in ,

Wisata Belanja Instagenic, Ketika Foto di Kawasan Berjualan Jadi Keseruan yang Harus Kamu Rasakan!

Wisata Belanja Instagenic, Siapkan Isi Dompet dan Pakaian Terbaikmu!

Belanja sambil foto-foto? Kenapa enggak? Di zaman serba sosmed, kebutuhan untuk foto, bisa jadi lebih besar daripada belanja itu sendiri. Semua sah-sah saja iya, kan? Keseruan berfoto di tengah keramaian kawasan berjualan atau kesulitan mendapatkan situasi sepi di tengah ramainya orang, jadi tantangan yang menyenangkan! Nah! Berikut ini beberapa tempat wisata belanja instagenic yang bisa Teman Traveler coba datangi! Selain belanja, jangan lupa gunakan dan siapkan gaya serta pakaian yang pas ya.

Baca juga : Desa Lingga, Jejak Peninggalan Unik Budaya Karo

1. Pasar Tradisional Ubud, Bali

Foto dengan Tas-tas Rotan Lucu Menjadi Spot Paling Favorit via Instagram/ shi_osborne

Pasar Tradisional Ubud adalah surga bagi para pecinta barang-barang serta pernak-pernik tradisional Bali. Saat berada di sini, Teman Traveler seperti sedang mendatangi sebuah galeri seni. Pasalnya, produk-produk yang dijual, mulai dari tas rotan, gantungan kunci, kerajinan perak, keramik khas Bali, kain khas Bali, kayu ukiran khas Bali ditata sedemikian rupa hingga terlihat cantik.

Sambil Pilih Barang Jangan Lupa Pilih Gaya Juga via Instagram/ lanabitner

Selain itu, pasar ini juga bersih dan memiliki jalan masuk cukup luas. Harga yang dibandrolkan pada setiap barang yang dijual, terhitung murah. Teman Traveler juga bisa menawarnya lho. Untuk satu long dress cantik, bahkan bisa didapatkan dengan harga Rp 100 ribu! Saat berada di sini, jangan lupa berfoto di tumpukan tas rotan atau ornamen tradisional yang lucu ya! Lokasi ini sungguh wisata belanja instagenic yang hits!

2. Pasar Triwindu, Solo

Barang Antik di Pasar Triwindu Solo Jadi Objek Menarik via Instagram/ foodirectory

Mencari barang antik di Kota Solo? Pasar Triwindu jawabannya! Beragam barang antik seperti piring antik, lampu gantung antik, cermin antik, gelas, patung, lemari, lukisan, gramofon, setrika antik hingga koin kuno akan mudah didapatkan di sini.

Jangan Lupa Beli Beberapa Barang Antiknya Ya! via Instagram/ wimboprakoso

Banyaknya barang-barang antik tersebut justru menjadi spot-spot foto instagenic! Nuansa vintage yang sangat kental menjadi latar berfoto yang menyenangkan! Dijamin bikin tergoda untuk ambil foto sebanyak-banyaknya!

3. Pasar Seni Sukawati, Gianyar Bali

Cantiknya Pasar Seni Sukawati via Instagram/ angelkaze

Wisata belanja instagenic selanjutnya masih berada di Bali, tepatnya di kawasan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali. Sesuai namanya; Pasar Seni Sukawati, barang-barang yang dijual di sini sebagian besar adalah karya seni atau kerajinan tangan tradisional khas Bali.

Barang-barang Cantik di Pasar Seni Sukawati Jadi Background Foto yang Lucu via Instagram/ rr.lakshita

Barang-barang yang dijual antara lain aneka pakaian, kain-kain khas Bali, Batik khas Bali, tas-tas lucu hingga lukisan. Berada di kawasan yang penuh dengan beragam produk kesenian, Teman Traveler bisa dapatkan latar belakang foto cantik seperti di sebuah galeri. Menyenangkan!

4. Pasar Beringharjo, Jogja

Pasar Beringharjo yang ikonik via Instagram/ gde_wira

Ke Jogja tanpa ke Pasar Beringharjo? Kalau begitu Teman Traveler harus kembali lagi! Ia merupakan salah satu lanskap ikonik yang dimiliki Jogja. Keberadaannya menjadi bagian dari keseharian masyarakat Kota Gudeg ini. Beragam kebutuhan keseharian seperti sembako, batik, pakaian, jajan pasar, jamu hingga barang antik ada di sini!

Spot Foto Dadakan di Dalam Pasar Beringharjo via Instagram/ andromedanoholo

Ambil foto di bagian depan pasar, di tengah hilir-mudik orang-orang yang sibuk pasti jadi tantangan tersendiri. Tapi hasilnya instagenic! Nggak percaya? Coba datang dan buktikan ya!

