in , ,

Budget Tipis? Kamu Bisa Kunjungi 5 Wisata Murah Malino Ini

Deretan Destinasi Murah Meriah di Kawasan Malino

Wisata Murah Malino
Wisata Murah Malino (c) Ida Rachmania Ramli/Travelingyuk

Halo Teman Traveler, kalian ingin berlibur tapi minim dana? Malino adalah solusi tepat. Salah satu daerah terkenal di Sulawesi Selatan ini punya sederet wisata menarik. Dijamin tak bakalan rugi jika kalian berkunjung ke sini karena ada berderet wisiata murah Malino yang bisa dikunjungi.

Baca juga : 5 Hotel di Bandung Bernuansa Alam Hingga Tema 90an

Mulai dari hamparan bunga indah, hingga pepohonan rimbun nan rindang, semua bisa Teman Traveler temukan di Malino. Apalagi cuaca di sini juga lumayan sejuk, biasanya jadi daya tarik tersendiri bagi pengantin baru yang tengah berbulan madu hehe.

Hutan pinus Malino (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Malino sendiri berada sekitar 66 km dari Makassar atau kurang lebih dua jam perjalanan dengan mobil atau sepeda motor. Entah jika dengan berjalan kaki, belum pernah mencoba hehe. Oke, cukup basa-basinya. Berikut ini saya akan berikan beberapa rekomendasi wisata murah Malino yang bisa kalian kunjungi.

Hutan Pinus Malino

Foto siluet di Hutan Pinus (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Destinasi pertama adalah Hutan Pinus Malino. Keindahan kawasan ini membuatnya kerap dimanfaatkan sebagai latar belakang foto oleh para pengunjung. Tak sedikit pula yang mendirikan tenda dan menginap di wisata murah Malino satu ini. Jika membawa hammock, Teman Traveler juga bisa memanfaatkannya untuk beristirahat sejenak di antara pepohonan rindang.

Tiket masuk destinasi ini sekitar Rp5.000 per orang. Cukup murah bukan Teman Traveler? Makanya, kalian jangan sampai melewatkan berkunjung ke sini jika sedang berada di sekitar wilayah Makassar.

Taman Bunga Indah

Berfoto di Taman Bunga (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Destinasi ini posisinya bersebelahan dengan Hutan Pinus Malino. Jadi Teman Traveler gak perlu khawatir soal budget karena akses masuknya sudah termasuk tiket Rp5.000 yang kalian bayarkan di pintu masuk Hutan Pinus sebelumnya. Sekali merogoh kocek, dapat dua spot foto apik dengan lokasi berdekatan. Gak bakal rugi deh datang ke sini, recommended banget.

Air Terjun Takapala

Air Terjun Takapala (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Wisata murah Malino berikutnya adalah destinasi pas untuk Teman Traveler yang menyukai wisata air. Bisa dikunjungi jika kalian sedang malas mandi hehe. Suara deburan air yang menenangkan, ditambah jernihnya perairan sekitar membuat Air Terjun Takapala sangat wajib didatangi.

Tiket masuknya hanya Rp10.000, itu pun sebenarnya untuk biaya parkir. Biaya tambahan yang harus dikeluarkan sama sekali tidak memberatkan, Rp5.000 untuk menyewa kamar mandi, Rp20.000 untuk menyewa gazebo, dan ekstra Rp10.000 jika ingin ditemani pemandu.

Jika ingin lebih hemat, Teman Traveler cukup bayar biaya parkir saja. Ganti baju basahnya menunggu sampai di rumah hehehe.

IEFA Resort Malino

Salah satu penginapan lawas di Malino (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Selanjutnya bagi Teman Traveler yang ingin beristirahat bisa langsung menuju IEFA Resort Malino. Tempat ini sudah ada sejak 1927 silam, bisa dibilang lumayan klasik. Soal harga, bisa langsung ditanyakan ke pihak pengelola karena saat itu saya hanya sekedar singgah untuk berfoto dan tidak mengeluarkan uang sama sekali.

Pemandangan yang ditawarkan mirip Hutan Pinus Malino, namun di sini kalian bisa menghabiskan waktu lebih lama dengan bermalam di penginapan. Jika Teman Traveler ingin berlibur dan berlama-lama menikmati indahnya Malino, saya sarankan kalian menginap di sini.

Bukit Games

Bukit Games (c) Ida Rachmaniar Ramli/Travelingyuk

Sebenarnya nama resmi destinasi satu ini belum begitu jelas. Namun saya namakan Bukit Games saja yah, hehehe. Pasalnya saat pertama kali ke sini, saya melakukan beberapa games bersama teman-teman. Lahannya cukup luas, hingga kami bisa menjajal beberapa permainan untuk meningkatkan kerja sama tim. Oke untuk dijadikan destinasi wisata bersama teman-teman di akhir pekan.

Itulah deretan lima destinasi wisata murah Malino yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berjalan-jalan sekitar Makassar. Dijamin gak akan rugi, karena murah meriah. Bagus juga untuk hasilkan foto apik guna diunggah di Instagram. Next

ramadan
Menikmati Sajian The Crabbys Solo

The Crabbys, Surganya Pecinta Seafood Solo

Malimbu Hill, a Beautiful Corner in North Lombok