in ,

Daftar Wisata di Jogja dan Sekitar yang Instagenic, Wajib untuk Penggemar Selfie

Inspirasi untuk Penggemar Foto-foto, Deretan Wisata Jogja Instagenic

Daftar Wisata di Jogja Instagenic
Daftar Wisata di Jogja Instagenic

Tak bisa dipungkiri kehadiran media sosial ikut membantu pesatnya perkembangan wisata Tanah Air. Banyak destinasi mendadak hits usai usai fotonya beredar di Instagram. Bagi Teman Traveler penggemar foto-foto, ada banyak tempat wisata di Jogja yang wajib kalian kunjungi.

Baca juga : Gabus Pucung, Kuliner Legendaris Betawi yang Mulai Susah Ditemukan

Sebagian besar wisata Jogja tersebut menawarkan pemandangan apik maupun dekorasi unik. Pas dijadikan latar belakang foto dan menambah koleksi konten keren untuk Instagram. Penasaran? Berikut Travelingyuk persembahkan daftar wisata di Jogja Instagenic.

1. Kalibiru

Wisata asyik di Kalibiru
Wisata asyik di Kalibiru (c) Travelingyuk/Bagas Yudhiswa

Wisata Kalibiru masuk dalam kawasan Kulon Progo. Suasana asri di sekitarnya membuat destinasi ini sempat mendapat pengakuan sebagai kawasan ekowisata nomor 1 se-Jogjakarta. Letaknya berada di ketinggian, dengan pemandangan langsung ke arah Waduk Sermo.

Destinasi ini menawarkan sejumlah gardu pandang dan titik foto selfie menarik. Hanya dengan membayar 7 ribu rupiah untuk tiket masuk, Teman Traveler berkesempatan berfoto ria sembari naik sepeda atau gantole udara.

2. The Worlds Landmark Merapi

The World Landmark Merapi
The World Landmark Merapi via Instagram.com/ratnanasevi

Ingin berfoto di depan Menara Eiffel? Tak perlu jauh-jauh ke Paris karena sudah ada miniaturnya di The Worlds Landmark Merapi. Selain Eiffel, Teman Traveler juga bisa menemui versi mini dari bangunan-bangunan terkenal dunia lainnya. Mulai dari kincir angin ala Belanda hingga colloseum Roma.

Tempat wisata di Jogja 2018 ini berlokasi di Jl Kaliurang, Desa Pakembinangun, Kabupaten Sleman. Saking banyaknya objek menarik, tempat ini sering dijuluki surganya spot selfie kekinian. Tertarik?

3. Hutan Mangrove Kulon Progo

Senja di Hutan Mangrove Kulon Progo
Senja di Hutan Mangrove Kulon Progo via Instagram.com/antoniuspangestuwidodo

Dalam beberapa bulan belakangan, ada beberapa tempat wisata Jogja 2018 bermunculan. Sebagian besar masih jarang terdengar karena memang baru saja diluncurkan atau direstrukturisasi. Hutan Mangrove Kulon Progo salah satunya.

Hutan Mangrove Kulon Progo menawarkan banyak spot cantik untuk para penggemar foto-foto. Teman Traveler yang hobi OOTD-an bisa berpose ala-ala di jalan panjang dari bambu. Selain itu, pemandangan senja di tempat ini juga cukup luar biasa.

4. Umbul Pongok Klaten

Pose di Umbul Pongok
Pose di Umbul Pongok via Instagram.com/sopiyan_yupi

Umbul Pongok Klaten termasuk salah satu wisata Jogja hits. Dalam kolam alami nan jernih tersebut, para pengunjung bisa berfoto keren dengan beragam properti yang tersedia. Berpose seolah sedang bersepeda atau nonton TV dalam air, semua bisa dilakukan di Umbul Pongok.

Selesai berfoto-foto, Teman Traveler masih bisa mengeksplorasi keindahan bawah air sekitar. Tinggal menyelam saja, kalian akan langsung disambut puluhan ikan-ikan cantik di tempat wisata Jogja murah meriah ini.

5. Taman Pelangi Monjali

Suasana di Taman Pelangi
Suasana di Taman Pelangi via Instagram.com/anunkaqeela

Mencari tempat wisata Jogja malam hari dengan pemandangan Instagenic? Taman Pelangi Monjali bisa jadi pilihan. Teman Traveler bakal disuguhkan hamparan lampion dengan kemilau indah. Bentuknya pun beragam, mulai dari hewan lucu hingga tokoh pahlawan nasional.

Wisata Jogja terbaru 2018 ini bisa Teman Traveler akses dengan harga cukup terjangkau. Tiket masuk untuk hari biasa dibandrol 10 ribu rupiah, sementara untuk akhir pekan 15 ribu rupiah.

Itulah deretan wisata di Jogja Instagenic yang wajib dikunjungi oleh para penggemar selfie. Jangan lupa siapkan kamera dan kostum terbaik, agar hasil foto Teman Traveler semakin maksimal. Next

ramadan
Suhay Salim di Dubai

Intip Liburan Suhay Salim di Dubay, Si Beauty Vlogger yang Santai Menikah Sederhana

Akomodasi di Magelang dekat tempat wisata

Mulai dari Bangunan Bersejarah Hingga Tempat Instagenic, Bisa Dijangkau dengan Akomodasi di Magelang Ini!