5. Kawasan Braga Bandung

Kawasan Braga yang Instagenic via Instagram/ mikeaffanti

Kawasan Braga Bandung juga menjadi salah satu destinasi wisata instagenic lho! Sudah pernah berkunjung dan berfoto di sini?! Sepanjang Jalan Braga yang terkesan jadoel, Teman Traveler akan disuguhi ‘pameran lukisan’ yang berderet, bangunan-bangunan terkesan tua dan takberpenghuni, cafe-cafe serta kursi hingga tiang lampu yang cantik!

Penjaja Lukisan di Sepanjang Jalan Braga via Instagram/ meliana.we

Suasana di sepanjang Jalan Braga terasa seperti di Eropa sana. Berjalan-jalan di kawasan ini, sebentar-sebentar pasti langsung pengin foto!

6. Cihampelas Walk, Bandung

Pohon-pohon Hijau di Kawasan Ciwalk Mall via Instagram/ wikietika

Cihampelas Walk, salah satu pusat perbelanjaan di Kota Bandung, juga memiliki beberapa spot foto yang cantik. Kawasan yang rindang, jalur masuk ke mall yang ditumbuhi pohon besar serta lingkungan mall yang ditata dengan apik bikin betah para pengunjung.

Spot Ikonik yang Ada di Ciwalk Bandung via Instagram/ afifahnrzahra

Teman Traveler yang hobi foto juga tidak akan kesulitan menemukan spot foto menarik di sini! Selain itu, di sepanjang jalan kawasan Cihampela Walk juga tidak kalah estetis. Sudah mirip dengan pusat perbelanjaan yang ada di Jepang! Walaupun sering diwarnai dengan macet yang panjang.

7. Paris van Java Bandung

Paris van Java yang Selalu Berhias via Instagram/ siskanshanti

Satu lagi pusat perbelanjaan dan hiburan di Kota Bandung yang populer sekaligus punya tampilan instagenic! Ia adalah Paris van Java Mall yang ada di Jln. Sukajadi No. 137-139, Bandung. Dibangun dengan konsep open air, PvJ merupakan jujugan yang menarik.

Lorong Perbelanjaan di PvJ yang Instagenic via Instagram/ sabreenazainudin

Ornamen-ornamen yang ada, termasuk pada setiap outlet menyuguhkan ‘background’ foto cantik yang sayang sekali dilewatkan. Belum lagi area semi outdoor yang dimiliki. Setelah lelah keliling, berbelanja, foto sedetik nggak ada salahnya, kan?

8. Seminyak Village Bali

Duduk Santai Dulu Setelah Lelah Belanja di Seminyak Village via Instagram/ iisananta

Setelah puas berfoto di dua pasar seni di Bali yang cantik, Teman Traveler harus juga coba datang ke Seminyak Village Bali. Selain menjual beragam barang, mall ini juga didesain dengan kekinian. Banyak spot-spot di lokasi yang cantik sekali di kamera. Mulai dari aneka mural, pelataran outlet hingga kursi serta pot dan tanaman di dalam ruangan.

Salah Satu Tampilan Dinding di Seminyak Village Bali via Instagram/ lovely0791

Selain menjual aneka kebutuhan, lokasi wisata belanja instagenic yang ada di Jln. Kayu Jati No. 8, Seminyak, Kuta ini juga memiliki spa. Lelah belanja, bisa lanjut relaksasi!

9. Kuta Street

Salah Satu Ruas Jalan di Kuta Street via Instagram/ eixmahendra

Kawasan Kuta Street menjadi destinasi wisata belanja instagenic selanjutnya yang dengan seketika mampu mencuri hati. Jejeran toko beragam vendor, beragam merek serta cafe-cafe yang berpadu dengan budaya masyarakat Bali, jadi tampilan yang cantik di kamera. Siapkan outfit terkece yang Teman Traveler miliki ya!

Papan-papan Besar dari Vendor Internasional Turut Menghiasai via Instagram/ fhit3a

Wisata belanja instagenic dari beberapa kota besar di Indonesia memiliki daya tarik tersendiri. Selain bisa puas berbelanja oleh-oleh, Teman Traveler juga bisa puas berfoto. Jadi bagaimana sudah menyiapkan gaya dan outfit kecenya? Next

ramadan
Hotel di Malioboro

Hotel Sekitar Malioboro dengan Kolam Renang, Langsung Byur Usai Jalan

Gunung Kembang

Gunung Kembang Wonosobo, Pesonanya Kian Populer di Kalangan Pendaki