in ,

Tips Traveling Saat Suhu Panas, Tetap Eksis Meski Membara

Saat Berlibur di cuaca yang panas perlu melakukan persiapan agar terhindar dari buruknya sinar matahari

Indonesia selalu menjadi tujuan wisata tropis, karena merupakan negara beriklim tropis. Ditambah lagi beberapa waktu lalu Indonesia terkena dampak dari fenomena Gerak Semu Matahari yang mengakibatkan suhu semakin panas.

Baca juga : Padang Mengatas, Peternakan dan Savana di Payakumbuh ala New Zealand

Bagi Teman Traveler sedang berlibur perlu melakukan persiapan, tips traveling saat suhu panas. Yuk lihat apa saja tipsnya.

1. Memakai Sunblock

Ilustrasi Memakai Sunblock via Shutterstock

Sebelum keluar untuk memulai liburan di area outdoor Teman Traveler perlu memakai sunblock atau sunscreen di seluruh tubuh dan wajah agar terlindungi dari efek buruk sinar matahari. Usahakan gunakan yang waterproof dan secara berkala ulangi pemakaian setiap 2-3 jam ya, agar terlindungi setiap saat.

2. Memakai Pakaian Panjang Melindungi Dari Matahari

Ilustrasi memakai baju panjang via Shutterstock

Walaupun sudah memakai sunblock itu belum secara keseluruhan melindungi, jadi pastikan untuk memakai baju panjang menutup kulit agar lebih terhindar dari kulit terbakar. Gunakan celana panjang berbahan kargo atau jeans, untuk baju berbahan katun yang nyaman dan menyerap keringat.

3. Memakai Kacamata

Ilustrasi Memakai Kacamata via Shutterstock

Persiapkan kacamata hitam untuk melindungi dari silaunya matahari dan panas langsung menusuk ke mata. Gunakan kacamata dengan lensa polarized untuk mempolarisasi cahaya matahari dan berlapis proteksi sinar UV. Jadi Kacamata hitam bukan hanya untuk gaya-gayaan ya Teman Traveler.

4. Memakai Pelindung Kepala

Ilustrasi Memakai Pelindung Kepala via Shutterstock

Selain itu Teman Traveler perlu memakai penutup kepala alias topi agar terhindar dari sengatan panas matahari yang bikin pusing. Apapun jenis topi yang pasti nyaman dipakai. Teman Traveler bisa juga menggunakan payung, bawalah yang tidak begitu memakan tempat seperti payung lipat.

5. Membawa Air Minum

Ilustrasi Membawa Air Minum via Shutterstock

Sediakan air minum di tumbler agar tidak kehausan dan lebih menghemat selama liburan. Minumlah cukup air karena pada saat cuaca panas badan perlu terhidrasi, hindari minum-minuman bersoda atau perasa ya Teman Traveler.

Untuk isi ulang air minum selama liburan, saat ini ada beberapa tempat seperti kafe, resto dan spot lainnya, tidak masalah jika diminta refill air minum. Atau download aplikasi yang memberitahukan di mana saja spot-spot gratis refill air minum.

Demikian tips traveling saat suhu panas, apabila suhu panas sangat ekstrem lebih baik hindari liburan di outdoor terlebih dahulu. Semoga tips ini bisa Teman Traveler gunakan saat berlibur ya. Next

ramadan

Kopi Trimukti, Coffee shop Tengah Kota yang Minimalis

4 Cara Gokil Hindari Macet, Mulai Rakit Helikopter Hingga Ciptakan Mobil Mini