. Berani coba? Next

ramadan

“Aku Melihat Indonesia”, Puisi Bung Karno yang Berisi Destinasi Wisata di Indonesia

One Day Trip Makassar

Jelajah Malino di One Day Trip Makassar bareng Travelingyuk Community, Seru Banget!