in , ,

Indah Membahana, Deretan Wisata di Bandung Ini Pantang Dilewatkan

Rekomendasi Wisata Bandung untuk Liburan Akhir Pekan

Kawah Putih
Kawah Putih (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Hai Teman Traveler, beberapa waktu lalu saya sempat mengunjungi wisata Bandung. Suasananya begitu nyaman, udaranya sangat sejuk, dan penduduknya begitu ramah. Kota berjuluk Paris van Java juga menyuguhkan banyak tempat wisata indah yang membuat banyak orang tertarik berkunjung ke sini.

Baca juga : Cicipi Hidangan Autentik Purwokerto di Saung Maron Jaya

Nah, di tulisan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa tempat wisata Bandung yang wajib Teman Traveler kunjungi. Apa saja dan seperti apa daya tariknya, berikut penjelasan lengkapnya.

Situ Patenggang

Menikmati alam di Bukit Situ Patenggang (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Bandung memiliki potensi wisata alam yang sangat indah, salah satunya
Situ Patenggang. Di sini Teman Traveler bisa mengunjungi Bukit Situ
Patenggang dan Phinisi Lounge.

Di Bukit Situ Patenggang, Teman Traveler bisa menemukan spot foto apik berbentuk kapal. Dari sini kalian bisa melihat keindahan alam dan hijaunya pepohonan di kawasan sekitar.

Phinisi Longue sendri merupakan sebuah restoran berbentuk kapal pinisi raksasa. Resto ini kerap ramai dikunjungi wisatawan yang sedang berada di
Situ Patenggang. Teman Traveler bisa menyantap makanan atau minuman sembari menikmati indahnya danau dan alam sekitar.

Santai di resto Phinisi Lounge (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Jarak Situ Patenggang dan Bandung kurang lebih sekitar 52 kilometer. Untuk menuju sini Teman Traveler bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun empat. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, Rp18.000 per orang untuk hari biasa dan Rp20.000 saat Hari Libur Nasional. Sementara untuk turis asing sedikit lebih mahal, yakni Rp 135.000 untuk hari biasa dan Rp 185.000 untuk Hari Libur Nasional.

Alun – alun Bandung

Alun-alun Bandung dilihat dari atas (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Alun-alun Bandung menjadi salah satu tempat wisata yang paling ramai dikunjungi karena lokasinya berada tepat di pusat kota. Desain dan bentuknya yang unik membuat lokasi ini begitu populer. Terdapat lapangan rumput sintetis luas dengan desain simetris yang unik, membuatnya semakin indah dilihat.

Alun-alun ini juga menjadi salah satu spot foto paling menarik di Bandung. Fasilitas yang tersedia pun cukup lengkap, mulai dari sarana olahraga hingga tempat bermain untuk anak.

Wisata di Bandung tak Bisa Dipisahkan dari Kawah Putih

Danau vulkanik dan tanah berwarna putih (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Tempat wisata berikutnya yang tak kalah menarik di Bandung adalah Kawah Putih. Destinasi ini berada di daerah pegunungan. Tak heran jika suhu kawasan sekitar sini sangat dingin, kadang bisa mencapai delapan derajat celcius.

Nah, di sini Teman Traveler bisa menemukan sebuah danau vulkanik berwarna biru muda yang unik. Danau ini kabarnya terbentuk karena letusan Gunung Patuha. Tanah di sekitarnya berwarna putih, menjadikan tempat ini sangat menarik.

Berfoto di Danau Vulkanik (c) Muhamad Rifandy/Travelingyuk

Kawah Putih berada di kawasan Desa Sugihmukti. Untuk menuju tempat ini Teman Traveler butuh waktu sekitar satu setengah jam, dengan menggunakan mobil atau motor.

Soal harga tiket masuk, sangat terjangkau. Masing-masing orang cukup membayar sekitar Rp18.000, berlaku untuk hari biasa maupun libur. Sementara untuk wisatawan mancanegara lebih mahal, sekitar Rp50.000 per orang.

Nah, itulah beberapa tempat wisata Bandung yang wajib Teman Traveler kunjungi. Tunggu apalagi? Segera ajak teman, keluarga, pacar, maupun saudara agar liburan kalian lebih seru dan ramai. Next

ramadan
Es Dawet Beras Pak Koentjoeng

Mencicipi Dawet Beras Pak Koentjoeng, Kuliner Nostalgia Khas Malang

Wisata di Miri Sarawak Malaysia, Ada Rumah yang Panjangnya Tidak Terhingga