in ,

Keliling Kota Kembang Seharian, Ini Wisata Bandung Murah Meriah

Panduan Itinerary Bandung 1 Hari, Liburan Seru nan Hemat

Gedung Sate
Gedung Sate via Shutterstock

Dengan hawa sejuk dan keunikan di tiap sudutnya, wisata Bandung kerap jadi favorit para anak muda. Paris van Java memang selalu punya cara untuk mempesona para tamunya. Namun jika Teman Traveler tak punya banyak waktu, ada wisata Bandung murah untuk keliling seharian.

Baca juga : Tak Cuma Bakso, Empat Kedai Rujak Ini Patut Dicoba Saat ke Malang

Hanya dalam 24 jam, sudah ada banyak keseruan yang bisa Teman Traveler rasakan di Kota Kembang. Mulai dari makanan lezat, hingga lokasi indah nan Instagenic. Tanpa banyak kata, berikut deretan wisata Bandung murah yang bisa dikunjungi dalam 1 hari.

1. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia
Museum Pos Indonesia via Shutterstock

Teman Traveler bisa memulai perjalanan di Museum Pos Bandung. Lokasi penuh sejarah ini berlokasi di Jl Cilaki no 73, Citarum. Buka mulai jam 9.00 dan baru tutup pukul 16.00.

Di dalam museum, Teman Traveler bisa menyaksikan beragam koleksi perangko dari seluruh penjuru dunia. Selain itu terdapat koleksi sejumlah surat penting dari raja-raja maupun pejabat Nusantara pada sejumlah koresponden luar negeri. Asyiknya lagi, masuk ke sini sama sekali tak dipungut biaya alias gratis.

2. Museum Geologi

Fosil di Museum Geologi Bandung
Fosil di Museum Geologi Bandung via Shutterstock

Setelah puas menjelajah tiap sudut Museum Pos Indonesia, ada juga wisata Bandung murah dan bersejarah apik menanti Teman Traveler. Namanya Museum Geologi dan masih berada di kawasan Jl Cilaki. Kalian bisa menjangkaunya hanya dengan berjalan kaki sekitar empat menit.

Museum Geologi sudah berdiri sejak 1928, namun sempat menjalani renovasi dan dibuka kembali pada Agustus 2000 silam. Di dalam museum ini Teman Traveler bisa menyaksikan beragam material geologi menarik, di antaranya fosil, bebatuan, dan mineral. Masuk ke museum ini pengunjung cukup membayar tiket di kisaran 2-5 ribu rupiah.

3. Cafe Sydwic

Suasana di dalam Cafe Sydwic
Suasana di dalam Cafe Sydwic via Instagram.com/sydwic

Menjelang tengah hari, Teman Traveler pasti mulai merasa lapar. Jangan khawatir, ada banyak pilihan kuliner di kawasan Cilaki. Salah satu yang cukup populer adalah Kafe Sydwic. Desain interior Instagenic di Jl Cilaki no 63, bisa ditempuh sembilan menit jalan kaki dari Museum Geologi.

Konsep yang diusung Kafe Sydwic terinspirasi dari gaya Scandinavian. Pencahayaan ruangan bisa berubah-ubah sesuai dengan cuaca Bandung. Soal menu makanan, Teman Traveler bisa memilih antara salad, pasta, hingga cooke noodles. Harga sajian tersebut berkisar di angka Rp20 ribuan.

4. Gedung Sate

Gedung Sate jadi salah satu landmark Bandung
Gedung Sate jadi salah satu landmark Bandung via Shutterstock

Setelah perut terisi, Teman Traveler bisa melanjutkan petualangan ke arah Jl Diponegoro. Di sana terdapat Gedung Sate, landmark Bandung yang sudah sangat terkenal. Jika ingin berjalan kaki, jaraknya hanya sekitar 210 meter atau tiga menit dari Cafe Sydwic.

Gedung Sate merupakan warisan arsitektur masa Kolonial Belanda. Sempat beberapa kali beralihfungsi, sebelum kini dijadikan sebagai kantor pemerintahan. Selain Instagenic, di dalam gedung ini Teman Traveler bisa mengunjungi sebuah museum khusus yang berisi sejumlah wahana menarik.

5. Lapangan Gasibu

Jogging track di Lapangan Gasibu
Jogging track di Lapangan Gasibu via Shutterstock

Tujuan berikutnya adalah Lapangan Gasibu, letaknya berada tepat di depan Gedung Sate. Area terbuka publik ini menawarkan sejumlah fasilitas keren seperti jogging track dan perpusatakaan. Untuk menggunakannya pun tidak perlu mengeluarkan uang sama sekali alias gratis.

Tak heran jika Lapangan Gasibu jadi salah satu tempat favorit warga Bandung menghabiskan waktu. Teman Traveler juga bisa mengekslpor tempat ini untuk menemukan sejumlah spot foto menarik.

Itulah deretan tempat wisata yang bisa Teman Traveler kunjungi untuk keliling Bandung 1 hari. Terbukti bukan, kalian tetap bisa mengagumi indahnya Paris van Java meski dalam waktu sangat terbatas. Minim waktu bukan alasan liburan ke Paris van Java jadi tak maksimal bukan? Next

ramadan
Candi Plaosan

Yuk Jelajah Candi Plaosan, Tak Kalah Cantik dari Prambanan

Gudeg Koyor Mas Jede

Gudeg Koyor Mas Jede, Lezatnya Kuliner Khas Jogja dengan Paduan Urat Sapi