in , ,

Mampir ke Warung Makan Pak Glinding, Nila Bakarnya Top Abis!

Bersantap dengan Pemandangan Waduk Gajah Mungkur di Warung Pak Glinding

Nila Bakar ala Pak Glinding
Nila Bakar ala Pak Glinding via Instagram.com/adipuetra99

Bagi Teman Traveler yang menyukai sajian ikan, wajib menyempatkan mampir ke Warung Makan Pak Glinding. Berada di selatan Wonogiri, rumah makan ini sangat mudah dijangkau. Lokasinya berada di pinggir jalan raya Wonogiri –Pracimantoro.

Baca juga : Keripik Unik dari Binatang khas Nusantara, Cocok untuk Oleh-oleh

Warung Makan Pak Glinding via instagram.com/nilabakar_pakglinding

Kedai Pak Glinding kerap dipadati pelanggan, apalagi di akhir pekan. Mereka kerap datang dalam jumlah kecil maupun rombongan. Tak heran jika kendaraan kerap terlihat meluber hingga barat jalan raya dari tempat makan satu ini.

Band Sheila On 7 via instagram.com/nilabakar_pakglinding

Tak hanya pelanggan biasa, konsumen dari kalangan pejabat pun kerap memilih warung ini sebagai tempat pertemuan. Band kenamaan asal Jogja, Sheila On 7 juga pernah mampir untuk mencicipi nikmatnya nila bakar di sini.

Selain itu, masih ada banyak keiistimewaan lain dari rumah makan Pak Glindhing yang perlu Teman Traveler ketahui. Penasaran? Yuk, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Tawarkan Latar Belakang Pemandangan Indah

Pemandangan Waduk Gajah Mungkur (c) Layangseta/Travelingyuk

Meski terletak di pinggir jalan raya, Rumah Makan Pak Glinding menawarkan pemandangan luar biasa. Di area belakang, Teman Traveler bisa melihat cantiknya kawasan perbukitan di sekitar Gajah Mungkur. Kalian juga bisa mengagumi luasnya perairan Waduk Gajah Mungkur, salah satu objek wisata andalan di Wonogiri.

Bersantap di sini Teman Traveler akan merasa seperti berada di pantai. Angin sepoi-sepoi mengalir dari arah selatan. Begitu membuai dan menenangkan, membuat semuanya terasa lebih nikmat.

Bagian tengah Waduk Gajah Mungkur sendiri dimanfaatkan untuk meletakkan keramba sebagai tempat budidaya ikan air tawar, seperti nila, wader, dan kakap. Sebagian hasilnya dimanfaatkan untuk memenuhi permintaan dari warung-warung di kawasan sekitar.

Berkonsep Lesehan

Minuman Dawet via instagram.com/nilabakar_pakglinding

Warung makan Pak Glinding mengusung konsep lesehan. Pengunjung bisa bersantap nikmat sembari bersantai menikmati panorama indah di sekitar Waduk Gajah Mungkur. Sangat cocok disambangi Teman Traveler yang pergi bersama rombongan.

Makan dengan latar belakang pemandangan indah via instagram.com/nilabakar_pakglinding

Tidak suka duduk lesehan? Jangan khawatir, rumah makan ini juga menyediakan beberapa kursi dan meja kayu. Fasilitas lainnya juga lumayan lengkap, mulai dari toilet hingga mushola.

Nila Bakar Segar

Menu Lengkap via instagram.com/adipuetra99

Sesua namanya, Warung Makan Pak Glinding mengedepankan nila bakar sebagai sajian utama. Semua ikan yang digunakan terjamin kesegarannya karena diambil langsung dari kolam dan keramba sekitar warung.

Jika Teman Traveler jeli, akan terasa perbedaan yang cukup signifikan kala menyantap ikan segar, dibandingkan dengan ikan yang disimpan dengan es. Ikan segar terasa lebih nikmat dan memanjakan lidah. Apalagi pedas manisnya bumbu racikan Pak Glinding meresap begitu sempurna dalam daging nila. Sedikit aroma gosong justru kian menambah kenikmatannya.

Menu nila lengkap (c) Layangseta/Travelingyuk

Selain digoreng dan dibakar, Pak Glinding juga menyajikan nila dalam bentuk lain. Teman Traveler bisa mencicipi lezatnya pepes nila, bothok nila, sambalado nila, maupun nila kremes. Semuanya patut dicoba dan dijamin takkan mengecewakan.

Oleh-oleh Ikan Wader

Wader Goreng dalam Stoples Besar via Instagram/nilabakar_pakglinding

Sajian khas lain dari rumah makan Pak Glinding adalah wader goreng. Wadernya digoreng hingga benar-benar kering dan terasa renyah. Pelanggan biasa membeli sajian ini untuk dijadikan oleh-oleh. Teman Traveler juga bisa menyantapnya sebagai camilan sembari menunggu menu pesanan datang.

Pegawai warung via instagram.com/nilabakar_pakglinding

Soal harga, Teman Traveler tak perlu khawatir. Semua menu yang disajikan di sini terjangkau kok. Tidak terlalu murah, namun tidak terlalu mahal juga. Cukup standar dan dijamin takkan bikin kantong bolong.

Oh ya, bagi Teman Traveler yang kurang suka masakan ikan nila, masih ada menu lain yang bisa dicoba. Mulai dari aneka sajian ayam, tempe, hingga terancam. Bakso pun juga tersedia di sini. Tak perlu khawatir kelaparan atau kekurangan opsi.

Itulah sekilas ulasan mengenai Warung Makan Pak Glinding di Wonogiri. Bagaimana Teman Traveler, ada yang tertarik mencicipi olahan air tawar di sini? Buktikan sendiri nikmatnya menyantap nila bakar sembari memandangi indahnya panorama Waduk Gajah Mungkur. Next

ramadan

Tempat Menginap di Bogor dekat Kawasan Kuliner, 200 Ribuan Saja!

Jadi Aladin dan Yasmin Sedetik di Spot Foto Permadani Terbang, Seru Walau Deg-degan!