in , , ,

Wisata Air Panas Cangar, Solusi Saat Kedinginan di Batu

Berendam di Kolam Air Panas Cangar

Wisata Air Panas Cangar
Wisata Air Panas Cangar
cangar_010_xy5.jpg
Pintu Masuk (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Salah satu alasan pengunjung datang ke Kota Batu adalah udara sejuk dan dingin. Rupanya, ada pula tempat wisata yang bisa menghangatkan badan di tengah dinginnya Kota Batu yaitu Wisata Air Panas Cangar. Lokasinya berada di Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu, kira-kira perlu menempuh perjalanan selama 30 menit dari Alun-Alun Kota Batu.

Baca juga : Es di Malang dengan Roti Utuh Sebagai Tambahannya, Segar dan Kenyang Sekaligus

Dengan harga tiket masuk sebesar Rp11.000 per orang, Teman Traveler bisa menikmati kehatangan air panas di antara dinginnya udara Kota Batu. Bagi Teman Traveler yang ingin berkunjung ke tempat ini, ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, di antaranya :

1. Usahakan Kendaraan Dalam Kondisi Prima

cangar_043_rrh.jpg
Tikungan Tajam Cangar (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Hal ini sangat penting untuk diperhatikan terutama kondisi rem kendaraan karena untuk mencapai Wisata Air Panas Cangar, Teman Traveler akan menempuh jalan berliku dan menanjak. Jika Teman Traveler tidak memperhatikan kondisi kendaraan, maka akan sangat berbahaya bagi keselamatan.

2. Jangan Datang di Hari Libur atau Weekend

cangar_020_oeq.jpg
Merendam Kaki Sambil Menikmati Gorengan (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Wisata Air Panas Cangar ini buka setiap hari pada pukul 06:00 WIB – 18:00 WIB. Meskipun begitu, datang di hari libur dan weekend sangat tidak disarankan, karena hari tersebut keramaian tempat ini kadang membuat Teman Traveler enggan untuk berendam.

Wisata Air Panas Cangar
Suasana Pemandian (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Namun jangan khawatir, bila terlanjur berkunjung di hari tersebut, Teman Traveler bisa merasakan kenikmatan berendam kaki di salah satu sungai Wisata Air Panas Cangar sambil menikmati berbagai jenis gorengan hangat.

3. Jangan Tinggalkan Sampah

Wisata Air Panas Cangar
Suasana Wisata Air Panas Cangar (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Banyak pengunjung yang datang ke Wisata Air Panas Cangar membawa bekal dari rumah. Sehingga sangat memungkinkan adanya sampah. Alangkah lebih baik jika sampah tersebut dibawa pulang kembali agar tempat wisata tetap terjaga kebersihannya. Jika tidak bisa membawa sampah tersebut pulang, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan.

4. Sempatkan Berfoto di Area Pertanian yang Ada

cangar_085_pP3.jpg
Area Pertanian Cangar (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Area pertanian di Cangar sangat luas. Maka sayang sekali jika Teman Traveler tidak menyempatkan diri untuk mengabadikan momen dengan berfoto di beberapa area pertanian yang ada. Namun ingat, meskipun Teman Traveler bisa berfoto di area pertanian, tetap jaga kondisi lingkungan yang ada dan jangan sampai merusak komoditas pertanian yang ada.

Wisata Air Panas Cangar
Sungai Untuk Refleksi Kaki (c) Wahyu Hari Wibowo/Travelingyuk

Sangat disayangkan jika Teman Traveler sampai merusaknya. Usahakan untuk meminta ijin kepada petani yang ada di sekitar sebelum memasuki kawasan.

Itulah sekilas tips dan trik bila berkunjung ke Wisata Air Panas Cangar. Bila Teman Traveler liburan di Batu, sempatkan untuk datang ke sini, ya. Next

ramadan

Dermaga Mangrove Baluran, Pesona Paripurna di ‘Africa van Java’

Rujak Ice Cream Legendaris Jogja, Masih Eksis di Tengah Arus Modernisasi