in ,

Pertama Kali Berlabuh, Intip Kecenya Kapal Viking Orion di Surabaya North Quay

Kapal pesiar Viking Orion sempat mampir, ini kemewahannya!

Kapal Viking Orion berlabuh di Surabaya
Kapal Viking Orion berlabuh di Surabaya

Kapal pesiar memang lekat dengan kemewahannya. Berukuran raksasa dan dilengkapi dengan fasilitas kelas atas menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk melihatnya secara langsung. Mulai tanggal 28 November 2018, kapal Viking Orion mampir sejenak di Surabaya North Quay. Ingin tahu seperti apa kemewahannya? Langsung simak yuk!

Baca juga : Wisatawan Mancanegara akan Dikenakan Pajak Masuk Bali Rp142 Ribuan, Bagaimana Menurut Kamu?

Mampir ke Surabaya North Quay

MS Viking Orion
MS Viking Orion via Instagram/ko1m4h

Warga Surabaya bisa melihat secara langsung betapa megahnya kapal Viking Orion di salah satu sudut Pelabuhan Gapura Surya Nusantara. Kapal tersebut dijadwalkan berlabuh mulai pukul 11.00 hingga 18.00 sore. Tak hanya itu, pengunjung yang datang juga dihibur dengan berbagai tent makanan dan live music yang berlangsung mulai jam 17.00 hingga pukul 19.00. Banyak dari wisatawan yang berfoto, untuk tiket masuknya dikenai biaya mulai dari Rp10.000 per orang.

Penyambutan Untuk Turis

Penyambutan turis
Penyambutan turis via Instagram/surabayasparkling

Setelah sebelumnya kapal Genting Dream tiba pada tanggal 20 November lalu, Kota Pahlawan ini mendapat giliran kunjugan dari MS Viking Orion untuk pertama kalinya. Kapal mewah ini mampu membawa 912 wisatawan asing dengan 457 kru kapal. Setelah 30 menit berlabuh, para penumpang turun dari kapal dan langsung mendapat sambutan dari Cak dan Ning Surabaya.

Penyambutan tamu dimeriahkan oleh tarian tradsional remo, jajanan tradisional, dan wayang kulit di tepi dermaga. Turis juga ada yang mengambil tur singkat untuk berkeliling destinasi wisata di Surabaya.

Kemewahan Kapal Viking Orion

Kapal Viking Orion
Kapal Viking Orion via Instagram/ilove2cruise

Berukuran raksasa, banyak pengunjung yang dibuat penasaran akan seberapa besar dan panjang kapal ini. Kapalnya saja memiliki berat 47.800 Gross Tonage (GT) dengan panjang 220 meter. Kapal telah dilengkapi dengan ruang pesta, sauna privat, kolam renang, kursi untuk berjemur, dan masih banyak lagi. Mereka juga menawarkan perjalanan yang lebih panjang jika dibanding kapal lain. Untuk menyusuri negara-negara di benua Eropa, Asia, Australia, hingga Selandia Baru memakan waktu selama enam hari hingga dua bulan.

Upaya Agar Lebih Dikenal Turis

Mampir ke Surabaya North Quay
Mampir ke Surabaya North Quay via Instagram/sucinto_asen

Dengan banyaknya turis yang turun dari kapal dan penyediaan tur, hal tersebut akan membantu untuk meningkatkan turis berdatangan ke Surabaya. Pemerintah Kota sendiri telah menargetkan sebanyak 20 ribu turis, sedang di bulan November telah mencapai sebanyak 25 ribu wisatawan asing. Selain Viking Orion, pada tanggal 30 November lalu, pelabuhan juga kedatangan tamu dari Sebourn Encore.

Itulah ulasan singkat mengenai kapal pesiar MS Viking Orion yang mampir ke Surabaya North Quay. Bagaimana, jadi siap untuk menunggu kedatangan kapal lain agar bisa menyaksikan secara langsung? Next

ramadan
Hostel Dekat Pantai Kuta Mulai 70 Ribuan

Mau Tahun Baruan di Bali Tapi Belum Gajian? Ini Hostel Dekat Pantai Kuta Mulai 70 Ribuan yang Tepat!

Simple dress untuk liburan di Bali

Inspirasi Simple Dress untuk Liburan di Bali, Sederhana Namun Menawan