in , ,

Wisata Alam di Boyolali, Keindahan Alam yang Instagenik

fi wisata alam boyolali

Seluruh tempat wisata di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah telah dibuka kembali setelah status PPKM turun pada level 2. Berikut rekomendasi wisata alam di Boyolali, mempunyai keindahan alam yang instagenik dan menyejukkan. Yuk simak ulasan di bawah ini.

Baca juga : 5 Martabak Manis dengan Isian Melimpah Ruah

1. Bukit Gancik

bukit gancik
Ilustrasi via instagram tandur_ri

Pertama ada Bukit Gancik salah satu lokasi wisata favorit warga sekitar dan luar Boyolali untuk liburan. Memiliki ketinggian 1.850 mdpl dengan panorama persawahan, perkebunan dan pegunungan yang indah apalagi view saat sunrise juga cantik. Jangan lewatkan mengabadikan momen dengan berfoto pada gardu pandangnya.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, spot swafoto, gardu pandang, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 5.000 per orang, biaya parkir Rp 2.000 untuk motor dan mobil Rp 5.000, harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu. Bukit Gancik berlokasi Dukuh Selo Nduwur, Desa Selo, Kecamatan Selo, Dusun I, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

2. New Selo

new selo
Ilustrasi via instagram seneng.motret_

Berikutnya ada New Selo lereng Gunung Merapi yang menghadirkan panorama alam menenangkan, di sini Teman Traveler dapat melihat view tujuh gunung. Jika ingin berolahraga sepeda juga bisa mencoba rute menantangnya, selain itu berswafoto pada gardu pandang atau melihat pemandangan dengan menikmati secangkir kopi pun sangat menyenangkan.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, gazebo, spot foto, camping ground, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk Rp 3.000 per orang, biaya parkir Rp 2.000 untuk motor, dan mobil Rp 5.000. New Selo berlokasi Samiran, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jam operasional wisata buka selama 24 jam setiap hari.

3. Tikungan Cinta

tikungan cinta
Ilustrasi via instagram erma_widya90

Kemudian ada Tikungan Cinta spot swafoto dengan pemandangan alam yang menyejukkan mata dan pikiran. Berada pada ketinggian 1200 mdpl diberi nama tikungan cinta karena tempatnya tepat pada jalan berkelok. Teman Traveler dapat melihat hutan pinus, pegunungan, sawah dan perkebunan yang asri.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, gardu pandang, gubuk untuk duduk, spot swafoto, dan warung makanan serta minuman. Tiket masuk gratis, biaya parkir Rp 2.000 motor sedangkan mobil Rp 5.000, biaya berfoto gardu pandang Rp 2.500 – Rp 5.000. Tikungan Cinta berlokasi Desa Cluntang, Kecamtan Musuk, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jam operasional buka selama 24 jam setiap hari.

4. Air Terjun Kedung Kayang

air terjun kedung kayang
Ilustrasi via instagram kimpoelllllllllllll_

Selanjutnya ada Air Terjun Kedung Kayang memiliki tinggi 40 meter dengan jalur trekking terbilang mudah karena sudah disediakan anak tangga untuk menyusuri jalan menuju air terjun. Pemandangan yang terlihat akan menyihir Teman Traveler, tampak air terjun mengalir deras pada sela-sela tanaman hijau dan view gagahnya Gunung Merapi. Jangan lupa mengabadikan momen pada spot swafoto gardu pandangnya.

Fasilitas wisata terdapat area parkir, toilet, musala, spot foto, warung makanan serta minuman, gazebo, dan lainnya. Tiket masuk Rp 5.000, biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Air Terjun berlokasi di Desa Klakah, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Jam operasional wisata pukul 08.00-17.00 WIB, buka setiap hari.

Demikian rekomendasi wisata alam di Boyolali Jawa Tengah, bisa dijadikan referensi Teman Traveler untuk liburan. Jangan lupa selalu menerapkan protokol kesehatan. Next

ramadan
fi singapura saat transit

Mengunjungi Tempat Wisata di Singapura Saat Transit, Banyak yang Menarik dan Seru

fi camilan tradisional khas Bali

Camilan Tradisional Khas Bali yang Nikmat Menggoyang Lidah