in ,

Musim Dingin di Indonesia, Empat Wahana Es ini Bisa Kamu Coba

Meskipun Tidak Ada Salju, Kamu Dapat Menikmati Wahana Es di Indonesia

Menikmati hamparan salju tentu menjadi kegiatan yang seru untuk dilakukan. Sayangnya iklim tropis yang dimiliki Indonesia, membuat hal itu mustahil untuk dilakukan. Hanya pada tempat-tempat tertentu di Indonesia salju dapat ditemui. Salah satunya seperti di Puncak Jaya Wijaya. Namun kamu dapat menikmati musim dingin lewat wahana es di Indonesia ini.

Baca juga : Best Hotels in Jayapura, Eastern Pearl of Indonesia

1. BX Rink, Jakarta

BX Rink saat ada kompetisi ice skating via instagram/sasiasmara

Arena ice skating ini berada di upper ground Bintaro Xchange Mall. BX Rink digagas sebagai arena seluncur es yang terluas di Indonesia. Luasnya mencapai 1.320 meter persegi. Selain dibuka untuk umum, tempat ini menjadi lokasi untuk berbagai lomba. Seperti Kejuaraan Ice Skating dan Indonesia Ice Hockey Tournament.

2. Gardenice Rink, Bandung

Gardenice Rink di Bandung via instagram/info_bintaro

Di Kota Bandung kamu juga dapat menikmati wahana es yang tak kalah seru. Lokasinya berada di Jalan Sukajadi Nomor 137, Paris Van Java. Kalau kamu belum memiliki sepatu ice skating, biaya masuk tempat ini sudah termasuk dengan harga sewa sepatunya. Wahana ini buka mulai dari jam 10.00-22.00 wib.

3. Coconut Island, Yogyakarta

Sky Rink di Coconut Rink via cocolandjcm.blogspot.com

Berbeda dengan tiga lokasi sebelumnya, tempat ini menggunakan es sintetis untuk area ice skating-nya. Namun tempat ini tetap layak kamu coba saat berkunjung ke Jogja. Harga tiket masuknya pun lebih murah jika dibandingkan dengan tempat yang lain. Saat hari biasa harganya hanya 35 ribu rupiah, sedangkan saat akhir pekan hanya 50 ribu rupiah untuk dua jam.

4. Snow World International, Bekasi

Ukiran Patung dari Es Batu via instagram/revo_town

Jaket adalah hal utama yang tidak boleh ditinggalkan, karena suhunya yang mencapai 16-17 derajat celcius di pagi hari dan 15 derajat celcius di siang dan malam hari. Di dalam terdapat bongkahan es yang dipahat dan berbentuk hewan. Terdapat 2 macam seluncuran yang dapat kamu coba, yang pertama berukuran 16 meter dan yang ke dua 10 meter.

Meskipun memliki udara yang tropis, bukan berarti kamu tidak dapat menikmati salju dan musim dingin. Empat tempat di atas adalah beberapa contohnya. Mau coba salju di mana dulu, nih? Next

ramadan

Empat Pantai Unik dengan Pesisir yang Bercahaya

Via Instagram miesetanbledekmadiun

Mie Pedas di Madiun, Sensasi Berkeringat yang Bikin Terpikat