in ,

Wisata Ekstrem Wajib Dikunjungi di 2020, Uji Nyali Bikin Berani

Mencoba wisata yang memacu adrenalin di Indonesia

Mencoba sesuatu yang menantang dan memacu adrenalin kita pasti sangat seru. Saat ini banyak sekali pilihan wisata sebagai uji nyali keberanian. Mulai dari wahana, jalur yang menantang dan sebagainya. 5 wisata ekstrem wajib dikunjungi di 2020, menguji nyali bikin kamu berani. Penasaran apa saja? Yuk, ikuti daftarnya berikut ini.

Baca juga : Jelajahi Bukit Kapur Arosbaya, Sudut Eksotis Madura

1. Mendaki Gunung Semeru, Jawa Timur

Para pendaki Gunung Semeru via Shutterstock

Gunung Semeru memang sudah tidak asing bagi para pendaki karena jalurnya yang menantang juga keindahan alamnya. Ada titik terkenal sebagai kawasan singgahnya para pendaki yaitu, puncak Semeru, Ranu Kumbolo dan Kalimati. Perlu memiliki persiapan yang matang sebelum mendaki Gunung dengan ketinggian 3.676 mdpl ini, apalagi saat berencana sampai puncaknya. 

Sementara waktu memang tidak disarankan untuk mendaki puncak, karena Semeru berstatus waspada dan adanya lontaran lava pijar yang membahayakan. Setiap tahunnya jalur pendakian akan ditutup untuk sementara demi menjaga alam konservasi sekitar Semeru. Jika Teman Traveler tertarik harus mendaftar dahulu via online, membayar biaya asuransi dan tiket masuk masing-masing sebesar Rp4.000 dan Rp19.000 (Hari biasa), Rp24.000 (Weekend). 

2. Arung Jeram di Sungai Asahan, Sumatra Utara

Arung Jeram di Sungai Asahan via Instagram ceritamedancom

Arung Jeram di Sungai Asahan menjadi pilihan yang pas jika Teman Traveler mencari wisata andrenalin. Karakter jeramnya yang sangat menantang, arusnya kuat dengan debit air stabil membuat Sungai Asahan masuk dalam peringkat 3 Dunia. Sungai ini ditopang oleh Bendungan Sigura-gura dan memiliki kecuraman aliran sepanjang 22 km serta membentuk tingkat kesulitan berlevel 4 dan 5. Tertarik untuk ke sana? Siapkan budget 1,5 Juta untuk paket Full Day Rafting 3D2N.

3. Paralayang Matantimali, Sulawesi Tengah

Paralayang Matantimali via Shutterstock

Paralayang Matantimali berada pada ketinggian sekitar 1.000 mdpl, sangat cocok menguji adrenalin Teman Traveler. Take off pada ketinggian tersebut sembari disuguhkan panorama pegunungan yang asri. Di sini juga disediakan paralayang tandem bersama guide dengan biaya sebesar Rp450.000 hingga Rp500.000. Untuk biaya masuknya Rp3.500 per orang, biaya parkir motor Rp5.000 serta mobil Rp10.000. 

4. Cliff Swing Gunung Api Purba, Jogja

Cliff Swing di Gunung Api Purba via Instagram gunungapipurba

Gunung Api Purba memiliki ketinggian 700 mdpl, harus mendaki terlebih dahulu untuk menikmati wisata adrenalin ini. Di sana terdapat dua permainan yaitu Cliff Swing dan Space Net, untuk Cliff Swing berayun dan loncat di antara 2 tebing di atas jurang 100 m. Tertarik mencobanya? Teman Traveler akan ditawarkan paket yang sudah berisi transportasi dari Kota Jogja menuju Gunung Api Purba, peralatan permainan, dan tiket masuk dengan biaya Rp3,5 juta (1-5 pax) dan Rp4 juta (6-10 pax). 

5. 5GX Reverse Bungy, Bali

5GX Reverse Bungy via Instagram 5gxbali

Liburan ke Bali ingin sesuatu yang seru dan menantang bisa mencoba wahana pemacu adrenalin di 5GX Reverse Bungy atau disebut permainan Slingshot. Wahana ini berbentuk bulat dan pengunjung akan duduk di dalamnya lalu melesat ke udara, kecepatan lemparan kurang lebih 200 km/jam. Tidak hanya itu ada atraksi lain yang menegangkan, pengunjung akan memantul kemudian berputar di udara dengan kecepatan tinggi selama 3 menit. Harga tiket 5GX ini Rp250.000-Rp350.000.

Demikian wisata ekstrem wajib dikunjungi di 2020, dijamin akan menguji nyali Teman Traveler pemburu liburan pemacu adrenalin. Jangan lupa mencobanya sekali seumur hidup ya Teman Traveler. Next

ramadan

Menyusuri Kota Tua Ljubljana, Surga Kecil di Slovenia

Tugu Yogyakarta, Saksi Sejarah Bangsa Plus Destinasi Selfie Instagramable