in , ,

Pesona Waduk Malahayu di Brebes, Serasa Tak Ingin Berpaling

Menilik Keelokan Waduk Malahayu di Brebes

Waduk Malahayu Brebes (c) Adinda Dilafanny Travelingyuk

Ingin wisata murah dengan pemandangan yang cukup memuaskan mata? Bagi kamu yang tinggal atau hendak berwisata di Kabupaten Brebes, Waduk Malahayu adalah pilihan tepat. Menariknya, wisata ini
dibebaskan biaya masuk.

Baca juga : Idul Adha Sebentar Lagi! Ini Tips Berkurban Ditengah Pandemi

Saat itu, penulis hanya dikenakan biaya parkir sebesar Rp3.000. Jalanan menuju Waduk Malahayu pun tidaklah sulit, mudah dijangkau oleh kendaraan roda empat maupun roda dua. Sebelum kamu berkunjung ke sini, yuk lihat dulu keindahannya melalui foto di bawah ini.

Kamu bisa menaiki perahu untuk menikmati pemandangan Waduk Malahayu

Waduk Malahayu Brebes
Pemandangan Waduk Malahayu siang hari (c) Adinda Dilafanny/Travelingyuk

Banyak perahu berjejer di pinggir waduk, seakan menggoda pengunjung untuk segera turun lebih dekat dengan alam. Teman Traveler dapat dengan puas mengelilingi Waduk Malahayu di Brebes ini, nikmatilah keelokan panoramanya yang tak bisa ditolak.

Percayalah, saat berada di sini, kamu tidak akan merasa kepanasan. Namun, ada satu hal yang perlu kamu tahu, angin di sini cukup besar. Maka bagi Teman Traveler lebih baik memakai celana, sebab kalau memakai rok, kenyamanan akan terganggu oleh angin.

Ini dia spot foto yang tidak boleh ditinggalkan saat kamu mengunjungi Waduk Malahayu

img_20180807_061638_nOI.jpg
Gerbang Waduk Malahayu (c) Adinda Dilafanny/Travelingyuk

Terdapat beberapa spot di Waduk Malahayu yang harus kamu singgahi dan sekalian berfoto, salah satunya adalah di gerbang. Jalan masuk berwarna biru ini begitu indah, selaras dengan warna langit. Hasil foto bakal lebih keren lagi kalau Teman Traveler menggunakan outfit liburan dengan warna senada.

Biar tambah keren, kamu bisa pakai juga topi. Nah, di Waduk Malahayu kamu bisa menemukan penjual berbagai jenis topi. Ada baseball cap, bucket hat, beach hat, snapback, sampai fedora. Penjual berada di sekitar tangga masuk waduk. Harganya pun hanya berkisar Rp15.000-Rp45.000an.

Kabar gembiranya, semua barang masih bisa kamu tawar. Semakin pintar menawar, semakin aman pengeluaran. Lumayan, bukan?

Waduk Malahayu tampak tengah (c) Adinda Dilafanny/Travelingyuk

Sisi Lain Waduk Malahayu

Jembatan Waduk Malahayu (c) Adinda Dilafanny/Travelingyuk

Kalau Teman Traveler ingin melihat pemandangan lain, kamu bisa menuruni tangga untuk melihat rimbunnya pepohonan. Di area bawah juga sering dijadikan tempat berkemah anak sekolah lingkungan sekitar.

Teman Traveler tidak perlu khawatir kelaparan atau kehauasan. Sebab di Waduk Malahayu tersedia beberapa warung yang menyediakan mie instan, nasi rames, tahu gejrot, berbagai minuman dari minuman sachet, sampai jus buah segar.

Ingin bermain? Bisa naik flying fox juga loh!

Waduk Malahayu Brebes
Waduk Malahayu (c) Adinda Dilafanny/Travelingyuk

Di bawah area pintu masuk Waduk Malahayu terdapat area permainan, salah satunya flying fox. Untuk dapat menggunakannya kamu akan dikenakan biaya tambahan ya.

Sebagai penghilang penat, Teman Traveler bisa banget loh berwisata ke Brebes dan mengunjungi Waduk Malahayu. Selain murah meriah,  udaranya sejuk, pemandangannya pun cukup menarik. Next

ramadan

Genting Dream, Kapal Pesiar Terbesar se-Asia Pasifik Singgah di Surabaya

Keramaian Manusia di Festival Labuh Laut Pantai Popoh Tulungagung