in ,

Mulai dari Bangunan Bersejarah Hingga Tempat Instagenic, Bisa Dijangkau dengan Akomodasi di Magelang Ini!

Menjelajah destinasi wisata Magelang lewat tempat menginap ini.

Akomodasi di Magelang dekat tempat wisata
Akomodasi di Magelang dekat tempat wisata

Punya motto Kota Sejuta Bunga, Magelang memiliki destinasi wisata yang nggak kalah indahnya jika dibanding kota lain. Terkenal akan bangunan bersejarahnya, Candi Borobudur bukanlah wisata satu-satunya di kota ini. Beberapa destinasi lain seperti Punthuk Setumbu, Taman Kyai Langgeng, juga menarik untuk disambangi. Bagi yang ingin segera merencanakan liburan dan memilih tempat untuk bersitirahat, langsung simak yuk akomodasi di Magelang berikut ini!

Baca juga : Dimanja Santapan Sehat dan Panorama Nusa Dua di The Public Gourmet, Cara Nikmati Sore Sempurna di Bali

Omah Setumbu

Omah Setumbu
Omah Setumbu via Instagram/omahsetumbu

Akomodasi bergaya ala tradisional Jawa dan punya suasana pedesaan yang asri ini bisa dijadikan sebagai tempat untuk staycation di akhir pekan. Omah Setumbu punya letak yang dekat dengan Bukit Barede dan Punthuk Setumbu yang bisa dijangkau hanya dengan berjalan kaki selama 10 menitan. Punya suasana yang sejuk, akomodasi di Dusun Karangbunder, Kretek 2, Karangrejo ini menyuguhkan pemandangan gunung, taman yang hijau, layanan pijat, peralatan bermain untuk anak-anak, kedai kopi, dan lain-lain. Perlu siapkan biaya mulai dari Rp350 ribu, sudah bisa bermalam di villa dengan tempat tidur yang nyaman.

Amata Borobudur Resort

Amata Borobudur Resort
Amata Borobudur Resort via Instagram/emirraduan 

Berikutnya datang dari Amata Borobudur Resort yang juga beralamat di Jl. Mendut Sedangsono, Progowati, Mungkid. Dengan menginap di satu tempat ini, Teman Traveler sudah bisa pergi ke beberapa tempat wisata seperti Candi Mendut, Monumen Proklamasi Soekarno-Hatta, dan juga Museum Haji Widayat. Tempat tersebut bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 15 menit saja. Juga bergaya tradisional Jawa, resort ini menyuguhkan pemandangan asri karena dikelilingi oleh taman dengan pepohonan hijau. Untuk menginap di Bungalow, harus merogoh kocek sebesar Rp1,1 juta untuk satu malam saja.

The Oxalis Regency Hotel

The Oxalis Regency Hotel
The Oxalis Regency Hotel via Instagram/ze_ini

Akomodasi di Magelang yang juga dekat dengan tempat wisata Instagenic seperti Taman Kyai Langgeng adalah The Oxalis Regency Hotel. Punya lokasi strategis, Teman Traveler bisa mengunjungi dua tempat wisata lainnya seperti Progo Rafting dan Kebun Bibit Senopati yang bisa dijangkau dengan berjalan kaki selama 7 menit. Bergaya klasik, hotel di Jl. Cempaka No. 17 ini punya fasilitas kolam renang luar ruangan, kedai kopi, taman, dan kamar yang nyaman. Dengan mengeluarkan budget mulai dari Rp550 ribu, sudah bisa bermalam di tempat dengan suasana tenang seperti ini.

Hotel Sriti

Hotel Sriti
Hotel Sriti via Instagram/hotelsriti

Berfoto-foto di Museum OHD? atau berkunjung ke alun-alun Magelang? Menginap di Hotel Sriti bisa banget nih. Bagi yang tidak suka ribet, tempat wisata tersebut bisa dijangkau dengan waktu 10 menit dengan berjalan kaki. Ada di Jl. Daha No. 23, hotel ini memberikan fasilitas berupa kamar dengan ukuran luas, kolam renang luar ruangan, akses untuk kursi roda, perpustakaan, dan antar jemput bandara. Untuk tidur di kamar yang nyaman dan menikmati fasilitas tersebut, bisa mengeluarkan biaya mulai dari Rp400 ribu untuk semalam.

Ternyata, kota ini tak hanya dikenal dengan Candi Borobudurnya kan? Beberapa pilihan akomodasi di Magelang tadi, bisa membantu Teman Traveler untuk mengunjungi destinasi wisata lainnya. Jadi, kapan punya rencana ke kota ini? Next

ramadan
Daftar Wisata di Jogja Instagenic

Daftar Wisata di Jogja dan Sekitar yang Instagenic, Wajib untuk Penggemar Selfie

Via Instagram/jogjabikinlaper

Sate Karang Pak Prapto, Legendanya Kuliner di Kotagede Jogjakarta Sejak 1947